Takut, Apa itu ?

10/23/2011
Yap kali ini gue mau sedikit berpendapat tentang sesuatu ya. eh maksudnya tentang sesuatu yang namanya TAKUT. Menurut kalian takut itu apa si?, apa kalian beranggapan takut itu ya takut enggak berani berubah atau bertindah, atau kalian mendefinisikan takut sebagai sebuah aib yang enggak boleh satu orang didunia ini yang tau. Atau kalian bisa juga mengartikan takut sebagai sesuatu yang segan atau apalah, ternyata mendefinisikan takut aja gue rasa enggak semua orang bisa kok tapi terserah deh, gue rasa anak sd kelas satu aja mungkin tau makna dari takut. Jadi, enggak perlu gue jelasin ya ? :D
Ngomong-ngomong tentang takut, apa si yang paling kalian takutin ? Hewan galak ? Tuhan ? Orang tua ? Bos ? Guru Killer? atau siapa ?. Gue yakin siapapun kalian, kalian akan menjawab tuhan? walau iman kalian lebih kecil daripada kuku jari sekalipun pasti kalian tetap akan menjawab tuhan, kalau itu ada dalam pilihan... Kalau gue sendiri si jujur neh ya, yang paling gue takutin itu kalo gue keilangan ortu entah satu atau keduanya, karena umur gue yang masih dibilang muda , gue belum siap hidup tanpa bonyok entah belum siap secara mental apalagi materi, gue juga suka kepikiran  tentang bagaimana nanti kalo ortu gue tiba-tiba pas gue pulang sekolah atau apa mereka udah enggak ada, ? Bagaimana nantinya ? aduh buat ngebanyangin aja gue enggak tega. Selanjutnya
Apa lagi si yang kalian takutin setelah yang pertama ?, kalau gue si gue paling takut yang namanya Pinter ??, kenapa ? gue pernah tuh kelas dua smp gue bener2 lagi 'wah'nya dan saat itu juga gue sedikit dibenci ama beberapa teman di kelas, mereka bilang gue nggak mau ngasih contekan lah atau parahnya lagi kalo lagi ulangan gue akan selalu jadi sumber, nah namanya smp kan itu moodnya masih labil (sekarang masih si) enggak selalu dong gue bisa dengan sabar dan ikhlas ngasih contekan ke pelanggan-pelangan gue. Dan sialnya rata2 gue mood enggak mau ngasih contekan itu pas ulangan mulu, jadinya dimusuhin lah gue setelah pekan ulangan. Walau itu enggak terlalu lama juga si :D. Satu lagi yang bikin gue makin takut ama yang namanya jadi orang pinter. Kalian berpikir deh, kalau kalian pinter tetapi kalian enggak bisa mengendalikannya dengan keimanan alhasil nanti kalian bakalan jadi sombong, dan tuhan enggak suka orang sombong, jadi kalau kalian mau jadi orang pinter saran gue iman kalian di upgrade aja dulu. Tapi argumen gue jangan jadi alesan buat kalian para pelajar (termasuk gue) buat tambah males belajar. Pernah denger ga ?
Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.


Anggap aja deh, apapun yang kalian lakukan sekarang, bakalan ada balesannya apapun itu. Dan tuhan pasti ngebales sesuai dengan apapun yang lu lakuin. See You next post...
Gue punya kutipan yang gue ambil di kaskus


Jika usaha yang Anda lakukan tak membawa hasil seperti yang diharapkan, maka lakukan hal yang berbeda. Jadi orang yang berbeda sesekali, bisa jadi hal bagus buat diri Anda. Ingat, mulailah dengan berhenti mengeluh, dan berdamailah dengan segala keadaan yang Anda hadapi.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon