(Tur Jogja) dari Jogja gue belajar

7/03/2011
ini neh Poto
 PALING Jogja
Oke kali ini gue mau sedikit cerita tentang study tour sekolah gue yang baru aja berakhir tadi malem, (29 juni-02 Juli) yap, study tour kali ini gue sedikit bingung sebenernya gue itu study tour atau malah cuman duduk di bis ?, bayangkan perlu waktu 3-4 jam kesuatu objek wisata tapi gue di objek itu cuman kurang dari dua jam, belum lagi perjalanan pulang dari objek wisata itu. Oia gue rada bingung sebenernya tulisannya itu Yogyakarta atau Jogjakarta sih ?. 
Jadi gue di Jogja sana seneng-seneng nya itu kurang dari 12 jam kalo di akumulasiin,  sisanya ya bisa duduk mengelamun enggak jelas di Bis atau tidur di hotel, Oia gue juga rada aneh ama 'hotel' disana. Setau gue yang orang kampungan ini, namanya hotel itu kan yang bertingkat minimal lima atau bahkan lebih ya, tapi kenapa hotel tempat gue cuman kaya campur aduk beberapa gedung tingkat dan juga enggak terkesan 'hotel' gitu, tapi setelah pertapaan dan analisis terdalam yang pernah gue lakuin ternyata itu setara ama uang yang gue bayar ke sana, jadinya gue enggak bisa komplen dong..
Yap ini adalah postingan pertama gue tentang Jogja, gue enggak rela dong kalo uang gue yang sedikit buat jalan-jalan ke Jogja sana gue tulis dalam satu postingan, enak aja. hhhheee.
Oia gue mau nulis hal-hal konyol yang gue dapet dari perjalanan gue menuju Jogja sana, yap semoga kalian terhibur ya....

  • Bergeser nya Definisi Deket
Aduh entah kenapa semua kalimat yang udah gue bayangkan akan gue tulis di sini jadi ilang ya, apa gue terlalu banyak persiapan enggak kaya biasanya yang ngalir gitu aja???. Oia kok ngelantur ya dari poin nya, maklum aja namanya juga pemula. yap di Jogja entah dengan alasan apa kayanya semua orang akan ngomong deket ke suatu objek padahal jaraknya itu masih sekitar 10-15km lagi, itu jauh kan lalu kadang juga pas di tanyanya masih jauh enggak ?, pasti jawabannya "deket kok" tapi setelah satu jam pertanyaan itu di ulang dan jawabannya tetap sama, aneh ya. Terus kayanya kalo jalan setengah kilo itu enggak berasa padahal jalanan nya itu berliku-liku menanjak lagi (enggak berasa, tapi bukan pada arti sesungguhnya karena tetap aja jalan sepanjang dan semiring itu berasa banget, tapi karena lingkungan sekitar indah banget jadinya enggak terlalu berasa. Lalu karena kita jalannya bareng-bareng jadinya merasa enggak terlalu berat deh) Bingung kan lo ama gue..... Keren kan
  • Pom Bensi Tercinta
Yap ternyata perjalanan Pergi dari Jakarta-Jogja itu memakan waktu hampir delapan belas jam, itu bertambah karena ada sekitar akumulasi 3 jam betulin bis karena ada yang rusak (berhentinya ngacak, salah satu dari tiga bis yang dipake sekolahan gue rusak mulu, lalu entah malem keberapa akhirnya sekolah gue memutuskan dengan amat alot diskusi untuk menentukkannya, maka di putuskan bis yang di rusak di bawa ke bengkel)  lalu akumulasi lagi sekitar dua jam lagi istirahat di kebanyakkan Pom Bensi. Terus gara-gara ke Jogja gue jadi tau nomer yang ada di SPBU itu ternyata ada maknanya, itu bisa di jadikan patokan udah ampe mana kita, tentu dengan bantuan internet toh. Ya hampir semua tempat yang di jadiin termpat istirahat itu pom bensi entah hanya untuk kecing, makan atau bahkan solat. tapi lalu ternyata pom bensi lebih banyak yang make sebagai rest-area daripada fungsi aslinya. Tapi cukup menyenangkan
  • Jakarta-Bandung
Perjalanan ke Jogja memberi arti yang dalam buat gue, (alah) , poin ini salah satunya, ternyata kalo naek Bis dari Jakarta-Bandung itu kaga bikin pantat ampe sakit atau ampe tepos ternyata perjalanannya itu singkat kalo jakarta-bandung. Pantesan aja orang berani naek kendaraan pribadi pulang pergi jakarta-bandung (mungkin kalo motor masih jauh, soalnya kan enggak bisa lewat tol. hhe). Sebenernya poin ini rada aneh ya

  • Ini Toh Parangteritis
Pertama denger Parang teritis pasti kalian langsung terbesit nama Nyiroro Kidul kan, penyuka warna ijo kaya gue, yang saking cintanya ama warna ijo ampe ampe ada mitos sapa yang pake baju ijo itu bakalan di culik ama beliau, tapi alhamdulillah enggak. padahal ada tuh sekolahan gue yang entah sadar ada kaga, entah nantang atau enggak dia pake baju ijo, dan ampe sekarang blom ada kabar yang bilang die ilang. Oia Parangteriris itu pantai samudera kan?. Bener-bener dah ombak di bibir pantainya bener-bener maksyus. Tapi herannya enggak ada pemecah ombak kaya di ancol apa memang sengaja atau rusak, atau jangan2 pemecah ombak aja enggak bakalan kuat. Oia di parang teritis gue bener-bener enggak mempoto sama sekali, gue asik bermain ombak (aer nya asin banget). Jadi gue nungguin Tag aja deh (semoga). Lagian buat apa di parang teritis poto-poto kan enakkan maen ombak. Di parang teritis gue juga semakin yakin ama Allah, dia tega-teganya maenin air laut yang banyak itu kaya gue maenin debu, air di mainkan oleh dia dengan membabi-buta seperti enggak ada sama sekali lalu pas air surut itu gue kaya tertarik oleh sesuatu magnet tak terlihat cukup kuat ampe pasir buat gue berpijak ampe bolong dan sisa di kaki gue doang. Padahal air laut (khususnya bibir pantai) kan banyak. Jadi makin takut gue buat ngelawan dia (walau baru teori)
Udah dulu ya kasihan udah panjang juga, see you semoga kalian senang ya hhhee

Berikut adalah SlideShow foto-foto gue selama di Jogja






Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 kicauan

Write kicauan
agus mulyadi
AUTHOR
14 Juli 2011 07.03 delete

Sebenarnya saya kurang setuju (bahkan tidak setuju) kalo foto anda di Candi Borobudur anda katakan sebagai foto paling Jogja, Karena Candi Borobudur itu berada di Magelang Jawa tengah, bukan di Yogyakarta.

Sedih rasanya saya sebagai orang asli magelang harus selalu mendengar ketidaktahuan masyarakat luas tentang Borobudur yang sebenarnya berada di kota magelang, bukan Yogyakarta....

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
14 Juli 2011 16.56 delete

#agus mulyadi
Aduh enggak enak jadi-nya. Keliatan deh bego-nya saja :)

Reply
avatar
Ladida Cafe
AUTHOR
15 Juli 2011 16.22 delete

jogja tuh tempat yg istimewa deh, saya pengen ke sana lagi, hehehee . .
sipp infonya :D

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
16 Agustus 2012 20.58 delete

makasih bang ladida sudah berkunjung. trims sudah memberi komentar

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon