KECE PGSD UNJ

12/28/2014

Hai, gue mau buat sedikit kenang-kenangan nih di akhir masa jabatan eh maksudnya di akhir 2014. Tahun ini bisa dibilang adalah tahun paling enggak produktif gue selama empat tahun ngeblog, blog ini udah kayak perut yang udah ga dikasih makan, yang lama-lama bisa kena usus buntut eh buntu gitu, eh gatau juga si bener atau enggak.


Ini itu beberapa pandangan gue tentang beberapa temen gue dikelas. Ya semoga aja orangnya baca ya, biar mereka tau betapa berartinya mereka buat gue, tsah....
Oia mau ngejelasin dulu ya KECE adalah akronim dari Kelas Ce - 2012 PGSD UNJ. Ini nama alay gitu, nama grup facebook dan grup whatsapp. Ini muncul dari salah satu mama dikelas, namanya dewi.
Cekidot...............

Nb untuk tulisan berwarna merah adalah update kabar mereka April 2016 yang gue enggeh

Apriyaningsih



Awal kenal sama makhluk yang satu ini, gue suka banget sama rahangnya yang agak (maaf) ngotak, bagi gue orang dengan rahang ngotak itu memberi kesan dia itu kayak anime, unik kalo diperhatikan secara seksama
Dia itu bersama temennya suka banget sama gue, eh bukan, suka ngecengin gue. Pokoknya lebay deh kalo mereka udah ngecengin gue.
Oia, gue akrab banget sama dia itu pas MK magang sekitar semester tiga (BTW gue sekarang semester lima), gue satu kelompok sama dia dan dia emang orangnya tau kapan waktu buat serius kapan waktu buat nikah, eh buat bercanda gitu.
Dia termasuk bisa diandalkan dalam dunia perkampusan, maksud gue itu dia pinter, mau ngerjain sendiri tugas kelompok (itu penting men di dunia kampus), dia pernah tuh ngalah buat gue. 
Gini nih ceritanya, gue kan awalnya ga pindah dosen, terus dia ngasih tau tuh dia pindah dari dosen J ke dosen Z, nah katanya masih banyak lowong, terus gue pindah tuh dari J ke Z. Singkat cerita ternyata kelas asli si dosen Z itu kurang satu, nah berdebatlah kami yang numpang di dosen Z, kan etika nya gue ya yang keluar, tapi karna gue ngeyel. Akhirnya dia pun memutuskan untuk balik ke dosen asli (J), semenjak itu gue jadi ga enak sama dia


Arvinia Riski Putri

Ibu-ibu ini juga satu kelompok sama gue pas MK Magang, dia itu tipikal cewek muslimah banget deh, walau agak aneh soalnya dia suka banget tuh sama hal-hal berbau kamen raider atau sejenisnya lah gue enggak tau.
dulunya gue manggil dia putri, karena seneng aja. tapi karena dia lebih suka di panggil arvi akhirnya gue pun memutuskan untuk mengikuti mau nya, alah
Awalnya gue kira dia itu datar aja jadi cewek muslimah, maksud gue jaga jarak, enggak mau ngobrol banyak sama cowok. Tapi setelah akrab, dia malah jauh dari anggapan gue. Dia itu asik banget kalo gue ajak ngobrol, walau kadang obrolannya suka ngaur dan agak pea. Pernah tuh suatu kondisi dimana dia bilang "Dik gue pengen liat deh kecelakaan di depan mata gue" itu posisinya gue lagi ngebonceng dia, waduh nih cewek bikin gue takut ajah deh. Gue kan takut omongan dia di anggep serius sama tuhan, gue ga mau jadi yang kecelakaan dan gue juga gamau ngeliat orang kecelakaan, bikin lemes uy
Tapi asik temenan sama dia, buat diskusi agama apalagi. sama modus dikit, dikit doang ya

Dia udeh lulus, buru-buru banget emang. Dan dia akan gue nikahin :p
Enggak si, pokoknya dia idaman banget

Bambang Dwi Yuniar

Cewek tangguh suka menang sendiri asal Cikarang ini termasuk anak-anak dikelas, gimana enggak dia itu kelahiran 95, bulan juni sedang yang lain kebanyakan angkatan 94. Selain anak-anak dia itu termasuk keras kepala, anak anak yang keras kepala tepatnya, kadang lebay, kadang mencari perhatian dengan kelebayan nya, kadang juga ketus dengan kelebayan nya. Pokoknya segala hal dari dia itu lebay deh.
Nama dia itu aneh, gimana enggak nama awalnya itu Bambang, katanya si itu nama bokapnya, tapi bokapnya ga kasihan apa sama anaknya, ga kepikiran gitu bakalan di kata-katain sama temen nya. Atau mungkin bapaknya terlalu lebay kayak anaknya ? :p
dia itu termasuk orang pertama yang akrab sama gue, dia itu gampang banget nyatu sama orang lain. Pokoknya dengan sikap gitu seharusnya dia gampang banget dapet cowok, tapi sekarang dia malah jomblo. Oia, mungkin karena dia gampang bosen kali ya
Walau dia lebay tapi dia asik kok di ajak curhat beragam jenis, mulai dari cinta, tugas, cinta, cinta. OKe kebanyakan yang gue curhatin emang soal cinta doang si, ahahahaa
Gue seneng temenan sama dia, walau akhir-akhir ini dia bilang gue udah ga kayak dulu lagi, katanya gue sombong, ga sering ngobrol lagi sama dia. Mungkin semua orang memang berubah ni. Satu harapan gue buat lu, jangan egois, jangan nyusahin temen kalo jadi PJ, yagitu aja si

Die udah lulus dan udeh ngajar tetep juga disuatu sekolah, jadi anak bocah ini mendahului dalam segala bidang

Desti Mulyandani

Cewek Beat Putih ini suaranya kalem banget. Dia itu berasal dari galaksi bekasi, yang katanya si biaya kuliah sama SMA mahalan SMA.
Walau dia kalem bukan berarti dia ga aneh, kadang-kadang omongan dia sulit banget gue pahami. Oia dia itu lebih milih diem daripada ngomong, eh sekalinya ngomong dia ngecengin dan ngejatohin gue di kelas. :(
Gue gatau banyak tentang dia, tapi dia itu termasuk idaman di angkatan, wajah mayan lah, agama wih tok cek, kalem, 

Dewi Purwanti

Ini dia emak kelas, termasuk umur tua, heboh dan paling resek di kelas. Makhluk ini nih yang mempopularkan istilah kece, di status alay nya dulu, Mulai dari semangat nugas temen-temen kece, demi pns temen2 kece, dan lain sebagainya.
Gue itu kenal dia dari sebelum jadi anak eh maksudnya dari sebelum jadi Mahasiswa. Gue kenal dia dari pas kami sama-sama mau seleksi buat masuk PGSD UNJ, dulu dia gak seheboh sekarang (mungkin karena dulu ga terlalu kenal), dulu dia kalem, pokoknya kakak  kelas banget deh sikapnya.
Dulu gue manggil dia Kakak, tapi karena di dunia kampus wajar aja manggil nama walau ke orang yang lebih tua, akhirnya gue ikut-ikutan manggil dia dewi
Dewi itu obsesi banget sama yang namanya PNS muda, ya walau umurnya ga semuda anggapan dia. Dia itu punya pacar dan dengan sangat bangga selalu nyebut-nyebut 'Kemarin cowok gue ke rumah dik, kalo lu yang ngelakuin mah bunuh diri namanya' atau 'cowok gue tuh dik, gini ....' pokoknya dia bangga banget deh sama pacarnya yang jauh disana, iya dia LDR udah setahun. Dia bangga banget dengan keLDRan nya mulai dari dia bilang jarang berbuat dosa, kangen nya bisa ditumpuk, pas ketemu pasti gamau mikirin hal lain selain pacar.
Entah kenapa akhir-akhir ini dia gampang banget marah sama gue, entahlah. Mungkin dia yang terlalu gampang emosi atau emang gue yang kurang ajar.

Die juga udeh lulus, termasuk cepet si. Tapi untuk umurnya emang harus cocok sekarang si.

Diana Azyyati

Percaya deh dia itu ga sekalem yang ada di foto, beneran deeeeeehhhh
Dia itu termasuk hyperaktif dikelas, punya tingkah yang lucu, ekpresif banget orang nya, kadang suka ketawa ga jelas, suka banget sama foto, pernah tuh pas lagi jalan2 saking dia cinta sama foto pas dia ga diturutin buat foto ditempat yang dia mau, dia  ngambek sampe perjalanan itu selesai. Gila ga si?
Dia itu termasuk penggemar berat Li Min Ho dulu, gatau deh sekarang. Dulu Sampe sampe nama twitternya itu 'Istri Li Min Ho' atau gimana gitu gue lupa, pokoknya mendeklarasikan kalo dia itu istrinya si artis korea itu.
Dia pernah menjabat sebagai ketua kelas, di semester empat kemarin. Dan kadang lucu, di masa kepemimpinan kelas gue udah hampir jadi tuh beli batik kelas, tapi karena dia kurang tegas, akhirnya ga jadi deh.
Yang lucu itu pas kita rapat tentang batik, disana kita udah bacot-bacotan tentang beberapa orang yang ga setuju sama keputusan musyawarah, eh tiba-tiba dia maju dan bilang. Pokoknya batik kita yang ini ya. Dia ga pandai baca situasi emang.

Ternyata cewek ekpresif ini juga pengen buru-buru nikah, eh lulus  maksudnya.. Dia juga lulus 3,5 tahun.

Dwi Nur Cahyani


Gadis sunter ini punya pacar namanya diki, eh dika deh.
Dia itu termasuk rese di kelas, kelompok die tuh yang bikin kelas gue gagal beli batik, rasanya pengen gue bunuh aja dah tuh cewek. Eh canda deh
DNC begitulah sesekali dia menulis namanya. Wanita ini punya pipi yang berkaret yang karet nya sudah sangaat longgar sehingga ngondoy, oke itu kasar ga si?
Dia termasuk asik kalo buat di ajak ngerjain tugas, maksudnya dia termasuk peduli sama tugas kuliah, dia juga asik di ajak ngobrol, walau ga banyak juga yang di obrolin sama dia. 
Dia kalo di kampus berkerudung, tapi gue ga nemu foto berkerudung nya yang sendiri, jadi gue pake aja yang ini.
Dia punya suara yang menurut gue keluar dari hidung, jadi agak gimana gitu suaranya.

Fiddienia Izzani


Wanita yang sering di PHPin ini memiliki badan yang kurus keterlaluan, aslinya lebih kurus dari foto diatas
isi dari kehidupan dia itu cuman tiga yaitu ngomong dikit, cengegesan dan akhirnya foto, dia itu lebih banyak foto daripada ngomong. Mungkin dia punya moto, "Talk Less, Moto More" Entah berapa ratus foto yang ada di hape nya, menampakan dirinya dengan beragam baju, beragam gaya, mulai foto selfie atau foto dengan beberapa temannya.
Gue gatau dia anak satu-satu nya atau bukan tapi yang jelas dia di manja banget sama bokapnya dan ceroboh. Dia udah berkali-kali menghilangkan hape nya. Yang gue heran cepet banget diganti sama bokap-nyokapnya, saking cepetnya gue temen sekelasnya gatau kalo dia baru aja kehilangan hape. Mungkin bagi dia 
"bokap gue gampang beliin hape, ngapain gue cerita ke orang lain, mau nyari simpati? Eh gue kan m3 deh"

Karina Setiani


Wanita kemang ini cuman punya dua kehidupan, Kampus dan kamar. Dia bisa ngurung diri di kamar seharian, cuman nonton acara konser ataupun anime, itu si kata sahabat-sahabat nya. Dia termasuk kurang peduli sama dunia kampus, atau sekadarnya ngasih perhatian ke kampus.
Dia ga punya pasangan, pernah tuh deket sama seorang cowok eh pada akhirnya ngilang gitu aja tuh cowok. Padahal dia udah dengan pede nya bilang ke gue "Dik, gimana menurut lu?" sambil ngasih seonggok foto cowok ke gue.
Ngobrol sama dia itu kadang suka aneh, kadang yang di omongin gue ga paham atau gue rasa ngaur, tapi biarin aja deh. Dia termasuk deket sama gue, tapi ya biasa aja, gue takut ngasih harapan palsu ke dia
Namanya cocok ya, Karina Setiani, karina setia nih sama kejombloaaan, eh

Ternyata si cuek di pelajaran ini lulus cepet juga. Dia juga termasuk orang dengan nilai logika, matematika dan taat hukum yang tinggi. Dia mengajarkan gue "jangan pernah meremehkan orang lain"

Krisnawati Restiana
KERUDUNG HITAM YANG NAMANYA KRISNA

Yang gue inget dari cewek dengan gigi gingsul yang tinggal dengan neneknya ini adalah dia dengan bangganya bilang "Dik, pas dulu gue bikin buku tahunan, gue pake celana se gini loh" sambil ngelingari bagaian paha atas nya. Waw, itu beda jauh banget sama sekarang, dia termasuk mahasiswa PGSD yang bertransformasi jauh setelah mendapat hikmah untuk menutup aurat. Mungkin tugas awal dia adalah menghapus semua foto facebook nya dulu sebelum dia berhijab.
Percaya deh dia itu jerawatnya gede banget, gue heran kenapa pas di foto jerawatnya itu ga ke ekspos padahal itu ga pake kamera 360. Kayaknya dia udah dapet posisi yang pas biar jerawatnya ga ketauan.
Dia termasuk lembut dikelas, walau gue pernah kena daprat dia dulu. Tapi heran nya kata sodara-sodara nya kalo dirumah dia itu termasuk tipikal sudara kandung yang galak, apalagi sama adiknya. Entah kenapa bisa beda gitu, tapi dia termasuk punya ketawa yang lepas minusnya dari makhluk ini adalah dia antipati gitu kalo di becanda in, fyuuu

Muhammad Wahyudi
Wahyudi itu yang, eh udah jelas belom si?


November man yang besar di tangerang ini bisa dibilang pembuat onar di kelas. Sering banget celetukan dia bikin kelas yang tadinya udah enak buat simulasi atau diskusi tiba-tiba jadi gaduh buat ngerespon omongan dia.

Dia sering banget ngikuti perkataan gue, mulai dari "Konsusif dong", atau "ih keliatan..." dan lain sebagainya yang gue heran malah lebih ngetop setelah dia omongin. Anjrit gue ga seterkenal itu apa dikelas.
Dia sejauh ini satu-satu nya anggota kelas yang ulang tahun nya di rayakan satu kelas (sebenernya si berdua, yg orang kedua itu dirayain karena ultah nya pas aja sama dia, eh :P), dia itu walau celetukan nya nyebelin tapi kalo gada orangnya emang ngangenin, itu sih kata salah satu cewek di kelas ce
Dia satu dari tujuh cowok dikelas yang punya banyak cerita, dia sering banget jadi pendongeng dikelas, kebanyakan si cerita horror yang dia atau keluarganya alamin, yang gue heran bisa gitu ngehipnotis sebagian besar temen2 di kelas..
Gue sering cerita tentang masalah cinta yang gue alamin, begitu juga dia. Dia muka nya selalu sedih kalo bahas mantan (yg udah dua tahun putus) yang dia kira awalnya pacar baru mantannya itu khayalan, tapi ternyata enggak.
Oia dia itu termasuk atlit bulu tangkis berprestasi di jurusan atau bahkan universitas, dia sering banget tuh menang lomba yang hadiahnya lumayan banget, dia juga sering banget ikut suatu acara yang kebanyakan orang cuman ngincer uang tranportasinya dia malah cuman biar makin banyak aja kenalan nyaaa. Mulia ga si? Sedeng lah

Nella Farah Dhiena Mukhshy

Yang kacamata


Cewek cabe eh cabi ini emang masih terlihat bocah, jadi aslinya nya ga jauh beda lah sama foto ini.

Dia adalah salah satu pemilik nama yang panjang dikelas, entah seberapa kreatif orang tua nya.
Dia anak ketiga dari empat bersodara tapi sikapnya malah kadang kayak yang paling bontot, dia suka ngeyel kalo di ajak ngobrol dan kadang suka ga nyambung gitu. Suka enggak peduli sama sekitar (menurut dia) padahal enggak.
Dia punya perut yang sensitif, gampang mual untuk makanan yang kurang bersih pas ngebuatnya, tapi dia pengamat yang baik. 

Nila Sari


Percaya deh dia ga secakep seperti yang di foto, bener. aslinya lebih jelek daripada ini. hahah ngehancurin pasar banget ya gue.
Ade kecil dikelas, selain bodi yang masih terbilang kecil dia juga memiliki suara melengking khas anak kecil yang kadang-kadang bagi gue suka dibuat-buat. Dia pernah punya potongan poni dora yang bikin dia keliatan agak cakep dari foto yang ini.
Tapi dia termasuk temen yang gak asik, ga peduli sama tugas kuliah. Dan kadang-kadang suka pea banget deh, sebel gue

Nurmaida Rahma


Ini adalah foto dia paling maksimal yang bisa gue dapet
Ida, pertama sadar akan keberadaannya itu ketika seorang temen gue bilang "Ida itu malesnya kayak gue, kalo udah ga mood ya males banget. Cuman dia itu versi cewek dari gue aja dik"
Yap gue baru sadar akhir-akhir ini ternyata dia emang gitu, beberapa bulan yang lalu saat temen2 satu angkatan pada heboh ngurusin berkas KKN dia malah santai aja, saat temen2 sekelas pada pusing dan ngeluh tentang salah satu tugas gue ngeliat dia malah nyantai aja atau bisa dibilang malah dia bodo amat in.
Dia itu pemimpin lembaga dakwah di jurusan gue, MAF namanya. Musolah Al-Fatah. Dia itu lagi genjar-genjar nya, di jurusan, menyebar toksin bahwa pria dan wanita ga boleh komunikasi lebih dari jam 10.00 malam. Omongan dia juga tajem banget, mulai dari "kalo cowok harus tegas, kalo cewek boleh ya ngomong sekasar itu" nada nya itu pencampuran antara pertanyaan di tengah dan ancaman di akhir.
Oia, gue berpartner sama dia di sebuah klub sains SD deket kampus, kita sama-sama sebagai fasilitator buat percobaan sains di sana, ida itu tipikal orang yang pinter berargumen dan semangat kalo ngajar

Ini bocah pemalas juga lulus cepat, dia selain punya sikap malas juga punya ambisius besar. Dan punya tanggung jawab yang besar.

Nurohmah


Ninu, panggilan akrabnya. Di kelas termasuk sering banget disebut namanya. Kayak pas simulasi, dan yang simulasi nanya siapa yang mau pimpin doa serentak beberapa orang (apalagi YUDI) menjawab "ninu bu...."
Satu hal yang gue pikirin tentang dia dulu adalah dia tipe cewek yang ngebosenin banget, fokus sama handphone jarang ngobrol, kalo ngobrol maunya sama si itu-itu aja, ya anggapan gue enggak seratus persen bener atau seratus persen salah. pada kenyataannya dia emang jarang banget ngebacot di kelas, walau kadang kalo pas ngomong omongan nya nyelekit banget 
dia juga tipikal mahasiswa yang lurus aja, ngikutin mau nya dosen walau ga maksimal juga si :D

Kenapa si orang yang lulus cepet malahan yang pas kuliah keliatan males semua. Ah gue kurang males apa coba. Ngerjain tugas aja beberapa jam sebelum dikumpulin. Gue harus mencontoh sikap malas yang dia kembangkan kayaknya.

Gina Elisa Napitupulu


Ngeliat foto nya aja gue emois
Wanita cantik bersih namun ribet dan culas ini selalu aja tampil dengan wajah emosi, dulu masih inget banget pas dia sering dateng telat dia bakalan tampil dengan wajah memelas dibuat sesedih mungkin biar dosen enggak tegak buat ngusir dia. Beberapa si sukses tertipu wajahnya yang melas tadi, tapi sisa nya ya tetep aja ga ketepu

Dia udah lulus, udah itu aja.

Adelina Monalisa


Adel yang sekarang lebih gendut daripada ini
Wanita yang ikut2an aja ini tinggal dipelosok jakarta, ciracas tepatnya. Dia dulu pernah memutuskan untuk mengendarai motor ke kampus dari rumahnya, namun akhir-akhir ini dia lebih memilih naik kereta daripada motor, katanya si rumahnya jauh, saking jauhnya mainin gigi nya cape dan kalo mau jalan sama temen2 nya susah gitu, yang lain naik angkot dia sendirian deh naik motor
Dia punya suara yang bagi gue bukan suara aslinya, kenapa?
Menurut gue dia punya suara yang agak di buat buat, sok di alus alus in padahal mah kasar bingit


Nurwati Citra Ningsih
Yang kacamata orangnya

Cewek pea dengan cengiran khas miliknya yang selalu dateng terlambat ini tinggal di pinggiran kelapa gading. Dia anak kepala sekolah, dan tinggal di rumah dinas, itu si yang gue tau.
Dia termasuk orang yang menurut gue jarang make otak, gimana enggak, setiap kalimat yang elu lontarkan ke dia harus jelas sejelas-jelas nya atau dia bakalan nanya terus ke elu yang pada akhirnya bikin ubun ubun lu nambah. Asli kesel banget gue kalo udah berurusan sama diaaaa.
Tapi dia itu lugu (cenderung pea si), dengan keluguan nya dia bisa bikin sekelas ketawa pas dia telat masuk kelas, dia akan menyelinap pelan pelan, mencari dosen dan nyegir. Otomatis gue pun suka ketawa.
Dia punya hati yang murni, perjalanan sederhana yang di idam-idam kan, atau bahkan dia nyuruh segelintir orang buat nulis dibindernya tentang apapun, tentang masa depan dan dia bilang "Lucu tau dik, nanti pas lu baca lagi tulisan ini, apalagi kalau sampai terwujud"

Rima Ferdiyanto


Pria dengan nama wanita ini adalah orang bekasi yang tinggal di cengkareng bersama nenek nya, yang menurut dia itu lebih bebas daripada sama orang tua. Dia itu pria kelahiran wonogiri yang padahal udah bertahun-tahun di jakarta tapi suaranya masih aja medok (jawa banget) gue juga gatau kenapa bisa begitu, mungkin dia cuman punya temen 3-5 aja kali ya.

Pengguna jupiter z ini, enggak banyak omong, dan enggak banyak cerita yang di kasih ke gue tapi gue seneng temenan sama dia, kalo sama dia itu gue bawaan nya pengen banget cerita macem-macem walau kadang cuman di tanggapi sekadarnya atau bahkan cuman sebuah tawa atau cengiran singkat.
Kadang dia suka ngelucu yang jarang banget lucu nya, cenderung garing mungkin, tapi kita temen2 nya ga enak aja gitu ngebully dia kalo lagi ngelawak ga jelas

Ini termasuk yang keep in touch sama gue... Bahkan ketika yang paling sering ke kampus aja gue jarang ngeliat. IYALAH, gue kan bukan ke kampusnya tapi ke kantin kampusnya.

Siwentika Mifta


Ibu-ibu yang kalo nyindir suka keterlaluan dan sering banget berselisih ini punya tai lalat di tengah-tengah jidat nya yang bagi gue itu kayak pemain India yang dikasih cap gitu,
Dia punya suara yang bagi gue cukup bagus, makanya dia milih peminatan seni, dia juga lumayan terbuka jadi orang, kalo benci ya bilang
Wanita semampai, semeter tak sampai ini punya kebiasaan unik, yakni menyalakan mode pesawat di hape nya. Yang bagi gue aneh, katanya biar irit, nah buat apa punya hape kalo agak susah dihubungi? Think again.
Dia termasuk genit sama semua cowok dikelas, pokoknya semua orang di deketin sambil berlaga nyender gitu, gue sering digituin, ya maklum lah.

Sri Ayu Andri Putri


Pertama ngeliat dia, dia itu perpaduan muka sodara gue dan bodi temen SMA gue yang ceking banget.
Dia emang kurus banget. Kadang gue suka aneh sama dia, dia itu manusia atau kentut yang dibungkus si?
Dia termasuk tipe orang yang enggak peduli sama orang, bagi dia kalo orang itu enggak ngasih manfaat buat elu, buat apa elu cari tau tentang dia. Bahkan ketika gue nanya segelintir aja tentang temen deket nya dia bilang "lah gatau gue, ga peduli" sambil cengegesan mungkin malu.
Tapi dia termasuk orang yang terbuka dan mau cerita kalo emang penting, dia termasuk deket sama gue, dan saban ngomong gue cuman buat ngehina gue, "ih diki keringetan", "ih diki busikan" "ih diki belom di resleting" pokoknya segala hal yang ada di gue pasti jadi bahan ejekan dia. Mungkin dia cari perhatian sama gue

Tri Sandi Prasetya


Sandi, si anak kaya yang tidak terlihat. Gue bisa menyimpulkan itu karena dia itu termasuk royal kalo sama temen, eh cuman sama Rima deh.
Dia bisa tuh beli sendiri makanan yang gue rasa ebih dari 50rb an pas gue ikutan acara bermalam dikampus buat ngerjain tugas.
Dia bisa tuh mendadak beli lensa, beli modem, beli komik full langsung berapa volume.
Dia juga salah satu pendownload sejati, mungkin banyak banget film yang dia download, yang di dominasi sama anime.
Dia itu baik nya cuman sama beberapa orang, yang menurut gue orang itu bisa bikin nyaman dia. Dia sekarang yang gue tau lagi nyalonin diri buat jadi ketua lembaga dakwah, fakultas, Tarbawi FIP UNJ, namanya.
Dia juga suka photograpi di buktikan dengan perlengkapan DSLR nya yang lengkap, lensa nya, tas nya, tripod nya, yang gue rasa enggak bakalan kebeli kalo itu gue oia dia juga ikutan komunitas photografi di kampus, KMPF UNJ namanya.

Vivi Ratna Ardhi

Vivi dan Rima
Pasangan yang kandas

Oia dia walaupun kecil dia itu kejem dan umur nya tua men, jadi dia itu sebenernya udah punya anak, eh

Cewek jawa ini mematahkan sebuah anggapan umum bahwa orang jawa itu halus, dia itu galak banget beneran deh, tapi menurut gue itu, dia lebih tepat dibilang kalo gue enggak suka ya gue bilang tapi cara penyampaian nya itu kayak diktator yang ngasih perintah ke negara boneka nya yang harus nurutin maunya dia apa. Emang omongan dia kadang bener si, kadang juga dia terlihat mau menang sendiri, kadang dia juga kayak ngelakuin apapun buat bikin dia jadi makin terlihat baik. Setelah gue perhatiin ternyata dia pendiem juga di kelas, ga banyak yang di omongin dan pemalas juga untuk seorang cewek. Namun kalo buat urusan tugas dia maksimal banget.
Awalnya gue kenal dia itu dia lagi manis banget, karena dia lagi terjebak cinta kepada salah satu anak cowok dikelas, sumpah waktu itu gue ga bakalan sadar kalo di diri nya yang imut dan gigi gingsulnya yang menawan itu ada bekicot beracun yang kalo udah keluar racun nya bakalan bikin buaya aja mati seketika.
Tapi ya lumayan lah dapet temen kayak dia agak baik

Dia lulus, sesuailah sama umurnya.

Joana Carcia Matio Silalahi


Cewek batak yang ceking, pendek, namun bersih ini memiliki cengiran yang gede banget, dia termasuk orang yang kalo ngomong sama gue suka beda banget kalo ngomong biasa, kayak kalo ngomong sama gue itu lebih dewasa dan lebih dalam dari biasanya. Mungkin dia terpesona sama gue. eh
Cewek yang tinggal di kembangan, Jakarta barat ini, dulu pas masih pacaran tipikal orang yang manut aja sama pacar, gimana enggak dulu dia dilarang buat temenan aja sama si pacar, bener-bener dia lakuin. Entah kenapa dia bisa sebetah gitu sama pacar yang bagi gue cenderung psikopat.
Dulu pas kita sempet saling jomblo, dia sering tuh cerita sama gue. "Gue si seneng dik lepas dari psikopat itu, tapi gue kayak ngerasa sepi gitu dik, tapi ya gue harus terbiasa dong"
Ya, pokoknya dia sering tuh kalo lagi berdua aja sama gue, pasti bawaan nya pengen curhat ke arah itu. Gue juga suka si begitu..


Sinta Prasetiyarini


Cewek ini itu sukanya ketawa yang enggak jelas. Apapun yang gue lakuin, kayak ngerusak tipe-x nya, nyubit dia, bikin dia emosi, ambil makanan dia. Apapun itu pasti dia respon sama ketawa, seolah-olah dia engga ada database respon lain selain ketawa. Dia enggak pernah keliatan marah, pokoknya hidup dia kayaknya cuman seneng aja.
Dia tipikal orang yang gue suka ngerasa kasian kalo ngeliat, kasian aja gitu. Ga nyatu sama orang lain seolah-olah punya kehidupan kompleks yang orang lain ga boleh tau.
Gue aja yang termasuk bawel dan paling kepo di kelas gatau apa-apa tentang dia.

Marisa Pretty


Satu hal yang gue pikirin tentang ini cewek adalah nama belakangnya yang terdengar aneh. mungkin orang tuanya tidak sekreatif orang tua nya Nella kali ya.

Lucu aja gitu namanya, enggak kepikiran gue.
Dia termasuk orang yang kalo ketawa itu lepas banget, walau kadang enggak pada tempatnya. Baru aja kemarin (30-12-2014) ketawa dia bikin dosen ngambek. Dia itu salah satu anak dikelas yang jualan pulsa, oke ini penting ga si?

AH LULUS JUGA DIA. Sedih gue banyak banget yang lulus duluan.

Dwi Putri Ichsaningrum


Cewek kecil yang kalo gue perhatiin suka manfaatin orang ini punya kebiasaan kalo udah selesai ngampus bakalan langsung pulang. Bener-bener KUPU-KUPU (kuliah pulang, kuliah pulang) secara harfiah.
Dia jarang banget tuh ngumpul bentar entah buat makan selepas kuliah. Dia lebih milih ngabisin waktu di rumah daripada dikampus, mungkin dia males kali ya ngelakuin hal yang enggak jelas di kampus.
Dia itu termasuk orang yang sering banget ngehubungin orang yang udah enggak jadi pacarnya lagi kalo lagi butuh, yang gue heran cowok2nya mau aja gitu. Aduh entahlah apa yang ada di pikirannya.

Ririn Ayu


Cewek bekasi yang besar ini punya kebiasaan yang enggak kalah unik. Setelah gue perhatikan dia selalu enggak masuk pas dapet jatah simulasi atau presentasi. Gue pernah tuh sekelompok sama dia, cuman berdua, dan seperti tebakan beberapa orang dan gue juga, dia pasti enggak masuk dan emang bener. Bayangin gue sendiri laki yang kurang bagus buat simulasi sendiri, dengan dosen yang killer gue enggak kebayang, tapi untung aja pas gue simulasi itu dosen kiler udah bete sehingga tidak memperhatikan gue sama sekalii, ehhhh, kejadian itu bener-bener terjadi setahun kemarin, hari terakhir 2013

Ririn Hutabarat


Entah kenapa ada dua nama mirip didalam satu kelas, kenapa enggak dipisah aja gitu biar enggak kesulitan, dia sering banget bercandain kalo lagi apa gitu, misalnya buat simulasi, terus ada yang bilang ririn bu, terus dia akan bilang "Ririn Ayu kan?" Sambil cengengesan.
Dia itu termasuk orang yang sering telat dikelas, sambil pura-pura panik karena kereta nya terhalang sesuatu atau apalah


Eka Kristanto
Ganteng Maksimal nih

Pria paling tampan di kelas
Pria terkontroversial ini sering banget bikin hal atau lebih tepatnya status,pm,tweet yang ngejelekin orang sehingga banyak banget yang enggak suka sama dia. Ya gue juga si 
Padahal dia itu temen sekelas gue, akrab banget malah semester dulu, eh tapi sekarang dia kayak makhluk astral. Jarang banget keliatan, kalopun keliatan itu berupa bayangan. EH
Dia itu, bagi gue, masih lebih baik daripada vivi. Dia enggak seculas vivi, enggak se egois vivi, tapi herannya sekelas memperlakukan dia kayak dia itu makhluk laknat entah darimana
Siapapun yang denger nama dia, bakalan meringis sekenceng-kenceng nya.
Ya kayak cewek ngeliat tikus di tas nya gitu deh. Padahal banyak hal yang dia kasih ke kelas tanpa banyak bicara, dia yang ngurus bis pas kelas gue ke puncak, dia yang ngurus bis pas kelas gue ke bandung, sering banget informasi yang kayaknya cuman dia doang yang tahu, dan syukurnya tetep aja dia share walau sekelas udah enggak menganggap dia ada.

Ini anak bak siput yang ketutupan pasir, entah kenapa rimbanya sudah tidak ada.

Krisoula Eirene Ruth

Coba tebak orang nya yg mana?

Cewek cantik, tinggi, putih bersih ini khas Pekanbaru banget deh. Dia punya badan yang agak bungkuk, selalu bawa laptop, dan selalu di nyalain. Dia bakalan ngelakuin apapun di depan laptop nya kalo dia rasa dosen enggak ngasih hal yang lebih menarik daripada game yang dia mainkan. Oia dia tipikal gemers sekali, yang online kayak regnarok atau ofline macem game yang ngotak-ngotak ini, apa namanya, minecraft ya?
Dia suka gambar, gambarnya selalu bagus, walau gambarnya bukan hal-hal yang real. Dia pernah tuh mau menafkahi dirinya dengan gambar yang dia buat. Dia juga punya orang tua yang ngedukung hobi nya.
Dia selalu aja menampilkan perilaku, atau dandanan yang enggak cocok banget buat jurusan gue, kayak udah sedari jauh lu bisa nangkep kalo dia itu 'salah jurusan' banget.

Rendi Fauzi Saragih

Rendi yang Tengah

Dia awalnya bukan berada di kelas gue. Dia tadinya kelas B, namun karena satu dua hal, mulai semester empat kemarin dia memutuskan untuk bergabung di kelas C ini, ya jadinya mau enggak mau deh gue buat profil dia :D
Dia punya tawa yang gede banget, kalo dia lagi bahagia dia bakalan bikin semua hal yang enggak lucu jadi keliatan atau kedengeran lucu, atau kasian kalo gue enggak ikutan menganggap hal tersebut lucu

Dia termasuk deket banget sama gue, kayak semacam pengganti eka gitu.
Gue sama dia sering banget pulang malem, dimulai dari obrolan santai di Musolah Al-fatah (Musolah jurusan gue) lalu bakalan lanjut ke mbak yanti (mbak-mbak atau tepatnya tante-tante penjual soto deket kampus) lalu baru pulang sekitar jam 9 atau 10 malam.
Semua hal jadi penting atau kedengeran penting untuk dibahas  kalo bareng dia. Dia juga punya gaya bahasa yang agak bijak kalo lagi kambuh bijak nya.
Dia punya beragam rahasia anggota BEMJ (semacam osis gitu, tingkat jurusan) karena banyak banget yang jadiin dia tempat curhat. Dan kadang emang solusi dari dai bagus si.
Dia sekarang jadi patokan gue dalam mengerjakan tugas, atau paling enggak dia adalah orang yang bakalan nemenin gue kalo sama-sama belom ngerjain tugas. 


Ini juga yang termasuk sering gue liat belakangan ini, you'r my bestfriend?

Lukman Karim Ramdhani Mahu

Kegantengan lukman yang sekarang melebihi ini
Lukman juga tadinya kelas B. Seperti Rendi, dia juga ikutan pindah ke kelas gue
Katanya dia lebih ngeras hidup, lebih ngerasa di terima, dan lebih ngerasa berada dalam kelas. Itu si yang dulu gue tangkep
Dia itu walau baru beberapa semester jadi anggota kelas gue tapi rasanya dia udah jadi orang paling berpengaruh di kelas. Entah kenapa, segala hal yang keluar dari dia sering banget jadi hal yang bikin sekelas jadi ngerasa konyol dan bego kalo ga ikutan ketawa
Semua yang dari dia itu keliatan lucu, dandanan nya, tingkahnya, omongan nya, bahan omongannya. Ya semua mata seperti tertuju sama dia
Tapi di lain sisi, dia termasuk orang yang enggak menikmati segala perhatian yang tertuju ke dia. Dia itu enggak pentingin hal hal lain, selain kuliah, bahkan dandanan aja enggak.
Dia sering banget tuh kalo tugas dikumpulin jauh hari setelah dosen minta dikumpulin. Dia bilang si dia enggak bisa kayak orang lain asal ngumpulin, dia bakalan ngumpulin kalo dia rasa tugas nya itu udah lengkap.


Sama kayak Eka, dia juga ketimbun pasir. Kayak tokai gitulah

Yang lulus selamat ya, yang belum lulus cepetan kali. Jangan kelamaan (nyindir diri sendiri)

See you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon