(cermin) Perokok baru

9/16/2011
Perkenalkan nama saya Alif Kurniawan, seorang pria tampan yang ketampanannya jarang sekali terlihat. Aku anak SMA swasta dibilangan Jakarta Utara, enggak usah ku beri tahu ya nanti kalian mau masuk dan berkenalan denganku lagi hhhe canda doang kok. :D

Hari ini tak seperti biasa aku sekarang sedang melamun tak karuan diatas motor, sebenarnya aku jarang seperti ini. Apa penting ini ku beri tahu ? bukan menyombong kan diri teman tapi saya memang sedang ada masalah walau sepele, tapi karena masalah dengan pacar sepertinya masalah ini jadi benar-benar menguras pikiran saya. Tadi Kika pacarku, entah kenapa tanpa ada alasan khusus memutuskan ku tepat di hari ulang tahunku. Awalnya ku kira ia mengerjaiku tapi ia benar-benar memutuskan ku, katanya aku lebih asik berlama-lama dengan teman lelaki ku daripada jalan dengannya, kata dia itu juga bukan pertama kalinya, kata dia lagi aku jarang membalas pesannya dan selalu akrab dengan wanita lain ayolah alasan macam apa itu?.
Hmm, awalnya ku diamkan saja persoalan ini, tapi kata temanku lainnya yang juga teman wanita ku, ku sebut saja dia seperti itu ya?, orang yang melihat wanitaku bilang, Kika sedang jalan dengan cowok lain dan yang lebih menyesakkan lagi katanya ia jalan dengan teman se-eksul ku oh my god. Kado ulang tahun macam apa ini ? ayolah masa ia enggak ada yang mau memberiku sedikit kejutan.
Lamunan ku diatas motor akhirnya terpecahkan oleh seseorang yang melambai kepadaku, seorang pria juga. Sepertinya ia meminta tumpangan. Aku sedang ada dibilangan jalan sukapura, deket-deket bulog (kawasan berikat nusantara) yang di dekat kelurahan sukapura, jakarta utara. Tau kan?. Aku sekarang sedang ada di depan alfamart mm. Daripada enggak ada temen ngobrol batinku, ku berhentikan motor ku. Hari sudah sangat malam sudah tidak ada kendaraan umum
"mas, boleh numpang ke pasar, pasar sukapura ya ?" katanya ketika ku berhenti didepannya dan membuka helm, "maaf ya, udah enggak ada angkot neh" tambahnya lagi, orangnya sopan. Awalnya aku sempat curiga orang ini adalah orang jahat, tetapi kecurigaanku langsung sirna ketika mendengarkan suaranya. Sopan Sekali. "ayo" kataku singkat, sudah terlalu malam takut makin kemalaman batinku.
"makasih ya, sebelumnya"
Perjalanan yang memang enggak jauh-jauh amat terasa sangat lama karena suasana yang sudah sangat sepi. Tak lama aku pun menurunkannya di tempat yang dimaksud pasar sukapura namanya. "makasih ya mas" katanya lagi sambil menyalakan rokoknya.
"boleh minta" ups kata itu keluar begitu saja, sedikit merasa bersalah, tapi boleh juga batinku. Pria itu sempat sedikit berpikir tapi karena ia merasa tertolong ia berikan juga satu buah rokok putih. "korek" kataku dengan tangan menada dan mulut tersumpat rokok. "neh" kata pria sopan itu dengan sopan. Tak lama aku pun menyalakannya sebenarnya ini bukan pertama kalinya aku mencobanya. hmm, rasa nge-fly  itu pun menyerangku. 
"perokok baru ya mas?" kata pria itu, mengangetkan ku, ku pikir ia telah pergi
"kenapa kau bisa tau?" kata ku  malu mengakuinya.
"tanganmu masih gemetaran dek" katanya begitu menyadari aku menggunakan celana abu-abu. "ada masalah?" katanya seolah membaca pikiranku. Tanpa pikir panjang aku pun kembali menjalankan motorku tanpa menjawabnya. "JANGAN LARI DARI MASAL...." teriak pria itu sebelum suara tak ku dengar lagi.


"perokok baru ya?" "bgmn kau bs tau?" "tanganmu masih gemetar" @fiksimini

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon