Di 18,3km

10/10/2012
Di 18,3km ini maksudnya adalah  apapun yang gue temui selama perjalanan dari priok ke setiabudi yang berjarak kurang-lebih 18,3km. Perjalanan pulang-pergi kuliah yang seharusnya ngebosenin dan bikin jenuh malah membuat ide-ide sering muncul di kepala gue yang sialnya sering ilang kalo gue udah sampai di tempat kuliah atau dirumah. 
Pengen si sekali-kali kalo nemu ide gue catet tapi itu bakalan menambah waktu perjalanan gue.
Kesimpulan konyol dan seenaknya yang sering gue dapet ketika gue sedang santai menikmati perjalanan. Ya seperti di awal, kesimpulan gue ini adalah kesimpulan yang semau gue jadi baca nya santai aja ya.

Makin Mewah mobilnya akan makin sadar keselamatan di jalan
Entah karena yang punya mobil itu orang kaya (yang ada kaitannya ama pinter) atau karena lebih ke takut mobilnya lecet. Gue perhati-in semakin mewah sebuah mobil perilaku si pengendara juga semakin sadar ama yang namanya keselamatan di jalan, dia ga bakalan tuh tiba-tiba berhenti dan ketika mobil di depannya berhenti dia akan mulai memperlambat mobilnya bahkan lebih dari 50m. Ya doa gue semoga semakin banyak mobil mewah yang berseliweran di jakarta biar makin banyak juga orang yang sadar keselamatan, amin

Orang terlalu banyak buang waktu di jalan
Yang gue peroleh dari hasil pengamatan gue sebulan lebih ini, kebanyakan orang kerja dimana rumah dimana. Kaya rumah di priok kerja di senayan atau rumah di bekasi kerja di sunter. 
Gue dapet darimana hasil pengamatan itu ?
Ya gini aja jam pergi kantor misalkan yang rame itu ruas sebelah kanan (entah dari sudut mana) nah yang sebelah kiri (yang digunakan pada jam pulang kerja) itu sepi. Begitu juga sebaliknya ketika jam pulang kerja yang sebelah kiri penuh eh yang kanan hampir sepi. Huft apa enggak sayang kaya gitu?
Kan bisa cari aja rumah kecil deket kantor atau mungkin bisa aja gubernur baru kita bikin kebijakan buat kantor nyediain rumah untuk si kaum komuter tsb. Bukan cuman hemat biaya tapi juga ngurangin polusi dan keramaian dijalan.

Rutinitas yang membosankan
Ini si point yang enggak usah di jelas in.

Jangan pernah salip angkutan umum dari kiri
Kalimat bijak gratis yang gue kasih khusus bagi pembaca blog dan twitter gue.
Yap, menurut gue angkutan umum itu adalah pengemudi paling bocah, kenapa?, dia sering banget ngambil-ngambil jalur orang seenaknya kaya anak bocah. Terus dia suka berhenti mendadak atau tiba tiba motong ke arah depan kita. Dan kalo kalian enggak mau kesel satu saran gue. Kalo mau nyelip angkutan selip lah dari kanan karena angkutan umum sering banget tiba-tiba belok ke arah kiri karena ada penumpang. 

Lampu merah 3 digit (wtf)
Ini gue alamin di lampu merah arah Chandra Karya Pramuka Furniture, lampu merahnya pernah ampe 200-an lebih dan saking parahnya gue ampe lepas helm dan masker kalo gue kena lampu merah disana. Dan yang kurang ajar pas lampu hijau cuman 60-an detik bro. Gilak, adil banget ya?

Kau bisa melupakan segala hal di tempat awal ketika sampai di tempat akhir
Ya perjalanan yang panjang membuat kalian menemukan banyak kejadian menarik di jalan yang sering kali membuat kalian lupa sama sekali ditempat awalnya.
Misalnya nih gue di kampus pusing nauzu bilah karena pelajaran eh pas di rumah bisa seger kembali entah kenapa tuh.

Udah dulu deh, ternyata gue ga bisa bikin tulisan enak di baca ya ? BODO ah, see you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon