Setelah Segalanya Menghilang

11/07/2016

Banyak hal yang akan terjadi tepat setelah segala hal disisimu tampak telah menghilang. Percayalah. 

Hal pertama yang terjadi, kamu akan kehilangan pola tidurmu. Siangmu akan tampak terlalu pagi, membuat kamu tidak punya kesempatan bercumbu dengan pagi sekali lagi. 

Setelah tidurmu. Hal selanjutnya yang mungkin akan terjadi, pola makanmu ikut hancur. Kamu akan sarapan ketika orang-orang sedang menunggu jam makan siang. Lalu kamu akan makan malam ketika kebanyakan orang sedang bercengkrama dengan mimpinya.

Hal selanjutnya yang akan kamu alami setelah segalanya tampak telah menghilang. 

Ini hal yang paling menyebalkan.

Kamu akan penuh dengan kepura-puraan. Pura-pura bahwa tidak terjadi apapun padamu, pura-pura hal yang terjadi tidak memengaruhi mu, bahkan pura-pura bahwa hal yang terjadi bukanlah bagian penting. Walau pada dasarnya hatimu menolak gagasan itu.

Hal keempat yang terjadi setelah segalanya tampak telah menghilang. Kamu akan membagi temanmu dalam beberapa porsi.

Porsi pertama, teman yang akan kamu lindungi dari cerita tentang segala hal yang telah terjadi padamu. Bukan karena ia tidak penting, tapi karena kamu rasa hal yang terjadi padamu tidak akan berubah ketika ia mengetahuinya. 

Porsi selanjutnya, temanmu yang akan kamu ceritakan tentang hal yang terjadi padamu dengan cara menertawakannya. Karena bagi temanmu yang masuk kedalam porsi ini, apa yang terjadi padamu tidaklah berat.

Porsi terakhir adalah temanmu yang akan kamu ceritakan persis sebagaimana kamu menanggapi apa yang telah terjadi padamu. Sedih, kecewa, marah ataupun pasrah. 

Kemudian Ia akan memberimu tanggapan yang kurang lebih sama seperti yang kamu inginkan.

Dan hal terakhir yang akan terjadi, 


kamu akan segera melupakannya.



See You



Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon