2016, Banyak yang baru

1/05/2016

2016 Udah hampir menginjak hari kelima, dan kayaknya tahun ini gue banyak mengalami peristiwa yang baru, mulai dari domain baru (nanti gue buat kuis ah), jatuh cinta lagi, dan gue sudah punya kerjaan yang (semoga) tetap. Dan semoga tahun ini, menjadi tahun yang amazing buat gue.

Bagi gue tahun ini sama kayak tahun yang laen, beda nya tahun ini punya tanggal 29 februari, dan tahun ini juga gue harus mengakhiri masa kuliah. Tahun ini angkatan gue menjadi angkatan akhir, gue harus mulai fokus buat ngurusin Seminar Usulan Penelitian (selanjutnya gue tulis SUP). Tapi entah kenapa dia enggak bisa gue kerjain.
Padahal SUP dibatesin sampe minggu kedua januari doang. Ah, gue kok enggak rela ya. Padahal kalo gue enggak SUP januari, bisa-bisa gue bakalan kedodoran di semester depan. Masa iya gue SUP dan sidang di semester yang sama... 

Gue ngerasa angkatan gue udah mulai dewasa, mulai enggak bisa tuh di ajak nongkrong enggak jelas, di ajak buat seseruan bareng. Beberapa temen SMA yang lanjut S1 juga banyak yang mulai susah banget diajak kumpul. Temen yang dulu pas awal-awal kerja sering ngajak nongkrong akhirnya sudah menemukan ritme kerja, menikmati kerjaan. Temen yang akhirnya memutuskan untuk kerja setelah bertahun-tahun nganggur. Banyak yang berubah semakin baik. Dan gue malah kayak stag aja gitu di tempat.

Disisi lain ketika temen SMA pada sulit buat diajak ngumpul, muncullah temen SD yang sekarang demen banget ngajak kumpul. Entah cuman makan maupun kumpul aja di rumah salah satu temen. Dulu temen SD kalo kumpul paling cuman pas momen buka puasa aja, eh sekarang bisa-bisa dalam seminggu ada aja gitu yang ngumpul.

Di tahun ini juga gue berniat memulai hidup sendiri, memulai semua sendiri. Bokap dan nyokap udah sering banget mengeluarkan kalimat sakti nan menyakitkan hati "Kalo mau semaunya ya hidup sendiri, tanggung jawab sendiri" Mungkin mereka mulai bosen sama gue yang berlagak kayak bos gitu, cuci piring enggak pernah, pas bokap nyetrika gue malah di kamar aja.

Terus gue jarang banget menghabiskan waktu di rumah seringkali gue memperlakukan rumah kayak tempat transit aja, sekalipun di rumah gue malah cuman ngedukem di kamar. Dengan beragam kegiatan yang kalo dipikirin mah cenderung enggak berguna. Gue jadi enggak enak sama ortu, masih numpang idup, numpang makan, numpang nyuci baju dan lain sebagainya.

Rasanya gue mau cabut dari rumah ini, memulai semua sendiri. Kayaknya seru, gue bisa melakukan semua sendiri tanpa persetujuan atau ijin dari ortu. Kayak hidup gue ya gue yang nentuin. Tapi setelah gue pikir gue belom cukup baik secara finansial maupun mental. Karena gue masih suka mikir kalo mau ngeluarin duit. Mental juga belom cukup karena gue masih mau bertingkah kayak anak, enggak mikirin gimana berinteraksi sama orang, gimana merawat diri, barang, ngerawat rumah.

Kuliah juga udah bener-bener keluar dari prioritas gue sekarang, gue malah mengutamakan murid-murid gue, yang kayaknya kok enggak tambah pinter pas di ajar sama gue. 

Tahun ini gue ngerasa sampai ketahap akhir masa transisi dari masa kanak-kanak ke dewasa, gue ngerasa kalo seharian di rumah cuman melakukan hal enggak jelas, pas malem gue pasti bakalan nyesel banget melewati hari yang enggak produktif, menyesali dan melakukan lagi besoknya....

Gue juga suka ngerasa gue harus berubah, banyak banget buku yang dibacanya cuman beberapa halaman. Stok buku emang banyak tapi kayak mereka cuman punya daya tarik di halaman-halaman awal doang. Dan ketika gue berhenti, buku itu enggak bisa bikin gue buat baca lagi. Harusnya gue giat baca lagi, biar gue enggak gampang ngerasa bosen. Masih inget banget dulu, di tahun 2012 an, gue bisa baca 4-6 buku dalam sebulan. Gue enggak beli, gue cuman minjem di perpus. Tapi kayaknya kuat gitu, sekarang satu buku aja enggak bisa.

Gue juga mau ngubah nama blog deh, enggak jadi zombie lagi. Kayaknya gue takut orang yang nyasar kesini ngira kalo ini tempat download film macem the walking dead... Takutnya mereka kecewa, terus minta google buat nge banned ini blog.

Gue juga punya cita-cita semoga gue bisa beli motor baru pake duit gue sendiri, biar saban gue nakal atau diluar kendali gada gitu anceman "kalo macem-macem motor gue ambil ya" baik dari nyokap atau bokap. Pokoknya harus punya motor sendiri, minimal vario atau scoopy. Syukur-syukur bisa beli PCX.

Mau beli iphone juga, mau beli barang2 yang masih pake uang nyokap, menjadi barang yang gue beli pake uang gue sendiri. Pengen nabung, biar bisa punya uang buat modal nikah. Karena senior gue udah sering banget ngasih wejangan buat mikirin tabungan nikah, karena ortu udah puluhan tahun lu mintain duit, masa pas nikah lu juga tetep minta duit sama dia?

Udah ah,
Good Bye

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 kicauan

Write kicauan
5 Januari 2016 01.24 delete

Lo punya buku apaan aja? Daripada gak dibaca mending gue pinjem XD

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
5 Januari 2016 15.52 delete

sini main ke rumah na...
udah tau kan

Reply
avatar
5 Januari 2016 15.54 delete

semoga ajah di 2016 ini tabunganya numpuk ya mas hehe

Reply
avatar
5 Januari 2016 21.01 delete

Uh, curhatan yang keren. Kurang lebih juga sama dengan kehidupan gua sehari-hari.


Btw, terima kasih sudah menulis komentar di blog gua. Jangan bosan untuk mampir dan komen lagi, ya. :)

Reply
avatar
6 Januari 2016 15.39 delete

Awal taun yang luar biasah dong..
semoga 2016 penuh keberuntungan.

Ngomong-ngomong nabung, semangaatse gua juga lagi giat-giatnya nabung meski kalo kepepet dipake juga si. :'D

Reply
avatar
6 Januari 2016 23.57 delete

Wuuih gella udah siap-siap aja nih buat mikirin tabungan nikah
Semoga rezekinya dilancarin yaah aamin biar bisa beli barang-barang impiannya hhehe ;)

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
10 Januari 2016 12.41 delete

ini lu baca enggak si bang postingan gue :p

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Januari 2016 11.32 delete

semoga semua seberentungan ingin kita yaaa

itu namanya bukan nabung, itu namanya cuman nyimpen... saban kepepet dipake. cuman jadi tempat transit aja tuh tabungan
Tapi semoga laen kali enggak begitu yaa

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Januari 2016 11.34 delete

tabungan nikah adalah tabungan jaga panjang men, jadinya ya mau nikahnya kapan yang penting udah ada persiapan.

semoga embak nya juga ya, semoga semua angan tercapai

Reply
avatar
salaminzaghi
AUTHOR
11 Januari 2016 13.48 delete

curhat banget dik heheh.
wedewww moga kedepannya di tahun ini lu makin sukses dah dik.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
13 Januari 2016 22.25 delete

kali kali gue mau curhat kayak anak sma gitu deh bang

AAAAAMIIIIINNN

lu juga ya, sukses...

Reply
avatar
nurri
AUTHOR
24 Februari 2016 16.14 delete

Berubah, Bang.. Berubah.. JAdilah yang lebih baik..
Tapi yang lo pikirin itu banyak yang bener, Bang. HUahaha

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
25 Februari 2016 21.55 delete

Waahh, curhatannya mantabs sekaleeh kadick!
Mulai mikirin tntang masa depan nihyee..
Smga sukses slalu dan diberikan rezeki yg bnyak oleh Allah yaa.. Aaamiinn...

"Kumpul bareng temen SD cuma pas bukber doang" <-- Kirain cuma tmen SDku doang, trnyata temen SD org jg pda bgini yah? Wkwk.

Ganti aja nama blognya jd Dicky Waverin. Hahahaha XD

Reply
avatar
Ran
AUTHOR
2 Maret 2016 02.28 delete

2016 I won't be the same person ever again...
Iyak, itu!

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 02.31 delete

nanti di bilang 'kamu udah beda, enggak kaya dulu lagi' gimana?

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 02.32 delete

semoga rejeki nya semakin lacar. lu juga ya luuuuuu

eh waverin jangan dibawa-bawa kesini men... astagfirulloh

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon