2 Ingin Terbesar dalam 12 Bulan Mendatang

1/04/2017

Tahun ini sudah masuk hari keempat. Yap semua emang tampak sangat cepat ketika lu menikmati liburan. Di minggu-minggu pertama setiap tahunnya kebanyakan orang normal membuat resolusi, sebuah tantangan yang orang buat untuk dirinya sendiri. Nah sebagai seseorang yang ingin dipandang normal gue pun akan membuat resolusi. Bukan resolusi sih tepatnya, hanya dua buah ingin yang seharusnya bisa diusahakan maksimal untuk tercapai.

12 buku dalam 12 bulan

Ini adalah salah satu ingin gue, biar jadi manusia yang normal. Gue berkeinginan membaca paling tidak 12 buku dalam tahun ini. Terlalu sedikit memang, tapi paling enggak gue ingin kembali meningkatkan minat gue akan dunia baca-membaca. Karena gue adalah guru, dan guru perlu menguasai banyak hal. Setelah ditinjau dari tranding topic twitter, baca adalah salah cara untuk menguasai banyak hal. Jadi gue harus rajin baca kalo mau menguasai banyak hal.

Ya paling enggak biar enggak gelagapan lah kalo ditanya murid sesuatu yang enggak ada di buku cetak.

Sebagai pembuktian gue akan membuat catatan buku yang sudah terbaca kedalam blog yang udah lama vakum (Bagus Buat Dibaca - Red). Besar harapan gue kalo bacaan gue bisa merubah diri gue. Karena "Kamu adalah apa yang kamu baca"

Entahlah itu kutipan dari siapa.

Olahraga sekali dalam sepekan
Setelah mengaca cukup lama, dan berkonsultasi dengan dimas kanjeng. Gue sampai di kesimpulan bahwa diri gue sudah terlalu gendut untuk jadi manusia normal. 

Gue, mau enggak mau, harus kembali membiasakan diri berkeringat secara teratur paling enggak satu kali dalam sepekan. Biar badan ini enggak gampang keringetan (apalagi keingetan) atau cape untuk kegiatan yang sederhana. 

Badan gue udah enggak asik cuy gerak dikit cape, lari dikit ngos-ngosan, dan beragam keluh kesah lainnya kaum gendut kebanyakan.

Sebagai pembuktian gue akan ngetweet dengan foto saban gue olahraga, gue beri nomor serta gue jadikan favorit. Oia, sekarang namanya bukan fav lagi ya? Tapi love.

Udah ya, resolusinya jangan kebanyakkan. Nanti gue pusing sendiri buat wujudinnya.

Gini dulu deh postingan pertama di 2017 ini. 
Semoga tahun sebelum tahun ini lebih sial daripada tahun ini.


See You.

ps : Bantulah gue dalam mewujudkan resolusi ini. Bukan menghantui  ;p

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 kicauan

Write kicauan
Andi Nugraha
AUTHOR
4 Januari 2017 03.03 delete

Keren, selain badan harus sehat, membaca juga penting. Semoga di tahun ini mas Dicky Renaldy minat baca dan sehatnya terus meningkat ya mas.. Aamiin..

Agar terus bisa berbagi dan menginspirasi lewat blog ini :)

Reply
avatar
4 Januari 2017 20.26 delete

Resolusi gue sama nih. Olahraga dan target baca buku. Kalo gue, paling nggak abis 5 buku aja deh. Nggak terlalu kuat baca lama-lama. :')

Reply
avatar
5 Januari 2017 15.43 delete

Olahraga. Kayanya gue harus lebih rajin olahraga juga deh. Perut udah berlemak gini wkakakakaa

Reply
avatar
6 Januari 2017 04.09 delete

Hm, resolusi. Gue malah gak bikin apa-apa di tulisan. Setidaknya itu ada di kepala. Kurang atuh mah 12 buku. Etapi, gak apa-apa. Paling gak udah mencoba banyak baca. Semangat!

Eh, itu olahraga tangan malem-malem maksudnya, Dik? :/

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
6 Januari 2017 22.24 delete

Karena untuk menjadi keren otak, dan otot harus seimbang.

Reply
avatar
Asma K.
AUTHOR
10 Januari 2017 09.33 delete

Gpp kok biarpun cuma 2 tapi merubah kebiasaan itu susah, lho hehehe. Belum lagi olahraga dan baca buku gitu2, kalo belum biasa harus memperkuat niat dulu tuh. Belum ada niat, beuh, paling bilang: besok aja, ah olahraganya, masih banyak waktu.

Hu, ngga mulai2 deh resolusinya hahaha. Good luck, ya.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
10 Januari 2017 23.53 delete

Semoga ingin mu jadi kenyataan ya.
Gue juga kudu mesti

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
12 Januari 2017 08.03 delete

Perut berlemak abis hamil lan?

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
12 Januari 2017 08.06 delete

Iya lebih baik enggak pake nulis segala si, cuman biar ada tulisan baru ajah

Iya, kok tau si. Kan elu yang ngajarin gue

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
12 Januari 2017 08.08 delete

Karena sesuatu yang baik emang enggak selayaknya mudah, paling enggak mencoba aja dulu dikit

Semangat ya ma..

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon