Perpisahan vs Jumpa Kangen

5/18/2012

Nanti bakal gue upload deh kedua event itu

"Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran "*Kahlil Gibran*


Oke, mungkin ketika kalian baca ini gue udah dengan bangga menyandang sebagai alumnus SMA N 83 JKT, amin. Dan mungkin juga ketika kalian baca gue udah jadi bagian dari fakultas pendidikan Universitas Negri Jakarta atau mungkin juga Teknik. Terlepas dari semua itu gue punya acara yang dibilang sangat kontra maupun berlawanan dihari yang mungkin berdekatan. Yap udah baca kan judulnya? Maksud gue adalah Perpisahan SMA gue dan Jumpa Kangen temen-temen SD gue.

Perpisahan yang diselenggarakan pada Kamis, 31 Mai 2012, ini pun bertempat di Marina, Ancol. Rada memalukan si perpisahan masih didalam kota enggak kaya beberapa teman gue yang perpisahan aja di Jogja, aduh jadi ngiri. Tapi enggak apa-apalah yang penting bukan tempatnya tapi momentnya. Farewell party yang diselenggarakan oleh sekolah gue, gue rasa akan jadi acara yang berkesan karena tiap kelas akan menampilkan 'sesuatu' untuk kenang2an satu angkatan.

Hmm, gue suka binggung ama manusia. Semua dibikin ada pestanya. Menempuh hidup baru ada pesta pernikahan, sanak sodara yang mau pergi haji dibuat walimatu safar, terus mau perpisahan dibikin Farewell bahkan orang mati aja dibikin pengajian empat puluh harian sambil nyebar buku yasin berfoto yang gue heran fotonya selalu sama, pasti dalam keadaan berkerudung  dan menantap kosong ke kamera (untuk cewe) dan hanya menatap kosong tanpa ekspresi kekamera (untuk cowo) *apa semua orang difoto minimal satu kali dengan pose itu buat siap2 jadi cover yasin, OMG???*. Terus pindah rumah bikin nasi kuning, dapet gaji pertama makan-makan sekeluarga. Kayanya memang kita sebagai manusia enggak bisa lepas dari yang namanya pesta. Tapi pesta juga bisa diartikan membagi kebahagian dengan orang-orang terdekat juga kan???

Oke, satu paragraf di atas memang rada melenceng dari judul tapi enggak apa-apa kan? Jadi sekarang saatnya balik ke topic. Perpisahan vs  Jumpa kangen itu adalah fitrahnya manusia gimana enggak manusia itu harus mengalami berbagai perpisahan dalam jenjang kehidupannya setiap sisi jenjang pun menciptakan kekangenan yang mungkin muncul jika suatu saat digali kembali jadi bisa dibilang kedua acara diatas benar-benar saling berkaitan walaupun berlawanan. Dilihat dari segi apapun kedua acara ini enggak lepas dari manusia sebagai makhluk sosial berinteraksi dengan orang-orang sekitar yang jika berpisah bisa saja memerlukan sebuah pesta dan jika perpisahan sudah lama dan ada pihak yang ingin kembali maka diciptakanlah acara Temu kangen atau yang lebih dikenal dengan Reoni.

Oke, saat menyudahi postingan ini. See you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon