Ngomongin Pesepedamotor

2/27/2014
Sekedar catetan. Tadinya gue nulis ini dilaptop baru gue, tapi entah kenapa gue ngerasa enggak enak aja, akhirnya gue pun memutuskan untuk menulis ini di laptop lama. Aduh apa ini pertanda gue itu ciri orang yang susah move on ya. #alah

Hai, sudah lama enggak ngebahas hal-hal tak penting disini. Mungkin karena fokus gue terbagi buat olahraga, merawat diri serta studi di kampus yang sangat menyita otak gue. 
Tapi karena blog yang udah enggak produktif lagi gue pun memaksa diri buat sekali lagi nulis hal enggak penting kaya dulu. Dan karena gue adalah salah satu pengguna sepedamotor setiap harinya, jadinya enggak aneh kan kalo gue ngebahas tentang salah satu kendaraan yang bikin padet jalan ini.

Pesepeda motor, musuh bebuyutan para mobil pribadi tapi teman sejati buat para angkutan kota apalagi bus kota. Kenapa gue bisa bilang begitu? 

Pesepeda motor itu suka seenaknya aja motong mobil dengan celah yang kalo dipikir emang lebih banyak bahayanya. Kadang kendaraan motor suka banget tuh maksa lurus ketika mobil yang didepannya udah hampir memunculkan tanda-tanda mau belok. Yang akhirnya bikin orang yang bawa mobil bakalan ngerem mendadak dan mendadak pula inget tuhan.
Salah satu dosen gue bahkan pernah membuat sebuah anekdot tentang sepeda motor, dia bilang gini. "Kalian tau penghuni neraka terbanyak kedua setelah wanita itu ya pengguna motor" Semenjak kelas gue pun diam, tak lama dia menambahkan "gimana enggak suka motong seenaknya, ngambil tempatnya pejalan kaki" dan kami sekelaspun tertawa. Karena hampir semua penghuni kelas mungkin aja pernah (dibaca: sering) ngelakuin itu.
Sepeda motor itu panther terbaik buat para angkutan umum, kenapa? Karena mereka saling membutuhkan buat melanggar peraturan lalu lintas. Motor bersyukur banget kalo ada angkot yang nerobos lampu lalu lintas, karena mereka bisa ikutan nerobos, begitu juga sebaliknya. Kadang gue suka berpendapat motor sama angkutan umum suka ngerasa kalo mereka nabrak itu mereka bakalan tetap baik-baik aja kali ya, makanya senekat itu. 

Tapi tipe cowok yang menggunakan sepedamotor perlu kalian ketahui (untuk yang enggak naik motor) bahwa cowok jenis ini adalah penginggat sejati. Kenapa begitu? 
Ini si sebenernya enggak akan ada kalo program 'zero hole' nya jokowi tercapai. Kalian tau kan zero hole itu apa? Ituloh progam jokowi yang menjamin tidak ada lubang dijalan yang berada di Jakarta. Terus apa hubungannya?
Oia, gue belum ngasih tau ya. Kalo pengendara (dalam hal ini sepeda motor) itu penghapal sejati, khususnya  dalam hal jalan berlubang yang (pernah) membahayakan (mereka). Mereka bakalan mematok sebuah lobang dengan ciri khas gedung terdekat atau hal-hal lain yang ikonik. Seperti gue hafal banget disekitaran universitas jayabaya yang dijalan yos sudarso (arah cawang) deket pengerajin keramik ada jalan yang rusak parah, jadinya ketika gue lewat situ gue akan otomatis berhati-hati. Enggak cuman yang rusak parah, untuk lubang kecil aja gue hafal letaknya dimana. 
Gue masih inget salah satu lubang yang berlokasi di setelah lampu merah pramuka belok kiri arah arah tanjung priok, sebelum lampu merah rawasari. Sebelum habis flyover. Dulu sempet ada lubang yang pernah membahayakan gue, padahal itu cuman satu lubang kecil loh (tapi gue bisa hapal kan). Tapi sekarang udah tertutup rapih.

Ya itu doang si yang bisa gue bagi buat kalian. Semoga ada manfaatnya ya dari tulisan ini.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 kicauan

Write kicauan
28 Februari 2014 11.44 delete

Ngomong2 paragraf pertama itu point-nya mau pamer laptop apa mau pamer ga bisa move on ya?

Paragraf kedua gue bantuin ralat ya, panther itu yang dimaksud partner kali ya?

Overall, gue sih OK, ga tau deh mas Anang sama juri yang lain...


Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
3 Maret 2014 09.08 delete

Tergantung cara lu memandang nya bang, beneran semua tergantung otak si abang
Eh maaf bang, gue ganti dulu deh
Si anang pasti yes bang

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon