SigmaTv akan hadir katanya.

11/10/2012

Hai saya sigmaranger loh (itu sebutan untuk anggota sigmatv unj – entah tulisan nya bener apa enggak). 
Oia gue geer banget ya? Gue kan masih Calon Anggota Baru (CAB). Gue juga rada binggung maksud CAB itu apa, apakah akan ada audisi kaya afi yang harus pelan-pelan memulangkan kandidat yang enggak pantes melanjutkan perjuangan nya? Entahlah.
Tapi gue mau cerita dikit deh tentang proses yang udah gue lalui sebagai bagian dari CAB tersebut.
Emang si rada nekat juga ikut bidang ginian yang ternyata lebih fokus ke dunia film daripada jurnalistik.
Oia gue lupa cerita kalo sigmatvunj itu ada dua konsentrasi ada jadi bagian film yang kerjaan nya enggak jauh jauh dari project buat film mulai dari pembuatan naskah lalu di convert ke scenario dan akhirnya tuh film di produksi. 
Ternyata bagian tersulit dalam pembuatan film adalah bagian pra dan paska produksi dimana kalo bagian pra itu adalah mencocokan kemauan si pembuat scenario dan kemauan si sutradara, harapan mereka terharap film itu juga harus sama sebelum produksi tujuannya biar saat produksi nanti semua total enggak setengah-setengah karena, misalkan, si sutradara merasa digurui oleh pembuat scenario yang terlalu detail menulis naskah scenario.
Lalu bagian tersulit kedua adalah paska produksi dimana salah satu tugasnya adalah pendistribusian hasil karya kita. Karena ga semua film hasil karya anggota sigma tidak semua cocok di putar di bioskop jadinya pada akhirnya harapan terakhir pendistribusian film hasil produksi tersebut adalah di ikut sertakan di festival2 film2 indie.
Balik lagi ke sigma yang terlalu fokus ke film, gue baru sadar ternyata gue enggak terlalu movies freak daripada anggota sigma yang lain. Jadinya gue enggak terlalu menikmati proses pembuatan film yang masih tahap memindahkan cerita ke scenario. Tapi semoga aja pada akhirnya gue bisa serius dan mulai menikmati proses ini ya. Semoga aja deh.
See you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon