Tips Elegan Buat Balikan

6/14/2015
Nah bagi yang udah agak lama putus, udah pdkt pada puluhan ribu penganti lainnya ternyata eh ternyata mantan masih menjadi yang terbaik buat kalian. Akhirnya sampailah lu pada kesimpulan untuk ngajak balikan si mantan. Emang si agak aneh. Tapi daripada kosong kan hari-hari nya.
Nah gue mau ngebahas bagaimana cara elegan buat balik sama si mantan. Be wise ya dalam menjalankan tips dari gue....





"Mungkin kamu udah benci banget sama aku. Tapi entah kenapa aku mulai kangen sama kamu, boleh kan? "

Ini adalah pesan paling klise yang bisa lu kirim buat si mantan, yang bakalan ngasih sebuah shock terapi buat dia. Apalagi kalo dia bacanya pas lagi jalan sama gebetan baru nya. Waduh. Alamat si gebetan di friendzone in sama si mantan deh.
Dia bakalan berpikiran ratusan hingga ribuan detik buat ngebales pesan lu ini. Dan lu bakalan bikin acara ngedet dia bareng gebetan hancur berantakan.
Si gebetan tadi bakalan galau dan enggak mandi selama beberapa hari setelah tau bahwa mantan si gebetan ngasih kode buat ngajak balikan. Si gebetan mau ngelarang BELOM boleh. Pengen marah juga BELOM boleh.
Mau ngirim santet ke mantan si gebetan belom tau alamat, nama lengkap sama tanggal lahirnya. Nah gebetan bisa apa? Kasian kan.
Selamat lu telah sukses menghancurkan beberapa hati sekaligus
Eh ini gue agak mengintimidasi ga si?
Terus tips nya dimana ya? Bodo amat.

Kirim foto tempat yang pernah kalian kunjungi ditambah deskripsi tempat itu saat ini
Misalnya kalian pernah duduk di selasar masjid agung Bandung, yang rumputnya kayak karpet itu, sambil kalian lomba buat ngabisin aqua dalam 2 detik.
Nah lu kirim deh foto lu pas duduk di rumput tadi sambil minum aqua dan ditambah caption "mau berapa detikpun mana bisa kembali ke waktu itu"
Oke lu udah narik dia beberapa kilometer ke bagian belakang lembah move on. Masih mending kalo ketarik nah kalo ternyata tali nya putus gimana? Lu cuman narik tali aja dong

Mulai nyapa, senyum dan berani bicara lagi
Ini agak elegan dari dua tips sebelumnya. Yang perlu lu lakuin adalah perlahan-lahan masukin ke kehidupan dia lagi. Ibaratnya kayak PDKT, cuman orangnya sama. Tapi pdkt yang kedua ini bakalan lebih sulit. Karena dia mungkin aja udah melebeli lu sebagai "cowok/cewek brengsek", jadi usaha enggak kayak pas pdkt pertama.
Tapi jangan terlalu berusaha. Nanti dia bakalan ngungkit-ngukit usaha lu pas pedekate kedua itu sama pas kalian akhirnya balikan lagi. Jadi ya pelan pelan saja lah kalo kata kotak mah.

Diem diem. Selipin sesuatu ke tas nya. Isinya bisa berupa fotocopy an surat-surat terdahulu kalian
Ini si emang butuh keahlian dalam menyelinap. Tujuannya si biar bikin kejutan kecil aja ke si mantan. Bayangin aja dia lagi pusing nyari handphone nya yang nyelip entah kemana lalu menemukan ada beberapa lembar kertas yg isinya adalah hal romantis yang mungkin aja dia rindukan dulu, tapi kalo bisa fotocopy an biar dia berpikiran lu gamau bener2 kehilangan kenangan tadi sehingga ngasihnya fotocopy an.
Dia bakalan baca karena itu sesuatu yang asing di tasnya

Tips ini ga bisa disamain dengan lu nitip ke temen nya buat ngasih ke dia ya. Karna selain kurang surprise ini juga memberi kesempatan buat temennya baca dan ngasi komentar "paling dia ngajak balikan. Jangan ah. Gue males ngeliat lu nangis depan pintu kosan gue"

Enggak sama juga dengan lu ngasih langsung. Ini bukan waktunya lu buat sok kuat. Tapi ini karena selain mantan yang belom tentu mau ngeliat lu, bisa aja dia langsung ngebuang pemberian yang lu kasih tanpa melihat isinya. Dia bakalan menghindari lu dengan sangat.

"Nonton the avengers yang kedua. Kok rasanya enggak kayaknya yg pertama ya"
Misalnya kalian pernah nonton the avengers bareng beberapa tahun silam. Nah kemudian beberapa tahun setelahnya muncul sekuel dari film the avengers tapi kali ini kalian udah enggak bareng. Kebetulan juga ekspektasi lu sama film kedua tadi enggak terjawabkan.
Nah update aja status
"The avengers yang kedua kok ga sebagus yang pertama ya. Apa karena kali ini nontonnya sendiri?"
tapi pastiin tuh mantan masih ada dalam friendslist lu ya. Biar dia baca secara langsung.

"Kucing kamu gimana kabarnya?"

Nah ini langsung ke pertanyaan yang biasanya bikin percakapan kalian jadi panjang. Misalnya dia punya kucing. Dan die sayang banget sama tuh kucing.
Siapapun yang nanya kabar kucing nya bakalan di tanggepin, lu pernah liat dia berbicara antusias tentang kucingnya ke tukang parkir, mbak mbak indomaret, teteh penjaul jamu bahkan tukang tambel ban juga bakalan dia cerita in.
Jadi kamu sebagai mantan nya bisalah memulai dengan pertanyaan tadi...

"Mama nanyain kabar kamu tuh"

Ini yang bisa kamu lakuin kalo kamu adalah seorang wanita yang udah memperkenalkan si mantan ke orang tua. Bilang aja kalo ortu nanyain si mantan yang udah jarang banget ke rumah. Padahal mah itu bisa-bisa nya lu aja biar ada obrolan ama si mantan. Kan Siapa tau si mantan kangen dibikinin omelete mie instan sama mama lu. Good luck

"Aku cuman mau tau kalo aku tanpa kamu itu gimana"


Perkataan tadi akan disambung kira-kira begitu "Aku malah jadi berantakan tanpa kamu"

Ini adalah sebuah perkataan yang dibuat hanya untuk membuat yang ngomong terlihat bahwa dia itu lemah tanpa si mantan. Bertujuan memancing empati si mantan. Ya terkadang berhasil si. Sisanya? Entahlah

Nah sekian tips elegan dari gue,
Ciao....

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 kicauan

Write kicauan
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Juni 2015 10.06 delete

gimana ya beb, aku lagi mencari yang lebih baik dari kamu nih. entar ya kalo ga ketemu :d

Reply
avatar
azizi rubangi
AUTHOR
21 Juni 2015 15.32 delete

Kalau udah mantan ya sudahlah. gak usah sok-sok" mamah nanyain kabar kamu tuh" HAHAHAHA

Lah wong mantannya sudah punya pacar

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
21 Juni 2015 16.45 delete

BANG GA USAH PAKE CURHAT SEGALA NAPA. JEJEJ

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon