Setelah Menjadi Anak Kost

9/26/2015
Hari pertama di Kost an tercinta

Hai, udah hampir sebulan enggak ngepost di blog ini. Enggak tau, pengen keliatan sibuk aja sampe enggak sempet buat update. Soalnya kalopun ngapdate gue bingung sama siapa, eh maksudnya bingung mau di update soal apa. Gue sekarang udah pure jadi anak kost. Jarang banget gue pulang buat sekedar nginep sehari dua hari di rumah. Jarang banget gue ketemu Keponakan gue, abang gue, mpok gue, even ibu dan bapak gue aja jarang banget ketemu.
Semenjak jadi anak kost banyak yang berubah dari gue, gue harus jadi lebih peduli sama temen sekamar, harus jaga perasaan mereka jangan sampe temen sekamar pake ada urusan berantem. Karena berantemnya anak kost itu menyebalkan, bisa-bisa dia enggak ikut patungan lagi. =D
Nah gue mau ngasih kesimpulan sedikit nih setelah kurang lebih dua puluh hari jadi anak kost. Boleh kan ya?

Jarang ke SPBU
Karena gue ngekost terbilang dekat ke SD tempat gue ngajar, jadinya gue tiap hari berangkat jalan kaki aja, paling gue kalo ngajar bimbel, ke halim atau private aja pake motor, jadinya bisa dibilang interaksi gue sama motor lagi kurang banget yang pada akhirnya gue jadi jarang maen ke spbu. Jarang banget antri ampe setengah jam di SPBU. Jadinya gue ngerasa lagi ngejalanin hubungan jarak jauh sama si SPBU, sungguh menyedihkan.
Dulu gue bisa saban dua hari ke SPBU buat isi bensin, sekarang mah bisa bisa seminggu sekali doang.

Enggak bisa nginep di kamar sendiri
Setelah gue perhatikan, gue hampir membawa semua isi kamar gue. Mulai dari kipas, kasur, colokan semua yang jadi isi utama kamar gue. Jadinya gue udah enggak bisa deh nginep di kamar gue sendiri, gue jadi kayak ngejalanin proses menjauh dari kamar kecil dan sumpek itu. Padahal banyak yang gue lalui di kamar mungil itu. Mulai dari telpon-telponan berjam-jam sama temen lama, maraton film, sampai menulis postingan blog juga di kamar mungil itu.
Kamar sumpek dan berantakan itu udah mulai rapih, udah mulai enggak sumpek dan enggak seperti dia lagi sekarang. Semua emang berubah secara cepat ya

Hedon untuk urusan makan
Setelah gue hitung makan adalah bagian paling boros yang gue keluarkan. Sehari itu gue bisa makan ampe 40Rb. Padahal kan anak kost enggak banyak duit, gue ngerasa gagal jadi anak kost.....
Hal ini terjadi karena temen yang janjiin mau bawa rice cooker enggak dibawa-bawa tuh barang, jadinya saban sarapan, makan siang dan malam. Gue selalu aja makan di luar. Oh menyebalkan sekali yaaa....
Gue malah jadi enggak ketulungan pengeluaran nya :(
....

Keliatan banget siapa yang peduli siapa yang enggak
Nah, ini adalah cara untuk menilai temen mana yang peduli beneran sama yang pura-pura peduli. Keliatan banget mana temen yang mau nya cuman peduli sama satu orang mana yang peduli sama semua nya. Mana yang enggak suka sama lu, mana yang pura2 suka sama lu.

Saban keluar cari makanan gue akan di tegor sama murid gue
Ini si konsekuensi dari gue milih tinggal enggak jauh dari sekolahan, yang juga berhubungan dengan tempat tinggal murid lu enggak jauh dari tempat lu tinggal, alhasil saban gue keluar rumah bentaran ada aja yang nyamperin sampe tereak-tereak in nama gue "Bapak/Kak dicky"
Gue juga jadi kurang sreg keluar rumah dengan celana pendek apalagi keliatan belom mandi.
Pernah ada yang negor, "kak diki belom mandi ya?"
Astagfirulloh


Udah dulu ya, gue sekarang nulis nya di kost an loh, harusnya si pulang dari tadi, tapi males banget gue pulang. Oke see you

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

30 kicauan

Write kicauan
26 September 2015 15.31 delete

jadi anak kost emang banyak suka sama duka nyah yah :)

Reply
avatar
Darma Kusumah
AUTHOR
28 September 2015 22.45 delete

Hmm. Lu nggak takut satu kos sama cowo.
Tidur berdua sama cowo. Hih.
:p

Reply
avatar
29 September 2015 08.28 delete

Udah jadi bapak guru nih ceritanya :D

Reply
avatar
29 September 2015 10.29 delete

saya belum pernah nge kost. tapi kayanya eru juga, jadi bener2 belajar mandiri ya.

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
30 September 2015 20.16 delete

Cieeee yg skrg sibuuuk, jarang ngedate, eh ngapdate blog maksudnya :p

Yaahh, LDR-an sama SPBU.. Mstinya sih biarpun LDRan ttep jaga komunikasi,sering2 SMS gtuu.. INI APA?? -_-

boros jg ya kalo gak ada ricecooker? kalo ada kan bsa meminimalisir pengeluaran, yg penting ada nasinya dlu, kalo soal lauk mah belakangan :p hahay.

Sedih gak ninggalin rmh?? Kamarnya jd rapih karna gak ada pghuninya tuh, biasanya kan diberesin mulu kalo ga ada orgnya. Hohoo..

Gak enak jg yak, tinggal disekitaran sklah dan tmpat tinggal murid. Gak bebas kalo kmana2 blm mandi. Kan malu. Haha

Reply
avatar
2 Oktober 2015 12.38 delete

Salam bang dick, maaf baru mengunjungi blognya, sebelumnya makasih atas link webnya ini :)

Janganlupa, akhir bulan tetep makan enak ya, jangan sampe mie rebus sm telor ceplok :D

Oh ya, udh ane follow juga blognya :))

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Oktober 2015 21.26 delete

gue si enggak ada perilaku menyimpang macem elu bang... sori aja nih ya :D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Oktober 2015 21.28 delete

kok komentar si eneng lebih mirip ke curhatan si? Ah eneng apa apa jangan langsung manfaatkan momen kali......
gue si enggak terlalu peduli sama murid yang negor gue belom mandi.. cuman jadi kurang asik aja neng

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Oktober 2015 21.29 delete

saya naro link dimana emang bang =D
gue mah sebagai anak kost yang kaya bang. please deh. makan mie rebus aja kita belom pernah...

gamau followback ah

Reply
avatar
14 Oktober 2015 07.51 delete

Ega bisa hedon, trus nyetok supermi sekerdus..itulah moment jd anak kos

Reply
avatar
Aziz Rubangi
AUTHOR
14 Oktober 2015 12.48 delete

Pak Guru uang makan 40 rb mah gak hedon wkwkwk

makanya cari istri pak biar gak hedon

Reply
avatar
15 Oktober 2015 01.24 delete

Hae Kak atau Pak Diki, pas nulis blog udah mandi belum?

Lah, cuma 40 rebu mah wajar, Dik. Itu buat pagi siang dan malem. Temen gue ada yang anak kosan bisa sehari 100 rebu. Entah itu anak gila banget ngemil. :(

Reply
avatar
16 Oktober 2015 11.37 delete

haduh jangan sedih ya pak guru ,, jadi anak kost emang seperti itu.

Reply
avatar
17 Oktober 2015 10.38 delete

Pak Dicky belom mandi, ya? :(

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.38 delete

untuk sementara duka nya belom banyak banyak amat kok =D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.38 delete

calon bapak guru, mungkin tepatnya

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.42 delete

seru nya apaaaaaa ? ^_^

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.44 delete

alhamdulillah belom pernah nyetok indomie. paling cuman makan bareng aja sama temen yang lagi pengen makan mie, btw merek nya bukan indomie atau supermie, tapi sarimie. alah komen ini terlalu banyak mengandung iklan

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.45 delete

untuk bocah yang jajan perbulannya masih dibawah satu juta mah agak mahal bang...
ini lagi nyetak undangan. entar dateng yaaaaa

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.46 delete

pas nulis belom mandi junub...

itu makanan pokok aja yang gue itung, belom jajan es, jajan laper mata
tapi kalo di jumlahin si enggak sebanyak temen lu
dia anak kos nya simpenan kali ya =D
.... banyak amat duit nyaaa

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.47 delete

YANG PENTING TETEP KEREN BU TIW

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
17 Oktober 2015 10.48 delete

perasaan enggak ada post kalo gue sedih deh. hehehe

Reply
avatar
Fajar Yuga
AUTHOR
24 Oktober 2015 08.20 delete

Jadi anak kost itu enak banget pak.. BEBAS!!!

Reply
avatar
25 Oktober 2015 17.40 delete

Halooo bapak guru ahaha.

Pengen bgt ngerasain ngekos gitu. Tp entar gue kangen mama ayah gue mulu -_-

Reply
avatar
26 Oktober 2015 08.31 delete

kita sama nih kalau soal makanan *tos dulu*

entah kenapa untuk hal ayng satu ini gue bener2 susah untuk berhemat, tapi endingnya di tanggal tua gue mesti deh makannya seadanya banget karna pas ditanggal muda duit udah di foya2in buat makan :X

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
27 Oktober 2015 20.45 delete

bebas pak mau makan atau enggak seharian :(

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
27 Oktober 2015 20.46 delete

mendingan kangen ama abang aja neng
pasti kalo kangen entar abang samperin deh yakin lah sumpah

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
27 Oktober 2015 20.47 delete

foya foya adalah sesuatu yang rasanya agak janggal buat gue deh bang
tapi setidaknya saya pernah merasakannya. eh gue ngomong apaan ya

semoga kita berjodoh ya *salah fokus

Reply
avatar
Putri Devina
AUTHOR
2 Desember 2015 14.13 delete

tapi kalau saya mending sekamar sendiri .. gabiasa tidur bareng banyakan gitu :( malah gabisa tidur .. tapi boros juga yaa sama makan nya juga kalau sendiri gabisa beli patungan :D .

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 02.36 delete

semua emang ada pertimbangannya gitu kak. namanya juga kehidupaaan, menyedihkan =(

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon