Kartini

4/22/2014
Selamat hari kartini.

Gue bikin postingan ini pas si tanggal 21 kemarin, tapi karena gue udah posting sesuatu yang menarik, gue pun memutuskan memosting nya di hari ini. Gapapa kan?
Masih dapet kan momen nya?


Hari kartini kan hakikatnya adalah kaum perempuan yang akhirnya dipandang sederajat sama kaum pria, baik perspektif si pria atau perspektif si wanita.... Nah kalo gitu kan jelas kita harus gimana pas kartinian. Tau enggak? Ya pake pakean si ibu kartini sehari hari dong, YAP. Kebaya, enggak cuman cewek, si cowok nya juga. Kan sederajat ya artinya kudu sama kan???

Oke, paragraf pembuka nya terkesan najis, jadi enggak usah dipikirin ya...

Apa si yang kalian inget pas hari kartini saat SD dulu? Upacara? Menggunakan baju adat? Di dandanin?
Satu hal yang paling gue inget dari hari kartini selama 6 tahun di SD itu cuman satu. Gue selalu pake baju muslim. 
Entah otak orang tua gue dimana dulu sampai nyuruh gue pake baju muslim, ketika temen temen gue dari jam 5 pagi udah ke salon buat di dandanin, pake baju daerah mereka, dengan percaya diri menunjukan identitas mereka. Dengan muka semringah ditutup mackup tebal ditambah jalan yang seolah olah ada luka di selangkangan nya.

Tapi gue dengan polosnya tetep ikut upacara memperingati hari kartini sambil sesekali memperhatikan kawan lainnya yang sibuk membenarkan celana mereka yang melorot atau mengaruk beberapa bagian yang gatal gara gara pakean yang mereka gunakan lebih sering digantung daripada dipake.


Gue juga dengan polosnya membalas tatapan 'kok enggak pake baju daerah si dik?' dengan sebuah senyum 'yaudahlah enggak apa apa, nyokap enggak punya duit kali' 
Iya, jujur dulu gue pernah sebaik itu memandang nyokap, dulu gue sadar kalo jadi guru itu bukan sesuatu yang bikin lu serba ada. Dulu gue enggak ngedumel ketika gue harus ikhlas jajan dua ribu ketika temen temen gue bisa jajan sampai lima ribu. Anjrit gue nanggis nulis ini loh...

Gue kangen dulu, ketika gue bisa akrab banget sama mereka. Duduk di depan bokap di atas motor RX King nya. Mulai dari gue bisa nyender di badan bokap sampai akhirnya gue harus nunduk karna tinggi gue yang udah nutupin pandangan bokap. Gue mau kalian tau bahwa dia adalah Bokap terbaik, bokap paling kreatif nomer satu seluruh dunia. Tapi gue selalu malu buat ngakui itu di depan dia. 
atau ketika dulu saat mereka masih pulang pergi jakarta bekasi, gue tinggal di jakarta bareng nenek dan sodara. Di hari minggu nya yang harusnya mereka nyantai di bekasi ketika gue sakit, mereka pun bela belain ke jakarta demi gue.... Iya mereka berhasil nyembuhin gue dulu
Tapi sekarang ketika gue bisa lama lama sama mereka gue malah membuang kesempatan itu demi kegiatan yang enggak lebih bermanfaat.... Dikarenakan gue yang udah males dengerin omelan merekaa.....

Aduuuuuh, kan tadi ngebahas hari kartini kok malah jadi curhat sii...

Udah aah, gue jadi sedih.. Jadi enggak punya ide lagi deh.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon