Kaleidoskop 2012, Nih!

12/29/2012
Terkesan keren emang gue buat kaleidoskop untuk tahun ini. Gue yang enggak pernah bener-bener inget tentang kegiatan setahun kebelakang cukup nekat dengan memaksa ingatan gue bekerja lebih keras dari biasanya (kaya kutipan film). Cukup kurang lebih tiga puluh menit an gue buat contekan mengenai kaleidoskop ini. Ini postingan juga bisa dibilang terilhami oleh bang omet abang maya gue. Yang terlebih dahulu bikin postingan serupa di blognya (new tab).
Nah karena ini adalah tahun yang paling banyak gue mengalami perubahan jadinya enggak salah dong kalo sekali-kali gue buat kaleidoskop nya. Ya apapun alasan kalian membaca ini semoga enggak membuat kalian harus wudhu setelah membacanya.

Informasi Blog
Total posting tahun 2012 : 62
Rata-rata posting perbulan : 5.1
Isinya : kebanyakan mengenai cinta, UN dan PGSD unj
bulan paling banyak posting : Juni (12)
bulan paling sedikit posting : Maret (1)
Tulisan asli vs Copas : 49 vs 13

Berikut uraian singkat mengenai tahun yang fantastis ini::::

Januari-Maret :
Masih mendambakan seperti apa itu kuliah,
Gue masih inget banget dulu pas gue masih pake seragam bawahan abu abu yang bau itu. Gue dengan segelintir teman gue masih sangat mendambakan enaknya kuliah, kuliah sering gada guru lah, kuliah jadwal ga jelas lah. Pokoknya segala hal yang mereka tau tentang dunia perkuliahan pasti diomongin yang kebanyakan mereka tau dari ftv najis di tipi.
Bisa juga ngomongin aib, kaya gue masih inget temen gue namanya andri. Dia ini bisa dibilang bocah tanpa tujuan. Gimana enggak dia bahkan gatau mau masuk jurusan apa pas dia daftar snmptn. (maaf ndri buka aib)
Terus dibulan-bulan ini juga di kelas gue ada satu anak yang baru masuk MLM dan tiap hari kerjaan nya ya prospek orang buat masuk ke MLM dia. Hampir semua penghuni kelas di tawarin ama dia, gue rada bingung gue kan termasuk deket ama dia. Tapi gue bukan orang-orang pertama yang dia prospek bahkan pada akhirnya saat dia prospek gue dia ga bener-bener prospek ke gue (bingung ya ?). Apa dia tau kalo pikiran gue enggak bener-bener terbuka kali ya ?
Sejak akhir semester satu kelas tiga SMA di kelas gue ada namanya sistem tutor sebaya (sebenernya ga pantes dibilang tutor karena si Anak pinter itu nerangin di depan kelas layaknya guru, itu bukan tutor kan ya ?) yang dilaksanakan saban sabtu. Sistem nya, si anak pintar (sebut saja dia sinaga) mengajak teman teman sekelas buat belajar bareng saban sabtu, mulia memang.
Namun, sialnya gue kecipratan ngajar pas itu. Dan sialnya lagi mereka suka pas di ajar ama orang bego macem gue, yang materi cuman dua yang nyampe sedangkan lelucon yang garing bisa ampe sepuluh yang keluar. Dan gue jadi enggak enak ama niat baik si Sinaga itu.
Gue kebagian ngajar temen-temen sekelas dulu. Padahal gue rengking bawah pas itu, dan begonya lagi mereka mau. Katanya si santai ama gue. Lah, kaga nyadar apa kalo ama gue yah terlalu santai.

April ;
Hanya dua yang ku ingat dari bulan ini: UN dan Jleb
Gue masih inget aja pas UN itu kita sekelas tiba-tiba jadi kompak. Gimana enggak ? Gara-gara ada yang komporin buat beli kunci jawaban UN kami sekelas nyaris langsung sepakat kala itu. Pokoknya pada akhirnya hampir seluruh isi kelas sepakat buat patungan beli kunci jawaban UN yang alhamdulilah sukses buat bikin rata-rata nilai gue 8 koma sekian.
Pas UN itu lucu. Sehari sebelum UN banyak banget sms ngaco yang ke forward ke anak-anak satu angkatan yang isinya kurang lebih. "saat un sinyal akan dimatikan di lingkungan sekolah dan bagi yang kedapatan mendapat kunci jawaban akan dapat sangsi (tentu dapet kunci jawaban sebelum masuk sekolah karena katanya sinyalnya dimatikan)"
Terus ada lagi gosip kalo pengawas  nya dua guru dan akan benar-benar ketat.
Yang fakta nya ga seratus persen sama. Lucunya saat UN beberapa menit sebelum mulai kami seangkatan bakalan heboh buat nyalin kunci di label yang emang baru ke kirim di kantin sekelolahan.
Yang jleb ga perlu di jelasin ah..

Mei-Juli ;
Jleb dan Coba lagi aja
Setelah UN berlalu gue pun ikut program intensif SNMPTN salah satu tempat kursus daerah gue, yang dengan sukses membuat gue ga lulus SNMPTN. Ya ga bisa dibilang cuma-cuma si yang jelas ilmu selama intensif bisa dibilang adalah manfaatnya buat gue. Apalagi kertas soal soal nya itu manfaat banget, buat penganjal kaca helm gue (ups)
Yap itulah kurang lebih yang gue liat tanggal 6 juli 2012, bener-bener jleb momen kan. Gue masih inget gue ngeliatnya itu di warnet dan sempet down si servernya gara-gara kebanyakan yang akses. Dan gue langsung lemes kala itu....
Selang beberapa hari gue pun memutuskan buat ikut Penmaba-UNJ dan Ujian Masuk Bersama (UMB) yakni dua jalur tersisa.
Ujian mereka cuman berselang seminggu. Penmaba tanggal 15 satu lagi 22 (awal-awal ramadhan)
Karena sudah sangat jleb dengan momen itu gue pun mengikuti kedua test tersebut dengan persiapan yang ga sesiap snmptn gue udah optimis gue bakalan masuk lewat jalur ini yang memang alhamdulilah gue part of unj sekarang.

Bersambung ....

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 kicauan

Write kicauan
dicky renaldy
AUTHOR
9 Januari 2013 07.47 delete

bang omet:
makasih loh bang :)

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon