Langkah Seorang Blogger

9/20/2010
Ketika saya duduk di depan komputer yang usang sejenak saya berpikir kenapa saya bisa tertarik untuk menjadi seorang blogger? Tapi itu hanya terlintas sejenak dalam benak saya..kemudian saya mulai menghidupkan komputer untuk segera menuju ke dunia maya, tetapi entah kenapa pikiran itu terlintas kembali mungkin saya sudah menemukan titik kejenuhan.

Saya kemudian berpikir"ah,,lebih baik saya main ke rumah dosen amin" karena memang sudah lama saya tidak menengok beliau. Dengan cekatan saya langsung mematikan komputer dan bersiap-siap untuk melaju ke rumah beliau yang berlokasi tidak terlalu jauh dari rumah saya hanya perlu jalan kaki saja.
Walaupun cuaca tidak mendukung(gerimis) tapi tidak mengurungkan niat saya untuk pergi kesana. Sesampainya di depan rumah beliau saya melihat seorang bapak yang sudah tua namun tetap tegar dan optimis dalam menghadapi kehidupan.Bisa di katakan bapak dosen amin adalah seseorang yang berhasil dalam dunia yang digelutinya namun ia tidak pernah sombong dan selalu menjadi panutan bagi para muridnya hanya saya saja yang memanggil beliau amin padahal namanya bukan amin.

Saya :'asalamualaikum'
dosen amin :'waalaikumsalam' wah!! ada orang jauh nih, masuk nak di luar gerimis
(kemudian satpam berlari segera membukakan pintu gerbang)
Saya :(saya menghampirinya dan langsung menjabat tangan beliau) Apa kabar pak..
Dosen amin : alhamdullilah Baik, kamu sendiri bagaimana?
saya : Alhamdulilah baik pak,
Dosen amin : silahkan duduk nak..
Saya : terima kasih pak
dosen amin : oia apa kegiatan kamu sekarang?
saya : Di rumah pak sedang membangun usaha kecil..yah lumayan buat hidup sehari-hari
dosen amin : bagus!! memang semua harus berusaha tidak ada yang instan dan cepat jadi, karena itu semua adalah proses...selain itu apalagi kegiatan kamu nak?
saya : Biasa pak di depan komputer masih betulin hardisk yang rusak sekarang saya lagi senang blogging pak..
dosen amin : Blogging!! (terdiam sejenak) itu bagus bisa mengembangkan bakat kamu dalam menulis
saya : iya pak,,tetapi saya sekarang sedang mengalami kejenuhan dalam blogging
dosen amin : loh!!! kamu itu serius dalam blogging atau serius dalam usaha kamu?
Saya : keduanya pak..
dosen amin : kamu ini gimana sih..kamu harus menentukan pilihan dan mencapainya sebelum kamu mencapai yang kedua
saya : Saya tidak mengerti maksud bapak
dosen amin : Blogging adalah menulis sedangkan yang menulis adalah blogger, semua punya harapan tapi apakah kamu juga punya keyakinan bahwa kamu bisa berhasil untuk menjadi seorang blogger? kamu harus punya langkah
saya : Langkah apa yang harus saya punya pak?
Dosen amin :
1. Yakinkan bahwa ini adalah awal
Kamu harus meyakinkan bahwa segala perbuatan kamu adalah awal, ini bertujuan agar kamu tidak pernah merasa tinggi dan kamu akan berbuat lebih baik lagi

2. Buatlah sebuah visi
Sebelum kamu memulai blogging kamu harus membuat sebuah visi,visi adalah hal dimana kita tau kemana kita melangkah begitu juga untuk seorang blogger
Apa visi yang sudah kamu buat?

3. Buatlah sebuah misi
Perbedaan tidak terlalu mencolok antara misi dan visi tetapi misi lebih tajam kemana kamu melangkah dan di butuhkan strategi yang jitu untuk blog yang kamu kembangkan.
Apakah kamu sudah mempunyai misi?

4. Buatlah sebuah imajinasi
Kamu tau hendro? bahwa semua orang yang sukses di dunia ini mempunyai daya khayal dan imajinasi yang tinggi..dengan imajinasi itu mereka tidak akan meniru mereka akan mengembangkan dan melakukan sesuatu hal yang berbeda juga menjadi diri sendiri.
so..do somethings differently...Lakukan sesuatu yang berbeda!!!

5. Blogger adalah Blogger
Kalau kamu memang senang blogging itu berarti kamu menulis, tulisan itu bisa kamu publikasikan bisa juga tidak. Semua punya keinginan semua punya tujuan jadi kamu dengan blogger yang lain itu sama,,kalau kamu publikasi tetapi tidak ada yang membaca tulisan kamu pastinya kamu hanya merenung di depan komputer. jadi..kamu harus berinteraksi dengan yang lain, jangan menganggap diri kamu master,senior ataupun paling hebat dalam bidangnya, kamu harus memahami ini karena semua blogger ingin di tanggapi tulisannya.Seperti halnya dengan tulisan kamu..
Ingatlah!! tanpa pembaca kamu bukanlah apa-apa tetapi tanpa membaca kamu tidak ada apa-apanya.

6. Jangan menyerah !!!
Gagal itu wajar dalam hidup, begitu juga halnya dengan blogger yang terkadang berhenti di tengah jalan..kamu boleh berhenti apabila memang kamu sudah mendapatkan yang kamu inginkan dalam dunia blogging,  jangan sampai kamu menyesal karena waktu kamu termakan sia-sia dalam menulis..
Ingat hendro!!! 
Seorang yang sukses bukanlah seorang yang tidak pernah gagal tetapi seorang yang tidak pernah berhenti mencoba..

7. Jangan takut salah kalau kamu benar
Blogger adalah berinteraksi so..jangan takut kalau komentar, jangan takut mengkritik yang benar dan tidak menghina, jangan takut di kritik, jangan takut dihina, jangan takut dicaci, jangan takut di cerca, jangan takut di beri nasehat, jangan takut di benci, jangan takut bersaing, jangan takut membuat sesuatu yang berbeda...

Kenapa albert einstein bisa menjadi ilmuan yang hebat?
Karena dia selalu terbayang akan hinaan masa kecilnya bahwa dia adalah orang yang bodoh,,tetapi dari situlah dia membuktikan bahwa dia tidak bodoh.

8. lakukan sekarang juga!!!
Kamu tidak perlu menunda karena masa depan akan berjalan dengan sendirinya dan seperti apa wujud masa depan itu kamu akan mengetahuinya apabila kamu melakukannya sekarang bukan esok.


9. kembali ke point pertama
Apabila kamu melakukan tahapan ini kamu harus kembali ke point pertama bahwa ini adalah awal, kamu tidak perlu memikirkan pengembangan teknologi untuk blog/website yang perlu di terapkan karena itu akan berjalan dengan sendirinya.
Ingat hendro!!
Kalau kamu berusaha mencintai pekerjaan yang kamu lakukan maka dengan sendirinya kamu juga akan berusaha mengembangkannya...jadi cintailah pekerjaan itu terlebih dahulu
Saya : terima kasih pak mudah-mudahan saya bisa mengikuti saran tersebut
dosen amin : Ini adalah hanya saran hendro, baik atau tidaknya kamu yang menjalani dan menilai
Saya : Oia pak..sepertinya  saya tidak bisa terlalu malam karena besok banyak orderan nih..
dosen amin : nah begitu dong..semangat bekerja untuk yang di cintai,,betul ga?
saya : betul pak tetap semangat..terima kasih pak(berjabat tangan dan izin pulang) 'asalamualaikum'
Dosen amin : 'waalaikumsalam' hati-hati dijalan nak..
saya : baik pak!!


Akhirnya saya pun pamit untuk segera pulang, sesampainya di rumah saya merenungkan nasihat dari dosen amin kemudian saya mulai menghidupkan komputer dan segera login ke akun blogger..tetapi entah kenapa saya termenung kembali..setelah beberapa saat akhirnya saya mempunyai jawaban yang pasti yaitu:
Nikmati dan cintai blogging, tersenyum, buat yang berbeda, semangat, dan...

LAKUKAN SEKARANG JUGA!!!


Semua tokoh dan cerita di atas itu adalah fiksi belaka apabila ada kesamaan itu semua itu hanya kebetulan..Mohon di telusuri makna dan hikmah dalam cerita ini...
"Langkah seorang blogger" 

Sumber : http://www.blogger-admin.co.cc/2010/06/langkah-seorang-blogger.html

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 kicauan

Write kicauan
Yu-dY™
AUTHOR
10 Oktober 2010 13.53 delete

Sungguh menggugah petuahnya

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
27 Januari 2011 08.13 delete

sangat menarik, terima kasih

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
30 Januari 2011 17.58 delete

nalezy sprawdzic:)

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon