Yuk, Berburu Spot Unik di Jakarta!

10/14/2016
Setelah vakum beberapa purnama, kali ini gue mau berbagi sedikit tips biar lu kaum yang ada di Jakarta tidak terlalu suntuk sama kehidupan. Daripada kelamaan langsung aja ya. Tapi kali ini gue mau basa-basi dulu. :p

Sebagai tempat paling utama di Indonesia, banyak orang yang datang ke Jakarta untuk berbagai keperluan, baik untuk urusan bisnis, keperluan sekolah, berlibur, mengunjungi sanak saudara, bertemu sama mantan, atau bahkan untuk menetap di provinsi paling kecil di Indonesia ini.

Jakarta merupakan kota paling maju dan modern, diikuti kota-kota besar lain di Indonesia, karena Jakarta merupakan pusat administrasi negara. Dibalik hiruk pikuknya, banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari kota di luar Jakarta. Seperti Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, Monumen Nasional (Monas), Museum Fattahilah dengan gaya klasiknya di Kota Tua, dan lain-lain.

Selain tempat wisata yang disebutkan di atas, Jakarta juga sangat menarik untuk dikunjungi meskipun hanya sekedar berkeliling kota saat hari libur, apalagi pada malam hari, karena Jakarta memiliki sistem transportasi terpadu yang cukup nyaman seperti transjakarta yang dapat digunakan untuk berkeliling Jakarta hanya dengan sekali bayar.

Apalagi pada malam hari, jika mendongak ke atas, langit Jakarta seolah-olah dipenuhi kerlap-kerlip lampu dari gedung-gedung yang tinggi dan dari lampu-lampu hiasan di pinggir jalan. Keindahan tata kota seperti jalan-jalan, taman-taman di daerah pusat Jakarta juga memiliki daya tarik sendiri untuk dinikmati ketika dalam perjalanan. Tidak hanya itu saja, kelengkapan fasilitasnya turut memberi kenyamanan setiap pengunjungnya.

Nah, sebagai Kota paling penting di Indonesia, dan banyaknya orang yang berkunjung ke Jakarta dengan berbagai kepentingan, tentunya Jakarta memiliki banyak tempat penginapan dengan diskon hotel di Jakarta yang tentunya sangat membantu dalam urusan inapan yang nyaman, aman, dan tetap murah :D

Salah satu tempat penginapan yang recommended adalah penginapan di Morrisey Jakarta. Penginapan ini termasuk salah satu yang unik dan sedikit berbeda dari yang lain, karena pelayanannya berupa serviced apartment dengan desain interior bergaya minimalis-modern di setiap kamarnya.



Desain interior unik di Morrisey Jakarta (jadeayu.com)

Morrisey Jakarta ini mengambil gaya klasik vintage yang digabungkan dengan sentuhan modern, apalagi ditambah di luarnya terdapat bajaj dan vespa yang di pajang di depan lobby turut menambah keunikan tempat penginapan ini. Anda pasti akan betah berlama-lama dan mengambil banyak gaya foto di sini, atau bahkan betah untuk menginap beberapa hari lebih lama.

Di luar juga terdapat sepeda kumbang yang bisa digunakan gratis selama 2 jam, selebihnya harus membayar uang sewa. Dan jika ingin jalan-jalan bisa juga naik bajaj yang telah disediakan, gratis sampai sekitar Sarinah.

Di dalam kamarnya terdapat kitchen set dengan peralatan cukup lengkap dan juga ada laundry room beserta setrika dan meja setrikanya, sehingga memudahkan para tamu jika ingin masak atau cuci baju sendiri untuk sedikit menghemat cost.

Nah, beralih ke obyek wisata Kota Tua. Bagi Anda para penikmat arsitektur atau desain interior unik, atau sedang berburu spot yang bagus untuk menambah koleksi foto unik Anda, Jakarta telah menyediakan banyak tempat yang Anda cari.

Spot klasik di Kota Tua tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi berfoto dari berbagai macam kegiatan. Sepeda ontel dan rangka mobil klasik yang berjajar di halaman sampingnya juga turut menambah kesan klasik di tempat ini.


Suasana sore di kota tua (mediakutim.com)
Masih di kawasan Kota Tua, terdapat rumah akar yang sangat unik dan jauh lebih klasik. Suasana klasik kentalnya didapat dari akar yang menjulur di rumah ini. Biasanya orang-orang berfoto di rumah ini ketika sore hari, karena pada malam hari kesan rumah akar ini agak lebih seram.

Spot ke-tiga yang wajib dikunjungi adalah pelabuhan Sunda Kelapa. Letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Tua. Pelabuhan ini sudah ada sejak jaman Kerajaan Padjajaran dan merupakan pelabuhan terpenting. Jajaran kapal Phinisi menambah kesan klasik dan keren!

Tempat ke-empat yang wajib dikunjungi bagi pemburu spot unik adalah Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk. Tempatnya memang agak jauh ke utara, namun Anda pasti tak akan menyesal setelah mendapat foto unik dari tempat ini. Anda juga dapat menyewa perahu kecil untuk bisa berkeliling di perairan sekitar hutan mangrove.
Hutan Mangrove, PIK (libregrapics.asia)
Jadi, itu tadi beberapa spot unik dan menarik yang ada di Kota Tua, Jakarta. Yuk segera merapat ke sana. Selamat Berlibur.

See You

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon