#TravelAsyik Jalan yuk, ke Kota Tua

6/22/2012
Hai kalian semua bagaimana kabar kalian apakah baik baik saja ?. Saya harap kalian baik baik saja, baik orang yang sengaja berkunjung ke blog saya atau bagi kalian yang terpaksa atau enggak sengaja nyasar ke blog gue ini
Akhirnya bisa juga nulis buat label ini, label yang jarang banget gue urus, yap label Liburan,label ini harusnya emang gue harus urus, tapi beberapa kesempatan gue malah males ngurus label ini, di samping males gue emang JARANG jalan ke luar rumah kok :D
Oia di sini gue akan sedikit kasih komentar gue mengenai tempat wisata yang satu ini, sebelumnya saya anggep kalian udah pada tau ya apa itu KOTA TUA, yang ngelewatin ANCOL gitu ma bro, gue haqqul yakin kalian pasti tau.
Gue juga enggak tau orang-orang dapet ilham dari mana buat ngasih nama tempat kok kaya gini, mungkin karena bagunan yang memang keliatan tua kali ya ?
Ini kawasan gue menurut gue lumayan kumplit bayangin di satu tempat ada museum wayang, museum keramik, museum sejarah jakarta (atau lu pada kenal Fattahilla), terus ada gedung pos pokoke ini tempat paket kumplit. Enggak juh dari kota tua ada museum terbaik di Indonesia (gue pernah baca tpi lupa dimana) yakni Museum bank Indonesia.
Oia dari kawasan KOTA TUA menuju museum Bank Indonesia itu enggak jauh kok, kalian bisa menempuhnya dengan berjalan kaki (lumayan capek bro:p), terus kalian juga enggak bakalan bosen, soalnya sepanjang perjalanan mata kalian akan di tawarkan pemandangan yang bikin ngiler alias banyak banget cewe-cewe cakep nan seksi yang sering berkeliaran di sana (salah konsen), terus tempat ini ada juga stasiun kereta api Jakarta Kota.
Jalanan hampir bisa di jamin selalu ramai sampai-sampai pejalan kaki aja berubut lapak ama pengendara sepeda motor yang sering kali masuk ke tempat pejalan kaki, tapi itu lah yang membuat perjalanan yang (berasa) panjang terasa menyenangkan.
Gue sendiri ke sono baru dua kali, yang pertama ama temen-temen (enggak tau deh mereka ngaku jadi temen gue apa kaga?), terus yang kedua gue sendiri (enak banget tau kalo jalan-jalan sendiri, kalian bisa bebas kemana aja, tanpa harus keilangan haluan, cek ela bahasa gue)
Tempatnya lumayan lah, di museum fatahila, banyak benda-benda atik zaman dahulu kala, satu yang bikin gue bingung di sana tertulis "dilarang foto-foto" tapi tepat di bawahnya semua orang lagi asik bergaya untuk di foto (gue enggak foto), emang namanya juga ORANG INDONESIA enggak bisa di atur, jangankan tulisan omongan orang aja belum tentu di gubris apalagi cuman tulisan.
Satu yang paling menarik dari lokasi wisata klasik ini yakni sering kalinya muncul pertunjukan seni yang emang berkualitas. Pas gue dateng ke sana tahun lalu gue masih inget ada pementasan wayang orang yang asik main pecut-pecutan gede suara pecutannya. Tapi ada yang enggak enak juga dari neh tempat ? Mau tau ? Coba lu duduk sekitar dua puluh menitan aja sambil makan gue jamin setidaknya ada dua kesempatan pengamen akan nyamperin lu. Enggak cuman  pengamen anak bocah minta-minta juga ada tapi yang ngeselin dia minta ama gue tapi enggak bener-bener ngeliat gue. Huft. 
Perjalanan menuju kesini gampang kok. Kalian bisa lewat RE Martadinata ke arah Ancol. Hanya itu yang saya tau. :D
Di Fatahilla gue menemukan uang goceng (penting banget neh), eh tapi karena gue rada jaim jadinya tuh duit yang hina dina, di ambil orang deh.
Berikut sedikit foto gue di Bank Indonesia dan Museum Sejarah Jakarta 
Sumber


Gue STREZZ setelah gocengan yang hina gue di embat

GATAU nih cewe-cewe sapa, mereka minta poto ya sudah gue foto aja :D

Ini pake kaca pembesar loh gan

Uang yang aneh, uang kok kaya kaen lecek ya

Lukisan apa hayooo ?

Maling kerupuk aja ampe diginiin gan, afgan kali mereka gan

Kayanya kalo gue duduk, di pertanyakan neh masa depan kursinya 

POSENYA enggak nahan gan

di foto sekali masa die minta nambah aneh neh patung

Foto di salah satu jendela Museum FATAHILLA

GUCI oh GUCI

TI*IT nya di sensor pake daon gan

Ramai kali gan

Ibunya tau gan, berpose tau itu, hihihh


Tepat di hadapan MUSEUM yang di atas




Tulisan ini dibuat untuk mengikuti #TravelAsyik dari http://anakasyik.com berhadiah jalan-jalan bareng @TrinityTraveler. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon