Apa itu sukses ?

10/16/2011
Hmm, udah berapa taon kalian sekolah ? atau menuntut ilmu ? kalo gue udah hampir dua belas tahun, lalu apa tuh yang kalian dapetin dari dua belas taon ngedon di sekolah ? Apa cuman tanda merah di rapot ? Atau cuman kenang2an di omelin ama guru ? Atau Telat dan suruh manggil ortu, atau seru-seruan dan ketawa bareng ama teman ?
Hmm, terserah deh tapi menurut gue yang paling nyenengin dari masa sekolah atau menuntut ilmu itu bukan 'isi' sesungguhnya dari masa sekolah itu ? Kalian ngerti kan maksud gue apa ? Yap menurut gue yang paling penting dari masa sekolah itu omongan gue yang terakhir seru2an dan ketawa bareng ama teman ? Kenapa gue ngomong kaya gini ? entah lah yang jelas bagi gue masa yang paling enak pas sekolah ya ketawa dan ketawa, pas pelajaran ? ngaku deh bagi kalian yang enggak cocok ama belajar pasti pas guru lagi nerangin kalian lebih seru ketawa atau merhatiin yang notabene enggak terlalu penting, kaya tingkah laku temen yang aneh atau cuman nenggok-nenggok enggak bermakna ke seisi kelas, kalo ngeliat guru lagi ,,, huhuhuhuh pasti langsung ngantuk lagi .....
Oke kembali ke judul ?
Sebenarnya sukses itu apaan si ?
Serius walau wawasan gue enggak terlalu banyak tentang profesi apalah tapi kenapa ya ngomongin masalah kerjaan masa depan selalu menarik buat gue, apa kalian juga demikian?. Kenapa ya ngomongin misalnya mau jadi apa 'nanti' atau omongan paling sederhana si ngomongin ya enggak jauh-jauh tentang kuliah. Masalah kaya gitu bener2 enggak pernah kehilangan daya tariknya ke gue.
Sukses itu tau ga? cita-cita paling ambigu dan paling klise yang selalu semua orang omongin. Terus pas ditanya sukses apa? pasti rata2 pada bingung tuh.
Neh menurut gue ..
Sukses itu hasil, semua orang tidak akan pernah peduli prosesnya
sukses itu enggak gampang, tapi bukan berarti enggak mungkin
sukses itu sebuah lubang yang terlalu kecil untuk dimasuki oleh banyak orang
sukses itu seperti sebuah neraca yang akan selalu menuju orang yang berkerja keras dan enggak berhenti di tengah jalan
sukses itu bukan seberapa banyak orang tau akan dirimu, tapi seberapa banyak kau bisa membantu sekitarmu
sukses itu enggak pasti karena skala seseorang akan selalu berbeda dengan yang lainnya.
Sukses itu usaha dan usaha itu cape. Jadi kalian yang mau sukses kalian harus mau cape dan don't give up
Menurut ku sukses itu mudah semudah jatuh cinta tapi sukses itu juga menyesakkan semenyesakan putus atau tertolak :D

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 kicauan

Write kicauan
TUKANG CoLoNG
AUTHOR
18 Oktober 2011 17.46 delete

kalo gue sih ketika kita bahagia, dan berguna bagi orang lain, itulah sukses

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
7 Januari 2012 17.07 delete

yap, begitu lah bang kesuksesan. sama pendapat kita

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon