Sahabat sebaik apakah kamu ???

7/12/2010
Sahabat sebaik apakah kamu ???
Sebelumnya saya udah posting tentang bedain temen atau sahabat, dan sekarang saya akan membahas tentang sebaik apakah kamu dalam persahaban kalian. Tapi kuis ini engga akurat 100% lho, tapi bisalah membuat kalian tau kalian sahabat macam apa ?
Oia kuis ini akan akurat kalo kalian menjawabnya dengan serius engga boong, dan berdasarkan pengalaman, Klo emang blom kejadian di andai andai sajalah, mengerti kan ?


keterangan
POIN
a = 1 poin
b = 2 poin
c = 3 poin

1. Band kesayangan sahabat mu lagi tanpil di sebuah acara. Dia Ngajakin kamu buat nonton bareng, padahal kamu engga terlalu suka ama band itu . apa yang bakalan kamu lakukan ?

 a. Rela ngantri berjam jam demi nemenin di nonton bareng.
 b. Liat apakah ada teman yang lainnya. ada ataupun engga ada kamu tetep nemeni dia
 c. Kaburrrrrrr. kamu engga bakalan mau, karna emang band itu engga kamu suka


2. Gebetan sahabat mu ternyata naksir kamu juga, apa yang kamu lakukan ?

 a. Menolak mentah - mentah, karna takut menghancurkan persahabatan kalian (bener ...//?)
 b. Bilang ama tuh orang sebenernya lo tertarik ama dia, tapi lo bilang dia harus nunggu ampe temen lo engga suka lagi ama dia
 c. Langsung buat rencana, apalagi klo bukan backstreet

3. Secara engga sengaja kamu denger temen kamu yang laen nge-jelekin sahabat mu, apa yang kamu lakukan ?

 a. Belain lah, apa lagi coba. Kan kasihan die
 b. Pura-pura engga denger dan pergi tanpa apapun yang dilakuin
 c. Malah, nimbrung .
 

4. Kamu ngeliat pacar sahabatmu, jalan atau mesra mesraan ama orang lain, apa yang kamu lakukan ?
 a. Nyamperin, ngomong kedia. dari halus dan klo bisa ampe maki
 b. Ngadu /nelpon langsung ke sahabatmu
 c. EGP, bukan urusan gue ini

5. dihari ulang tahun sahabat mu (tentunya kamu di undang di acara ultahnya), tiba tiba pacar atau orang special dalam hidupmu ngajak jalan, apa yang kamu lakukan ?

 a. tetep dateng ke pesta ultah sahabatmu
 b. Menolak ajakan sahabat mu, walaupun dengan cara berbohong
 c. Langsung ajh pergi tanpa minta maap ke sahabatmu itu


6. Kamu dapat 2 tiket konser yang susah di dapat, sapa yang kamu ajak ?
 a. Sahabat lah
 b. Pacar
 c. kakak atau orang lain


7. Kamu dah janji mau nobar ama sahabatmu, tiba tiba keluarga juga mau nobar bareng, sapa yang kamu pilih ?
 a. Memilih buat teteap nobar ama temen ajh, kan engga asik klo ama keluarga
 b. Bilang ama teman mu, ada acara keluarga, nobarnya kapan kapan aja
 c. nonton ama keluarga tanpa bilang ke dia, malah cerita ama sahabatmu ttg film itu (kejem ya)

Hasilnya

Jumlah poin kamu 7 - 11 =
kamu itu teman terbaik dhe, seandainya ada kategori teman terbaik (dari sahabatmu itu tentu) kamu mungkin yang mendapatkannya

Jumlah poin kamu 12 - 16 =
Kamu teman baik, bisa di andalkan dalam segala hal (mungkin)

Jumlah poin kamu 17 - 21 =
Hubungan pertemanan mu bisa berhasil, asalkan kamu tau bahwa dalam persahabat ada yang memberi dan menerima, bukan hanya salah satunya. kamu harus belajar lagi tentang arti persahabatan dah. Intinya kamu bukan teman yang baik, berubah ya.

OIA
kuis ini saya ambil dari majalah langganan saya "TEEN" No 214/172010

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon