Ngomongin Dear Future Husband nya Meghan Trainor

4/11/2015
Makna dari lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi 21tahun ini padet namun dibawakan cepat. Di kemas dengan lirik yang mengalir tanpa beban, mudah didengar, namun kalimatnya dapat mengantarkan begitu macam pencerahan bagi seorang pria yang ingin melamar wanitanya, di lagu ini dikisahkan bagaimana seorang pria seharusnya memperlakukan seorang wanita yang ingin di nikahinya. Gue bakalan membahas lagu ini dari dua sudut pertama dari sudut Music Video nya yang kedua adalah liriknya. Cek this out.


Dalam videonya terdiri dari empat pria dewasa yang mencoba mendekati seorang wanita dewasa dan seorang anak laki-laki yang sedang bermain dengan sosok perempuan sebayanya. Kedua sosok anak tadi tidak terlalu mencolok dalam Music Video Dear Future Husband.
Pria pertama hadir dengan sebuah kotak berbentuk hati, yang menurut saya, isinya adalah coklat. Dia mencoba memperlakukan si wanita secara istimewa. Dia membuatkan sebuah makanan yang ternyata tidak disukai si Wanita namun tetap memaksa si wanita untuk mencobanya dengan beragam kalimat yang pada awalnya masih dengan santai ditanggapi si wanita. Namun ketika si wanita sudah lelah, dia pun memutuskan melebeli si pria sebagai pria yang "gagal sebagai masa depannya". Disini saya dapat mengambil kesimpulan bahwa seorang pria harus tau apa yang si wanita inginkan dan jika tebakan nya salah akuilah jangan tetap memaksa. Paling tidak jangan memaksa terlalu parah. Sikap alamiah pria yang sotoy emang.
Setelah pria pertama gagal, di MV tadi diperlihatkan bahwa si wanita mencoba belajar memasak untuk pria nya kelak. Namun gagal, terjadi sedikit kegaduhan di dapur. Tapi dia dengan lapang dada mengakui bahwa ia tidak bisa melakukannya. Wah, enaknya.
Pria kedua hadir dengan sebuah rangkaian bunga, si pria mengajak wanitanya ke pasar malam. Si wanita meminta si pria untuk memenangkan sebuah permainan kekuatan yang sekali lagi gagal dilakukan oleh pria kedua. Namun, si pria masih berusaha sebisanya tapi ia tetap tak bisa. Akhirnya pria kedua pun masuk ke lebel "gagal jadi suami". Disini saya mengambil kesimpulan bahwa wanita sangat-sangat ingin untuk dituruti bahkan cenderung memaksa, tapi dia tidak ingin dipaksa, dan sebagai pria kita hanya bisa menurutinya sebisa kita. Dan ada titik dimana wanita akan menyerah menuntut kepada pria nya, dan mencari pria lain untuk memenuhi tuntutannya. Wah, egois ya...
Pria ketiga, seorang pelaut, hadir membawa sebuah kejutan kecil lalu membawa wanitanya ke tempat yang tidak biasa untuk urusan kencan. Dia membawanya ke sebuah perairan dan menaiki perahu untuk menikmatinya. Namun, si pria malah membahayakan si wanita karena mereka hampir saja tenggelam. Akhirnya pria ini masuk ke lebel "gagal jadi suami". Kesimpulan disini adalah wanita ingin sesosok pria yang seharusnya bisa melindunginya bukan malah membahayakan nya. Oke, hanya pria sejati yang bisa melakukannya.
Pria keempat, tidak cukup kekar dan macho dibanding pria lain, hadir membawakan sebuah kotak pizza, dan langsung ditarik masuk oleh wanitanya. Kesimpulannya adalah, wanita ingin menghabiskan waktu dengan pria kecil yang membawakan sekotak pizza, eh segitu gampangnya apa yaaa???
Satu hal menarik dari MV nya adalah dia memakai salah model yang sama dari lagu All About That Bass
Sebelah kanan MV "All About That Bass"
Sebelah kiri MV "Dear Feture Husband"
Buat yang penasaran ini nih MV lagu Dear Futere Husband. Ngeyoutube bentar gapapakannn


Nah bagian keduanya ini gue bakalan membahas lagu ini dari kalimat yang dipilih untuk mengisi lirik lagunya...
Liriknya sendiri diawali dengan sebuah kalimat 
Wahai calon suamiku
Berikut ini beberapa hal
Yang perlu kau tahu jika kau ingin jadi
Pendamping ku seumur hidup
Bagaimana Anda seorang pria yang ingin menikah mendengarkan seorang wanita dengan lantang berbicara seperti itu? Tentu penasaran dong....
Nah diliriknya itu dikasih sedikit contekan sikap yang seorang wanita inginkan dari sosok pria nya untuk seumur hidup.
Setidaknya seorang wanita ingin dimanjakan, di nafkahi. Walau si pria bekerja wanita ingin juga bekerja, agar ia tidak hanya di rumah membuatkan makanan untuk suaminya. Dia mungkin awalnya tidak bisa memasak tapi dia bisa mempelajarinya. Wanita ingin selalu dipuji cantik, ingin selalu diperlakukan baik bahkan ketika ia tidak baik memperlakukan prianya.  Ketika bertengkar minta maaflah bahkan ketika dia yang salah. Dia ingin diperioritaskan dalam keseharianmu. Pokoknya gitu deh. Hal-hal yang lu lakuin pas PDKT kalo bisa tetep dilakuin. Oke...
Ini adalah lirik full beserta terjemahannya yang gue sadur dari http://terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.com/2014/09/dear-future-husband-meghan-trainor.html dengan sedikit perbaikan.

I
Dear future husband
Wahai calon suamiku

Here's a few things
Berikut ini beberapa hal

You'll need to know if you wanna be
Yang perlu kau tahu jika kau ingin jadi

My one and only all my life
Pendampingku seumur hidup

Take me on a date
Ajaklah kau kencan

I deserve a bae
Aku layak dimanjakan

And don't forget the flowers every anniversary
Dan jangan lupa dengan bunga setiap ulang tahun

'Cause if you'll treat me right
Karena jika kau perlakukan aku dengan baik

I'll be the perfect wife
Aku kan jadi istri yang semurna

Buying groceries
Membeli sembako

Buy-buying what you need
Membeli yang kau butuhkan

You got that 9 to 5
Kau punya pekerjaan

But, baby, so do I
Tapi, kasih, begitu pula diriku

So don't be thinking I'll be home and baking apple pies
Jadi jangan berpikir aku kan di rumah dan memanggang pai apel

I never learned to cook
Aku tak pernah belajar masak

But i can buy the book 
Tapi aku bisa membeli bukunya

Sing along with me
Bernyanyilah bersamaku

Sing-sing along with me
Bernyanyilah bersamaku

IV
You gotta know how to treat me like a lady
Kau harus tahu cara perlakukan aku sebagai wanita

Even when I'm acting crazy
Bahkan di saat aku bertingkah gila

Tell me everything's alright
Katakan padaku segalanya baik-baik saja

Back to I

V
Dear future husband
Wahai calon suamiku

If you wanna get that special lovin
Jika kau ingin dapatkan cinta istimewa itu

Tell me I'm beautiful each and every night
Katakan padaku setiap malam bahwa aku cantik

After every fight
Setiap kali selesai bertengkar

Just apologize
Minta maaflah

And maybe then I'll let you try and rock my body right
Mungkin aku kan mengijinkanmu berusaha dan menggoyang tubuhku

Even if I was wrong
Meskipun aku salah

You know I'm never wrong
Kau tahu aku tak pernah salah

Why disagree?
Mengapa tak setuju?

Why, why disagree?
Mengapa, mengapa tak setuju?

Back to IV, I

Dear future husband
Wahai calon suamiku

Make time for me
Luangkah waktu untukku

Don't leave me lonely
Jangan biarkan aku kesepian

And know we'll never see your family more than mine
Dan ketahuilah kita takkan bertemu keluargamu sesering bertemu keluargaku

I'll be sleeping on the left side of the bed
Aku kan tidur di sisi ranjang sebelah kiri

Open doors for me and you may get some kisses
Bukakan pintu untukku dan kau mungkin dapatkan ciuman

Don't have a dirty mind
Jangan berpikir jorok

Just be a classy guy
Jadilah pria berkelas

Buy me a ring
Belikan aku cincin

Buy-buy me a ring, babe
Belikah aku cincin, kasih

Back to IV, I, V

Future husband, better love me right
Calon suamiku, sebaiknya cintai aku dengan benar

Sekian dari gue, yang mau lagu nya usaha sendiri yaa :D .... See You
Gue mau sering-sering ah ngereview lagu. Lagi seneng melakukan hal itu gue akhir-akhir ini

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 kicauan:

Write kicauan
Darma Kusumah
AUTHOR
4 Juni 2015 17.48 delete

wah dear future husband. keren tuh lagunya

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon