Ngambil IPS, enggak rugi 2 tahun ?

5/16/2012
Sumber

Hmm, akhir-akhir ini gue pun diserang dengan pertanyaan macem itu ketika gue dengan nekat ngambil ips di senamptn tahun ini. Malah ada yang bilang "ngapain lo di ipa, kalo di ips bisa jadi juara lo. Bisa-bisa lewat undangan malah" tapi biarlah waktu udah berjalan dan memang enggak bisa di ubah. Sebenernya mau si ngelanjut di ipa tapi jauh juga saya kalo masuk di jurusan ipa, Kimia murni ama Biologi murni si masuk itupun di UNP itu kan jauh banget, harus nginep ama keluarga dari bokap padahal bokap aja enggak deket ama keluarganya. Dia aja enggak di urus gimana gue? Jadi nekatlah gue masuk IPS mengejar 2 tahun yang terkesan sia-sia gue pelajari di SMA, (hahah drama banget gue ya).

Hmm, tapi masalah ipa atau ips kan enggak ngaruh buat akhirnya nanti toh rezeki udah di atur ama allah alhasil mau ipa ips bakalan sama aja ujung2nya nanti tergantung gimana orangnya. Oia makin deg-degan neh sebentar lagi mau pengumuman hasil kelulusan soalnya semoga aja hasilnya memuaskan dan lulus pastinya. Balik lagi ke kenekatan gue buat ngejar dua tahun pelajaran ips. Hasilnya untuk minggu2 pertama gue bener-bener cenggok ama semua mata pelajaran ips. Tapi tetep aja si di minggu kedua ini gue masih cengkok gitu ama pelajaran kaya ekonomi, geografi apalagi sejarah aduh parah buta gue ama sejarah (gue les senamptn, *hehe).

Sekali lagi hidup itu simple kan ya? Kita mimpi lalu berusaha keras mewujudkannya dan hasilnya cuman ada dua. Yang pertama tuh mimpi ilang gitu aja atau yang lainnya kita berhasil mewujudkan tuh mimpi. Berada di puncak rantai makanan berada di tempat yang di impikan. Dan itu lebih indah dari apapun loh, lebih nikmat dari sisi manapun. Lebih menyegarkan dari hembusan angin pantai sekalipun. Sungguh. (lebay mode gila)

Makasi ya buat siapapun yang pernah kenal ama gue, benci ama gue, rada kurang suka ama sikap gue atau apapun yang membuat gue dikenal ama kalian. Kadang gue jadi orang yang menyebalkan hanya biar kalian sedikit lebih lama inget ama gue.

Hari selasa kemaren gue bener2 sedikit buka aib gue dan semenjak itu gue jadi sedikit lebih lega. Pokoknya gue suka saat semua udah lepas, walau emang enggak semua juga si masih ada yang sedikit gue sembunyikan. Karena enggak semua harus orang lain ketahui karena dalam agama gue pun, kita di larang membuka aib sendiri. Oke, see you next post.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon