SNMPTN 2012, diuji: tertulis dan mental

6/20/2012


Hajatan besar SNMPTN 2012 baru aja usai. Dan kenapa gue sampe nulis tentang itu?. Ya kalian bisa tebak dong. Alesannya karena gue adalah salah satu dari ribuan pendaftar ujian tertulis yang diadakan 12-13 juni kemarin.

Bukti kalo gue ikut SNMPTN 2012


Oia SNMPTN itu yang diujikan ternyata enggak cuman otak doang loh, tapi psikologi-nya juga . 
Liat aja ada beberapa orang yang tempat ujian bener-bener jauh dari tempat tinggalnya. Contohnya gue, rumah gue di Priok dan lu tau gue tes dimana ? Ciracas bro. Enggak jauh kok cuman kurang deket aja tuh tempat
Di tambah lagi tuh sekolah dipedalaman lagi, walaupun parkirannya cukup buat sekitar 50-an mobil dan ratusan motor, tapi buat apa ? Kalo tiap bubar semua berebutan dengan akses jalan yang menuju kesekolahan itu cuman cukup buat 2 mobil tanpa spion dan disatu sisi hampir jatoh di bantalan got, huft (maksud gue spionnya dilipet bro). 

Menurut gue beberapa anak yang kebagian tempat jauh itu jadi semacam penyiksaan 'pendahuluan' sebelum bergelut dengan soal-soal yang enggak ada skl-nya itu. Oia gue enggak perlu nyebut sekolahnya kan ? (nanti penyemaran nama baik lagi) satu lagi yang menarik dari sekolahan ini adalah lokasinya yang dipedalaman memberi kesan sejuk yang bikin nyaman bro. Yang menarik lainnya gue sempet dikira joki karena foto gue yang sedikit cacat dengan muka lebih burem daripada backgroundnya.
neh potonya 

cacatkan ?

__ Hari Pertama __

Hari pertama itu test Tes Potensial Akademis (TPA) dan bidang studi dasar (mtk,basindo,basingir). TPA kata guru les gue adalah kepinteran alami yang rada susah buat dipelajari dengan soal 75 soal dan alokasi waktu 60menit tampaknya nih soal emang enggak diciptain buat dijawab semua (ngertikan maksud gue?). Rencananya sih gue mau nyolong banyak point dari tes ini karena gue yang kaget di tes ips padahal dua tahun (kayanya) belajar ipa. (oke gue emang kurang ajar. Ngambil jatah ips tapi gue punya alasan kok, GUE ENGGAK KUAT DI IPA :p) tapi apadaya gue hanya sanggup menjawab sekitar 50-an soal itu juga gue enggak cukup yakin ama jawaban gue. 
Lalu yang bikin senampaten menyiksa psikologi gue *lebay gila gue* adalah gue duduk tepat didepan pengawas depan. (ada dua pengawas satu pihak guru dari tempat tes tersebut dia biasanya di depan dan satu pengawas mahasiwa yang bisanya mengawas dari belakang) lu bisa bayanginkan gimana rasanya jadi gue tes di depan pengawas gitu.

__ Hari Kedua __

Enggak banyak yang spesial di hari kedua karena gue enggak cukup nekat buat nyari kenalan dan hasilnya gue hanya pulang dengan nomer kontak di hape gue tanpa tambahan satu kontak pun hari itu. Tapi biarlah toh mereka juga juah-jauh dari rumah gue. Daripada nanti minta ketemuan kan bikin ribet. Gue mohon doa ya semoga gue bisa keterima lewat jalur ini. AMIN. See you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon