Tips Gila Ngatasin Galau

6/22/2011
Yap, kali kali gue mau ngasih tips yang lebih baik lo lakuin kalo lo lagi galau, oke sebenernya gue juga rada jijik juga si buat ngomong 'galau'. Oia gue perluas dulu ya makna Galau. Galau disini juga bukan cuman karena si Dia yang bikin otak elo jadi terlalu sempit buat mikirin selain si dia, juga buat si Dia yang membuat dunia elo (walau kaya film) melambat berputar ?.
Oke Galau disini juga bukan cuman itu doang kok, galau disini bisa jadi mikirin nilai ukk yang jelek, atau bahkan yang terburuk enggak naek kelas. Tapi semoga aja kalian yang baca ini naek deh (terutama gue) biar kalian enggak jadi galau gara-gara itu, idih jauh jauh dah. Ya, galau sini juga bisa berarti seperti postingan gue yang sebelumnya kalian stress tapi lebih parahnya lagi kalian enggak tau kenapa demikian.
Oke dari pada kebanyakan intermezzo sebaiknya gue langsung aja ya. Ini semua ampuh banget buat ngilangin si bangs*t bernama Galau, setidaknya buat gue.


  • "semua akan baik-baik saja, maka tenang lah"
Ya, kalian pasti tau kan gue nyontek dari mana tuh kata kata. Tapi bener juga ini kata-kata bener-bener penuh makna yang maknanya masih ngena loh. Kita itu Stress sebagian besar karena kalian selalu mengkhawatirkan sesuatu yang terjadi aja belum tentu, kalian mencemaskan sesuatu yang kalapun terjadi juga enggak bakal membunuh kalian, sesuatu yang kalian takutkan karena kalian takut orang memandang kalian menjadi sesuatu yang remeh. Jadi jalanilah hari mu dengan tenang, khawatirkan lah sesuatu yang bisa membuat kalian berhenti hidup. Yap 

  • hidup ini sederhana hanya kita saja yang menyulitkan nya
Ini tuh kata katanya Mario Teguh , si pemberi mimpi yang bahkan bercanda aja pasti ngomongnya masih penuh makna. Ini kalimat lengkapnya
Sebenarnya hidup ini sangat sederhana, tapi kita saja yang merumitkannya. Dengan rencana yang tidak kita laksanakan. Dengan janji yang tidak kita penuhi. Dengan kewajiban yang kita lalaikan dan dengan larangan yang kita larang
Kalian yakin kan?, hidup kita tuh sederhana. Kita hidup sebentar kan? lalu kita mati dan semua yang kita lakukan akan di minta pertanggungjawaban nya, setidaknya itu menurut agama gue. Gini aja kita tuh cuman numpang hidup doang disini, melakukan sandiwara yang kalian belum pernah baca naskahnya. Setega-teganya tuhan ama kita dia pasti enggak akan biarin kita dalam kesulitan dalam waktu yang lama dan penderitaan yang amat sangat, kalo kita tabah dan mendekatkan diri ke dia. Orang aja kalo mau di minta tolong aja harus di deketin, jadi ketika kalian di bawah jangan memaki tuhan kalian sendiri. Life is simple.

  •  Sibukkan diri
Padahal awalnya gue kan mau ngasih tips tapi kenapa dua di atas gue malah ngomong enggak jelas ya. Tapi setidaknya itulah kata-kata yang gue rasa bisa men-support kalian yang sedang stress.
Gini sebagian dari kalian yang galau itu karena kalian pada saat si galau menyerang kalian lagi enggak ada kerjaan dan biasanya jam jam galau itu jam sebelum kalian tertidur lelap, makannya mencobalah Tertidur bukan Tidur. Kalian  ngertikan maksud gue apa?.
Tertidur beda loh ama tidur, kalo tidur itu kalian memang udah rencanain dengan matang dan dengan strategis yang benar-benar di persiapkan sejak awal, sedangkan Tertidur itu kalian sedang asik melakukan sesuatu tapi karena sudah sangat mengantuk jadinya kalian secara enggak sadar tertidur tanpa ada persiapan terlebih dahulu. Jadi kalian enggak bakalan sempet deh di hinggap ama benalu bernama Galau. Lalu kalo si galau dateng pas matahari masih betah di langit di daerah kalian ?. Itu malah lebih gampang loh, kalian bisa jalan-jalan, atau baca apaan kek (gue jamin sebagian besar blogger pasti demen baca ama nulis, walau enggak semua), bisa juga bagi kalian blogger bisa blogwalking biar blogger blogger lain mengenal kalian. Lalu bagi kalian juga bisa menyibukkan diri dengan menulis diary, dengerin lagu, maen game online, atau bagi kalian yang kebanyakan duit kalian bisa jalan-jalan ke mall terdekat. Lalu bisa juga nongkrong di rumah temen, perpus, atau musollah lumayan tuh ramaikan musollah. Lalu kalo kalian males kalian bisa cara paling gambar tidur

  • Sebut namanya berulang kali
Poin ini untuk galau yang bener-bener galau dalam devinisi sebenernya, kalian selalu kepikiran si dia, cara paling gampang itu gini. Kalian sebut nama orang yang bikin kalian galau entah pacar atau cuman masih ngarep. Terus sebut tuh nama tapi jangan kenceng-kenceng takut orang lain tau, sampai tuh nama udah enggak ada makna nya lagi buat kalian dan terus berulang -jangan cuman sekali- biar tuh galau ilang dari kalian. Tips ini cocok kok, setidaknya buat gue.
Oia gue mau ngomong gini, "bagi kalian yang galau karena temen yang kalian 'Ngarep' ama dia untuk sms kalian. Gini pacar abang gue aja sering sms gue, nanya kenapa Hp-nya enggak bisa di hubungin, dan sering kali abang gue lupa kalo hape-nya mati. Jadi bagi kalian yang masih ngarep sebaiknya jangan terlalu berharap dia tiba-tiba SMS kalian" :)

SEKIAN DARI SAYA, GOOD LUCK. Biasalah namanya juga dicky mau ngasih tips malah jadi ngelantur gini, see you next post 

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon