Tangerang, Yuks!

1/31/2018
Lagi asik-asiknya ngelamun, tiba-tiba terbesit si mantan, cewek asli Betawi yang nyasar ke Tangerang. Enggak  tau deh gimana kabar tuh Betawi pinggiran. Terakhir yang gue tau si dia lagi deket, entah sama siapa. Kalo deket doang si enggak cemburu gue, kalo jadian baru gue kelabakan.

Apalagi kalo jadiannya sama temen juga. 😜

Jujur gue tipikal orang yang suka mancing-mancing buat gagal move on. Karena bagi gue momen ketika kepikiran hal-hal yang enggak bisa digapai, lagi, itu menenangkan dan menyenangkan. Kegiatan menyenangkan yang menyakitkan si lebih tepatnya. Nah tadi kan si mantan tinggal di Tangerang ya, dan gue sama dia itu suka nyari tempat asik buat pacaran dengan biaya makanan yang murah-meriah. Gimana kalo gue pergi nyari makanan di Tangerang? Siapa tau ketemu. 

ASAL KETEMUAN PAS ENGGAK LAGI SAMA PACARNYA.

Eh Maaf, kebawa suasana.

Iseng-iseng gue nyari di internet tempat-tempat kekinian asik buat sekedar nongkrong di Tangerang, yang pasti makannya juga enggak mahal-mahal banget. Nyasar lah gue ke travelokaDisitu ditulis beragam tempat yang enak buat jalan-jalan, ada jajanan yang murah-murah juga.

Nah ada satu tempat yang lumayan bagus tuh, namanya Pasar Lama, yang enggak pernah tutup, mungkin namanya berasal dari orang-orang yang nunggu sepi itu tempat. "Etdah, Lama bener tutupnya. Pasar Lama nih"

Maafkan bercandaan gue yang garing itu ye.

Di Pasar Lama banyak yang harus banget dicoba, dari pagi hingga malam hari yang bikin gue gagal diet. Cobain, yuks!

Roti Cane
Sumber: Saturesep.com
Makanan ini memang bukan dari Tangerang tapi makanan khas India. Yang seru kamu enggak harus jauh-jauh ke negara si Shah Rukh Khan buat nyobain roti Cane. Tangerang punya tempat penjual Roti Cane yang patut diuji kelezatannya, yang ada di Kawasan Pecinaan - Pasar Lama. 

Unik? Roti Cane India tapi adanya di Tangerang dan di Kawasan Pecinaan lagi. Kalau mau nyoba, tokonya buka saban 5 sore sampai 11 malam.

Sate Ayam
Sate emang gak aneh sih dan ada dimana-mana, tapi yang ada di Pasar Lama Tangerang ini dijamin nagih. Rahasianya ada pada sambal kacangnya yang kabarnya sangat lembut. 

Ditambah asep yang keluar dari arang disana sangat menghipnotis.

Bercanda, ding!

Nama warung satenya, siapa tau penasaran, Sate Ayam H. Ishak.

Roti Bakar

sumber: indahkotatangerang.blogspot.co.id
Makanan yang satu ini enak dinikmati malam hari. Cocok buat yang ramean, enggak mau makan berat, dan berat kalo keluarin uang banyak.

Di Pasar Lama –Tangerang, yang enak ada di Roti Bakar 88. Selain rotinya yang empuk, kelezatannya juga ada pada toppingnya yang bisa kita sesuaikan dengan selera.

Aduh jadi laper.

Es Bun Tin
Tau kan Tangerang itu kalo siang bikin haredang?

Nah gerah-gerah gini enak nih nyoba yang seger-seger kayak Es Bun Tin. Penyajiannya seperti Es Campur, namun isiannya lebih banyak. Tidak hanya kolang-kaling, sagu mutiara, dan kelapa muda saja. Tapi, ada leci juga.
Kebayangkan gimana segernya es bercampur dengan manisnya lelehan susu kental manis dan berbagai isian tersebut.

Nasi Uduk

sumber:pergikuliner.com

Gue selalu sarapan pake nasi uduk, enggak tau kenapa. Kayaknya kalo belom makan nasi uduk rasanya belom sarapan aja. 

Eh tapi,

Walau nasi uduk cocok buat sarapan, di Pasar Lama Tangerang lu enggak harus pagi-pagi kesana kalo penasaran sama nasi uduknya. Karena nasi uduknya buka sampai sore. Di Pasar Lama Tangerang, warung nasi uduk yang paling terkenal adalah Nasi Uduk Encim Sukaria. Di tempat ini juga jualan ketupat sayur sebagai alternatif pilihan menunya.

Bakso
Pecinta bakso wajib cobain Bakso Mas Gino di sini. Warung bakso ini sudah ada sejak tahun 80an. Usia ini tentu bukan waktu yang sebentar untuk menjamin rasa dan kualitas baksonya dong.

Bubur
Di Pasar Lama Tangerang ada warung bubur namanya Bubur Bakmi Kepiting Hokie. Bubur di sini spesial karena penyajiannya menggunakan kacang mete, alih-alih kacang tanah.  Selain daging kepiting, tersedia juga ilihan topping lainnya mulai dari daging ayam, abon, hingga juhi.

Waduh semakin laper nulisnya.

Makan dulu ah.

Es Podeng
sumber:qraved.com
Kayaknya kalo abis makan bubur cocok nih nyemilin es. Gimana kalo Es Podeng?

Enggak nyambung, ya? Enggak peduli 😛

Gue penasaran sama Es Podeng di Pasar Lama Tangerang, tapi gue kudu siap antri di Es Podeng DP Varia. Karena rasa manisnya yang kelewat enak ditambah gurih nya santan, beda deh sama penjual es podeng pada umumnya, es podeng di sini selalu dipadati pembeli apalagi siang bolong yang terik.

Tips dari gue, kalo mau antrinya enggak rame. Mengantrilah saat hujan.

Bakmi
Rasanya yang berbeda dan ukuran mie yang lebih lebar membuat Bakmi Pasar Lama terkenal. Tidak sedikit penggemar bakmi yang jauh-jauh ke sini hanya untuk makan bakminya. Topping daging ayamnya pun katanya lebih banyak, lho!
Sembilan menu kuliner di tempat wisata di Tangerang ini hanya beberapanya saja. Kalau kamu sudah sampai di sana, kamu pasti akan menemukan lebih banyak. Karena Pasar Lama Jadi, pastikan kamu siap untuk terus mengunyah, ya!

Coba duiu gue bawa mantan kesini, pasti menyenangkan.

Aku menyesalinya.

See You.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon