Later for Fantastic Five

4/25/2012

Sekedar coretan cengeng gue karena bentar lagi gue akan melepas masa putih abu-abu. Surat ini gue buat khusus untuk teman-temanku. Happy Reading. 
Oia sambil baca sambil dengerin Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan oleh SO7 yukk. 

ini surat untukmu, ya sebenarnya bukan hanya untukmu tetapi untuk kalian tepatnya, fantastic five tiga pria dan dua wanita. Apa kalian tau ? 
Kalian adalah teman nonton paling asik yang pernah aku miliki, teman yang sering menamaniku berkunjung di mall, dan apakah kalian juga tahu kalian juga lah yang membuatku sedikit lebih nakal dari sebelumnya. 
Tapi itu bagus setidaknya kalian lah yang membuat hari ku jadi lebih menyenangkan dari sebelumnya. Dan apakah kalian tau ? kita adalah lima orang mungkin paling aneh yang pernah orang temui di mall kenapa tidak? kita sering nongkrong di mall tapi sering kali tangan kita kosong tak memegang makanan apapun. 
Masih ingat pertama kita asik jalan-jalan berlima ? Aku tak ingat betul tapi kearaban kita berlima saya rasa di mulai saat kita sama-sama masuk tahun kedua SMA. Tahun kedua kita berada di SMA bisa ku bilang adalah tahun dimana kita sudah sedikit lebih kenal daripada tahun pertama. 
Walau tahun pertama kita berada dalam satu kelas tapi kondisi tersebut malah tak membuat kita lebih akrab. Yang ku ingat kita malah akrab ketika berpisah. Dua di IPS dan tiga di IPA.  Apakah kalian tahu ? 
Kalian adalah pelarian ku. Aku masih ingat saat itu saat aku berada di kelas dua aku benar-benar bodoh dari siapapun, bahkan aku sempat enggak cukup percaya diri aku akan naik kelas tapi apakah kalian tau, bersama kalian aku tak pernah memikirkan itu yang ku pikirkan adalah kemana kita hari ini? 
Sebenarnya ada sedikit ketakutan yang mungkin sekarang terwujud dimana pertemanan antara pria dan wanita di antara kita, ya kau pasti tau maksud ku cinta. Hmm, walau aku tak benar-benar yakin apakah itu benar-benar cinta atau hanya gurauan.
Sebenarnya menyenangkan bisa berteman dan akrab dengan kalian. Teman yang mungkin akan sangat ku rindukan selepas aku melepas masa abu-abu. Kalian juga yang membuatku tau segala hal. Tau seperti apa jakarta dan kalian juga yang membuat hari ku sangat menyenangkan. Masih ingat saat kita masuk ke SEVEL saat perayaan ulang tahun ku yang ke delapan belas tahun ? 
Aku masih ingat kala itu kita bahkan hanya memesan slurft untuk masing-masing orang dan hanya satu orang yang membeli makanan. Dan apakah kalian ingat ? 
Saat itu kita dengan konyol berebut makanan orang itu, berteriak cekakak-cekikik berebut satu snack yang dibeli teman kita, itu sangat menyenangkan kawan.

Kawan kalian adalah orang yang  mungkin akan sangat ku rindukan ketika aku melepas masa putih abu-abu kelak. Kawan pesanku untuk kalian, mungkin kita tak akan pernah bertemu lagi tapi ku pastikan aku akan tetap berusaha untuk tetap mengingat kalian. Semoga kalian bisa menjadi apa yang kalian inginkan.

Untuk mona semoga kau bisa masuk ke pertambangan, walau kau akhirnya pasrah dengan pilihan orang tua mu. Bidan, suster atau guru sd. Mona kau adalah orang paling peduli kepadaku di antara kita. Kita sudah pernah memastikan kedekatan kita tak ada unsur cinta.
Karena kau sudah bilang kau memandangku seperti abangmu. Dan pernyataan itu pula yang membuatku makin nyaman dekat denganmu. Percayalah mon hanya kepadamu lah aku bercerita apapun yang ku anggap penting. Kau tau, bahkan aku tak pernah bercerita pada orang tua ku tentang hal-hal yang ku ceritakan padamu, apa itu sudah cukup membuatmu merasa spesial bagiku. Mona kau adalah gadis Indramayu paling percaya diri yang pernah ku kenal (walau aku enggak cukup banyak teman asal Indramayu), wanita yang paling ku senangi.
Walau akhir-akhir ini kau sering menganggapku aku tak menganggapmu, aku mengacuhkan mu tapi percayalah aku tak benar-benar ingin melakukannya.

Untuk amung tak banyak yang ku ketahui tentang mu akhir2 ini, yang terakhir yang ku tahu kau sedang mengeluti bidang baru, mengeluti hobi baru tepatnya, ya kau suka mengambar kan ? entah bagunan atau yang lainnya, bahkan kau pernah memberi sketsa kepada mantanmu ya tentunya sketsa wajah mantanmu itu. Semoga kau menjadi pria yang lebih jelas enggak begong2 kaya orang autis. Semoga kau menjadi pria yang lebih pria dari sebelumnya.

Untuk agus yang terakhir ku tau dari kau, kau ingin masuk ke dalam fakultas yang ada hubungannya dengan arab. Enggak cukup banyak yang ku ketahui tentang kau akhir2 ini. Karena memang kita adalah teman yang paling sempurna teman yang tidak pernah mau ikut campur dengan masalah temannya, jadi alhasil tak banyak yang ku ketahui tentang mu agus. Agus kau adalah pria paling eksis di twitter, bahkan teman2 ku sering membicarakanmu, kebanyakkan si membenci ke eksisan kau di twitter mereka sering menganggap kau membuat sampah di lini masa mereka. Tapi keseringanmu membuat tweet itu membuatku jadi mudah menghubungimu jika pulsa utama ku tak ada.

Untuk ami, si wanita paling aneh yang pernah ku temui. Dandanan dan sikapmu benar-benar seperti seorang tante asal kau tau mi, tapi kau adalah teman paling menyenangkan diantara kita. kau adalah teman paling jenaka di antara kita kau sering kali enggak banyak pikir untuk bicara sesuatu tapi itu lah yang menyenangkan dari dirimu. 
Tapi engkau yang akhir2 ini baru saja menjalin sebuah hubungan dengan pria banyak mengalami perubahan, perubahan yang sangat mengecewakan tentunya. Walau aku tak terlalu merasakannya tapi mona yang dekat denganmu lah yang sangat merasakan itu, tapi kau tetap wanita paling membuat siapapun yang berada di dekatmu tertawa, kau benar2 menghibur.

dan untuk kalian semua kalian adalah teman paling menyenangkan yang pernah ku miliki, SEE YOU. Sekali lagi ini hanyalah pesan untuk kalian dariku. Terserah kalian mau seperti apa menyikapinya.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon