2013

1/04/2014
Hai kawan blogger semua.. Masih dalam nuansa tahun baru nih. Masih dalam berbagai resolusi yang enggak terwujud. Masih dalam sebuah kenangan yang belum ikhlas terlepas.
Tahun 2013 baru aja kelar kita lalui, tahun penuh sejarah buat sebagian orang, tak terkecuali gue. 
2013 itu cepet banget, gue masih ingat desember 2012 baru aja membuat sebuah kaleidoskop yang rencananya dilanjutkan dengan sebuah resolusi tapi, ya begitulah.
2014 selain tahun pemilu, selain tahun piala dunia, selain piala aff, ya udah itu aja si, heheh
Akhir tahun 2013 lalu gue baru aja ikut sebuah Jambore bertemakan "Gerakan Menuju Anak Baik Indonesia" gue sebagai fasilitator disana. Banyak banget pengalaman disana, mendengar anak kecil dengan lugu nya bercerita naik pesawat (yang cuman jadi angan-angan gue) lalu beberapa anak kecil yang udah dikasih hape 3 jutaan.
Lalu dengan susah payah menyuruh mereka ambil wudu, mendengar keluhan mereka tentang WC yang kotor. Kehilangan suara gue yang seksi. Dapet amanah untuk jaga pos dalam kegiatan wisata malam. Selama jaga pos gue enggak pernah nyebutin nama pos nya. Sumpah gue lupa, jadinya gue sebutin aja ini pos ke berapa.
Agak kesel deh sama sikap-sikap anak SD jaman sekarang, mereka bener2 songong ga punya inisiatif, manja, mau nya main mulu, bahkan makan aja harus di cecar.
Ada kegiatan buat surat untuk orang tua disana, dan gue kaget. Salah satu anak yang gue urus, dia anak yang agak susah diatur, dengan lugu nya membuat surat untuk orang tuanya yang isinya menyadari kesalahannya, gue hampir nanggis pas baca surat tuh bocah. Asli dia bener2 buat surat.... Padahal sebagian temennya cuman buat satu atau dua kalimat aja.
Gue bersyukur bisa ambil bagian disana, walau gue sempet kaget acara sebesar ini diurus hanya oleh segelintir orang. Tapi semangat mereka untuk menciptakan anak baik patut di acungi jempol.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon