PGSD, kau yang memalukan kau yg membanggakan

8/18/2012
Me on stage

Selamat Pagi semua, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Kalo enggak ada perbedaan hari ini adalah puasa hari terakhir. Ya semoga aja enggak ada perbedaan kembali seperti awal puasa kemarin.


Kali ini gue mau membahas masalah jurusan gue yang sebentar lagi bakalan jadi identitas gue selama empat tahun kedepan. Yap, PGSD entah kenapa gue bisa nyemplung dijurusan ini. Jurusan yang mungkin bagi sebagian orang beranggapan jurusan yang ga bakalan bikin kita berkembang. Dan gue benci satu hal, ANGGAPAN itu bener men, anjrit...

Oke bagi gue walau anggapan mereka ada benarnya tapi ternyata ada salahnya juga. Kenapa ? Karena guru SD itu bisa berkembang loh, jadi guru les misalkan dan apa kalian ke bayang satu anak itu bisa lima puluh ribu perbulan. Waw, dua puluh anak juga cukup buat jadi uang tambahan yang ektra.

Disamping jadi guru les, ternyata guru SD pun pekerjaan yang memberi gue waktu luang lebih banyak dari pekerjaan lain. Gue bisa nyoba-nyoba usaha lain misalkan. Atau gue juga bisa nyurus blog ini sesekali dan siapa tahu kelak gue bisa pasang iklan disini :mupeng: AMIN...

Bagi gue PGSD juga propesi yang paling jelas loh. Mereka udah pasti jadi guru SD ga kaya jurusan lain kaya menejemen yang bisa aja jadi akuntan, atau bisa aja jurusan IT tapi ujung2nya ke mejemen. Ya, kalian pernah denger kan kalimat 'kuliah ama kerja kok beda?' dan kalimat itu ga bakalan keluar dari alumni jurusan PGSD camkan itu.

Tapi ada satu hal yang membanggakan jadi guru SD ini adalah pekerjaan yang ga bakalan ilang selama setidaknya 10 tahun kedepan. Kenapa ? Karena rakyat Indonesia masih berpedoman kepada 'banyak anak banyak rezeki' dan see betapa keramatnya kalimat itu. Dan kayanya pekerjaan ini juga pekerjaan yang lapangan pekerjaannya terbentang luaaasss banget. Jadi jarang ngeliat guru ngangur kan ? Ya paling seburuk-buruknya lama di angkat jadi PNS ya itu doang si.

Tapi satu hal yang menghambat gue
GUE TERLALU SEREM BUAT JADI GURU SD
Baiklah gue akan ngurusin badan
See you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon