(Tur Jogja) Dari Jogja Gue belajar (Part 2)

7/08/2011

DI
Gerjokan Sewu
Yap udah lama banget gue mau ngelanjutin postingan sebelumnya, tapi karena sepi-nya komentar di tambah lagi internet gue yang enggak lancar jadinya gue males banget buat ngelanjutin postingannya.
Sebelumnya gue mau sedikit prolog dulu ya
Beberapa hari yang lalu sekolah gue melakukan study tour diawal tahun ajaran khusus kelas 3, tempatnya si selalu provinsi Jogja dari jaman abang gue sekolah di sana, dia itu lulus sekitar 2004, tujuan study tour-nya selalu sama Jogjakarta apa para guru enggak bosen apa ya, lalu kerjaannya juga sama cuman ngeliat-liat lalu poto-poto abis itu langsung deh bikin karya tulis haha, itu mulu kayanya study tour-nya. Tapi mau gimana lagi? Mau ke Bali ? Ke Jogja yang bayarannya murah aja pada susah di tagihin apa lagi ke Bali ya, itu kali pemikirian guru guru gue. Tulisan ini isinya itu hal aneh yang gue alami selama disana. Keanehan yang masih terasa adalah badan gue masih bergoyang kayak di bis padahal udah 5 hari.
  • Hotel oh Hotel
Hotel gue emang ternyata bukan seperti hotel yang gue harapkan, yang terdiri dari beberapa lantai, namun yang gue temui malah lebih menyerupai Villa. Dan gue hanya bisa menerimanya, kan bayarnya murah. Gue lupa nama hotel-nya satu yang jelas hotel itu ternyata terletak di lingkungan hotel juga. Maksud gue itu hampir semua bangunan dekat hotel tadi hotel juga. Semacam komplek perhotelan. Lalu enggak jauh dari hotel tempat gue nginep itu ternyata ada sebuah Hotel Prodeo (Penjara, read) kelas dua. Lalu enggak jauh dari lapas itu ada juga sebuah museum biologi (Milik UGM). Ternyata hotel itu ga jauh dari pusat kota.

  • Tegal, Brebes, Indramayu, dan kota tercinta lainnya yang gue lalui
Pas berangkatnya jalannya lewat selatan. Semua kota yang cuman biasa gue nikmatin lewat peta kemaren bener-bener gue lewati, gimana panasnya Bandung tapi cukup membuat gue yakin bahwa Bandung enggak sedingin dulu, lalu gara-gara kesana gue juga tau ternyata Brebes dan Tegal itu termasuk Jawa Tengah loh (#penting) lalu ternyata kode SPBU ada manfaatnya. Nomernya bisa kita gunakan untuk tracking, dengan bantuan internet tentunya. Ketik aja nomer SPBU nya entar ketahuan deh lokasinya dimana.
  • Malioboro I'M coming
Cita-cita gue selama lebih dari 18 tahun ternyata terwujud (sekarang umur gue 17), buat ngelamun kaya orang bego sambil keliling Malioboro. Yap, selama di Malioboro gue bener-bener kaya orang gila, pake sarung, baju sempit lalu ngelamun sambil berkeliling menikmati jalannya yang padet ama orang yang belanja itu, tapi untungnya gue enggak ketemu oom-oom homo, jadinya selamet deh gue dari tindakan asusila. Di malioboro gue banyak nemuin yang aneh-aneh, dimulai dari patung aneh, bentuknya seperti orang sedang berdoa dan adanya di tengah jalan. Lalu gue nemuin bahwa banyak delman berkeliaran, becak-becak ada dimana-mana. Terus jalannya sangat panjang, gue aja ngelamun lebih dari setengah jam enggak nyampe-nyampe keujungnya, setelah menyadari bahwa gue bisa aja di tinggal sama bis gue, gue pun memutuskan untuk tidak menyelesaikan misi.
  • Oleh-oleh
Kebanyakan orang pasti bakalan bawa banyak oleh-oleh pas pulang dari sono, tapi gue malah enggak bawa  apa-apa, entah karena pelit atau gatau harus bawa apaan. Gue cuman bawa pilek, handset punya temen gue yang kebawa, lalu tisu, dan beberapa barang jarahan, eh maksudnya barang yang enggak sengaja kebawa. Ah malu gue.

Berikut adalah (repost) SlideShow foto-foto gue selama di Jogja





Ciao

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 kicauan

Write kicauan
TUKANG CoLoNG
AUTHOR
15 Juli 2011 09.51 delete

jogja selalu mampu ngasi cerita. gue juga punya kisahnya. moga tur mu bisa berlanjut ke tempat lain di Indonesia dan seluruh dunia :D

Reply
avatar
Bang Yudha
AUTHOR
24 Juli 2011 12.31 delete

Wah.. asyik kelihatane maen in sungai...

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
16 Agustus 2012 20.51 delete

iya kang. Semoga benar2 bisa keliling Indonesia aja dulu minimal. trims sudah memberi komentar

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
16 Agustus 2012 20.52 delete

asik banget emang loh :D trims sudah memberi komentar

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon