Dekade Yang Sip!

5/28/2020

Akhirnya blog yang enggak jelas juntrungannya ini genap berumur
sepuluh tahun.
Hari ini pas banget dia berusia 10 tahun alias satu dekade

Walau belum menghasilkan uang yang banyak. Gue tetep bersyukur memilikinya karna dia bisa menjadi tempat gue membuang segala uneg-uneg. Gue cuman bisa berharap uneg-uneg tadi akhirnya bisa menghasilkan uang ๐Ÿ˜‚

Sepuluh tahun,

Jika diibaratkan seorang manusia, masih anak-anak. Masih usia SD. Kurang lebih kelas 4/5 SD. Masih jadi orang yang sangat bergantung.

Sama kayak blog ini, tetep akan butuh gue sebagai pengeraknya. Dia enggak akan menjadi apa-apa selama gue enggak berbuat apa-apa.

Tahun 2010,
Waktu itu gue kelas 1 SMA

Gue membuat blog ini di Warung Internet dekat rumah daerah Tanjung Priok. Warnetnya rame sama bocah-bocah yang main poker atau game facebook lainnya.

Kalian mungkin tau kalau tahun 2010-an banyak orang masih suka permainan-permainan yang ada di facebook atau mungkin sekarang masih ๐Ÿคจ

Awalnya gue agak malu buat bikin, karena di sana itu setiap komputer di jajar mengelilingi tembok.
Apapun yang dilakukan pasti ketauan sama yang OP atau sama pengunjung lain.
Gue malu aja dikelilingi sama pemain poker gue malah buat blog.

Kurang lebih warnetnya kayak gini
sumber : https://apollo-singapore.akamaized.net/v1/files/0htr6fcgsme12-ID/image;s=850x0

Gue jadi pengunjung tetap di sana selama beberapa minggu sebelum akhirnya membuat blog ini. Selain untuk mengakrabkan diri sama lingkungan, juga buat ngerjain tugas sekolah. (alias Copy-Paste halaman Wikipedia enggak diedit sama sekali formatnya)

Sepuluh tahun bukan waktu yang singkat untuk dilalui
Gue masih inget postingan pertama gue diisi sama bahasa yang enggak jelas dan penulisan yang enggak banget. Lu baca aja dah.

Bahkan paling parah tahun lalu
Gue cuman buat satu postingan

Minat ngeblog gue bisa dibilang menurun tiap tahun, mungkin karena punya banyak kegiatan yang menyibukkan atau karena paham kalau blog ini menyulitkan gue yang enggak pinter-pinter banget buat merangkai kata.

Padahal untuk mengisi blog si empunya mesti mau berjuang dan melawan Writer's block. Lah gue malah diturutin.

Gue sekarang enggak tau harus nulis apaan lagi. ๐Ÿ˜

Pokoknya gue cuman bisa berharap bahwa gue semakin rajin dan bisa menghasilkan sesuatu dari blog ini. Dan yang terpenting semoga kalian suka.

See You.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon