Masih ku Ingat kau SD-ku

9/29/2011
Selamat sore kalian semua, gue rasa dan semoga tebakan gue tepat kalian sekarang sedang dalam keadaan sehat walafiat aja ya. hhe, kalian gimana rasanya jadi orang jelek ? semoga masih tetap menyenangkan ya? :D
Judul kali ini tuh gue bermaksud mau sedikit bercerita tentang masa-masa paling indah yang pernah gue alami, bukan bermaksud apa ya, gue cuman mau sedikit cerita.
Gue masih inget banget gan, hari pertama sekolah itu kalo enggak salah hari senen (emang hari senen kali dik) hhhe, iseng aja kok. Waktu SD itu bisa dibilang masa paling enggak enak dan enak buat gue, sisi enggak enaknya itu ya gue jadi 'anak guru' kalian tau kan gimana rasanya, rasanya itu kaya nonton pelem 3D tapi enggak pake kacamata khususnya itu. Gimana bikin mata rusak kan ? itu lah rasanya pas gue SD apa-apa gue selalu dikaitkan dengan nyokap gue, dan sialnya gue pernah di ajar tuh ama nyokap gue kalo enggak salah itu kelas tiga, enggak enak juga gitu di ajar ama nyokap sendiri. Pasti yang kalian pikirin pas ngerjain pr gue bisa minta di ajarin kan ama nyokap ?, huh sayangnya tebak kan kalian benar-benar melenceng. Jauh banget dari yang sesungguhnya.


Gue enggak pernah diajarin ama nyokap gue aduh gue bingung jadinya. Ganti cerita aja ya. Oia gue belum cerita yang enak ya ?
Bagian paling enak itu juga dari bagian paling enggak enak nya, jadi anak guru itu ada enggak enaknya tapi pastinya juga ada enaknya (gue harap kalian ngerti). Enaknya itu gue jadi enggak perlu bayar ini-itu bahkan termasuk uang kas, enggak perlu bayar buku (ngeringain nyokap), dan paling enak itu jadi sedikit wah aja dibanding ama yang non anak guru :D. Ganti tema
Bisa dibilang teman2 SD adalah teman yang sesungguhnya bayangin aja dari kelas satu ampe kelas enam, sekurang-kurangnya enam tahun kan kalian sekelas ama teman SD (kecuali kalian sempet enggak naek dan teman kalian lebih dari satu kelas, tau kan maksud gue). Teman sd itu teman yang sangat-sangat tau kalian, dari kalian belum pernah mikir buat ngelawan guru ampe ada rasa buat ngelawan guru, dari lugu sampai belagu, dari jajan seribu sampai lima ribu.
Teman SD kalo boleh gue gambarkan itu kaya seonggok kenangan yang sangat-sangat manis dan gue saranin jangan pernah lu lupain, kenapa ? karena teman sd itu teman paling lama yang pernah kalian punya (selama kalian masih berstatus pelajar tapi bukan mahasiswa atau lainnya) jadi teman lama jangan dilupakan karena ada teman baru. 
Bisa dibilang bagian paling mengesankan buat gue tentang masa SD itu ya bagian perpisahan, gue masih inget pas itu gue perpisahan di TMII, waduh dulu itu tempat paling jauh yang pernah gue kunjungin. Tempatnya itu  di deket-deket Keong Mas, kalian tau kan? Kira-kira kabarnya tuh world disney nya indonesia itu gimana ya sekarang ?. Enggak pernah kesono lagi gue, terakhir gue kesono itu pas lulus-lulusan SMP, terus sebulan lalu gue cuman ampe masjid at-tin doang. Bentar lagi mau masuk TMII tapi udah terlalu sore gue nyampenya, kan perjalanan pulang bisa-bisa sejam gue (tmii-priok). Enggak jadi deh..
Pas itu (perpisahan kelas enam esde) gue dapet bagian nyanyi, gue lupa nyanyi lagu apaan, yang jelas gue nyanyi lalu bareng beberapa siswa yang sial beruntung dapet kesempatan itu. Pas itu pembaca, kamera digital itu belom kaya kutu yang merajalela kaya zaman sekarang, gue aja masih pake kamera film, yang bebates 36 itu loh, yang satunya keburu kepake buat ngetes :).
Gue belum bisa ngasih poto ke kalian pas perpisahan karena belum gue scan. Poto perpisahan itu bisa dibilang satu-satunya bukti otentik gue pernah ngerasain bangku SD, pernah jadi orang gendut yang imut dan lugu. Itu juga bukti bahwa gue hidup dari kecil enggak langsung gede. oke. see
NExt POst insya allah gue bakal posting poto-potonya... DADAH

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon