Masa Indah

2/03/2012
SEDIKIT REVISI


Entah lah kawan, mungkin hanya ini yang bisa ku persembahkan untuk kalian, teman yang membuat hari-ku setidaknya tak lebih membosankan dari sebelumnya. Walau kita memang tak bisa di bilang dekat tapi kehadiran kalian semua membuat ku makin percaya bahwa masa Sekolah adalah masa paling indah. Untukmu kawan mungkin aku pun tidak bisa memberi yang selayaknya orang berikan pagi seseorang yang ia anggap spesial. 
Tapi kawan ingat kau lebih spesial dari nasi goreng spesial sekalipun dan kau juga lebih baik daripada siapapun yang pernah ku kenal di restoran tegal. Bagiku kalian adalah segalanya, kalian selalu ku ingat, lebih dari apapun. Teman hanya kau juga yang bisa membuatku bahagia disaat aku seharusnya sedih akan nilai ku. Kebersamaan kita seperti kebersamaan prangko dengan amplopnya. Ya itulah kau kawan, bagiku.

Mungkin kau pun akan menyadari seusai hari terakhir kita bertemu nanti. Saat kita menghadiri acara yang kata orang tuaku tak terlalu penting, ya mungkin kau bisa menebak nya,  acara wisudahan kita acara yang entah kenapa sekarang sudah merabak bahkan sampai TK sekalipun. Di acara itu mungkin hari terakhir kita bisa saling bertemu dan mungkin kita tak akan bertemu lagi kecuali tuhan yang mempertemukan kita. 
Hari itu hari dimana mungkin kalian akan merasakan untuk terakhir kalinya bagaimana rasanya ada di sekitar orang yang kalian anggap spesial se-spesial nasi goreng spesial buatan kalian. Hari itu juga mungkin hari terakhir kita bisa berfoto bersama berteriak bersama, teriakan yang mungkin lebih banyak maknanya daripada kedengaran nya, teriakan yang mengisyaratkan 'hore, aku bebas' ya kalian memang bebas dari belenggu pelajaran, tapi ingat kalian juga 'bebas' dari orang yang peduli kalian.
Mungkin catatan ini terlalu cengeng menurut kalian tapi percayalah aku memang memandang mu seperti ini. Sampai jumpa, orang-orang yang membuat masa indah ku makin indah.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon