Hal yang sebaiknya dilakukan atau tidak saat putus

6/26/2015
Masih dalam rangka bulan move on, gue pun memutuskan menulis postingan yang berkaitan dengan paska-relationship, ini si cuman sedikit aja saran apa yang harus dan enggak boleh lu lakuin setelah hubungan lu kandas, nah semoga aja bisa membantu ya. Sebagian si curhat sebagian si murni saran dari gue. Cek this out.

Jangan Ngumpul Sama temen Lama
Entah kenapa temen yang jarang ketemu, pas ketemu dia bakalan nanya "Mana pacar lu?" Padahal di acara yang enggak mungkin banget lu bawa tuh pacar.  Misalnya ke pengajian bapak-bapak, lu akan bingung kudu jawab gimana. Biasanya lu bakalan nyegir doang, atau malah ujung-ujungnya cuman mesem. Daripada kalian menerima pertanyaan kampret itu, lebih baik hindari itu aja dulu.
Padahal kalian ngajak ketemu biar kalian bisa lupain tuh mantan (tanpa harus mendeklarasikan putusnya kalian), mending kalo si temen tau perubahan mimik wajah kalian dia bisa langsung mengubah isi pembicaraan kalo enggak dia bakalan tetep nuntut jawaban kalian. Kan kampret.

Lebih Baik ngumpul sama temen baru
Nah, mungkin kadang temen yang udah lama harus dilupain sebentar. Namanya temen lama dia bakalan enak aja gitu nanya "si itu mana?" padahal udah tau kalian udah kandas, biasanya karena namanya temen bodo amat kalo pertanyaan itu bisa aja bikin sedih
Sedang temen baru, selain dia belom tau bahwa lu baru aja putus, kalaupun tau dia bakalan enggak enak buat nanya. Dia bakalan ngejauh ngebahas hal-hal begituan. Karena baru kenal dia enggak enak kalo sampe bikin lu jadi sedih, dan gagal deh buat seseruan bareng. Makannya ini adalah cara yang paling pintar yang bisa lu lakuin.

Sesuatu yang Baru atau Terlihat 'Baru'
Mungkin biasanya lu cuman duduk diem di kasur sambil smsan, telponan, chating an sama doi dan setelah putus lu bakalan enggak bisa cuman nyantai di kasur kayak dulu, karena yang ada lu bakalan tambah sedih dengan keingetan itu orang mulu. Ada baiknya lu mulai mencoba ikut dunia yang baru, misalnya komunitas yang baru, hobi yang  baru, kebiasaan yang baru, pokoknya hal yang pas pacaran enggak lu lakuin. Atau lu bisa tuh ngelakuin hal-hal yang dulu pernah lu lakuin tapi belakangan enggak lu lakuin karena lu pacaran. Misalnya ngelakuin hobbi lama, tidur yang lebih lama, mandi di shower, mungkin beberapa hari tidak menggunakan hape. Ya kalian bisa lah ngatur sendiri.

Jangan ke Pernikahan
Walaupun enggak enak udah di undang, ada baiknya kalian enggak dateng ke pernikahan dulu. Coba lu bayangin enggak lama setelah putus lalu dateng ke pernikahan, terus kedua mempelai mesra-mesraan didepan kalian. Ada nyes men yang terjadi. Jadinya jangan dulu deh. Kecuali lu udah move on secara total.

Jangan Stalker
Ini adalah hal yang kudu banget kalian hindari. Tujuannya jelas, kalo ternyata dia udah punya pengganti gimana? Bukannya malah makin enggak enak tuh hati. Selain bisa bikin nyes, stalker malah membuat langkah kalian buat move makin susah. Emang mau begitu terus?

Udah gitu aja deh dulu, semoga berkah ya.

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 kicauan

Write kicauan
Chisana Sekai
AUTHOR
27 Juni 2015 13.44 delete

Yang paling tepat sih jangan stalker
kalo kerjaan cuma ngstal sosmed mantan kapan bisa move-on'a :D

Reply
avatar
28 Juni 2015 02.50 delete

Jadi dicky temenannya bapak2 :( intinya banyak2 kegiatan biar hak mikirin si anu

Reply
avatar
28 Juni 2015 11.50 delete

Point yang terakhir sering gue alami. Sudah kayak ada magnetnya kalo masalah stalker.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
29 Juni 2015 14.35 delete

mope on nya sampe si mantan nulis "aku mau sama kamu lagi"

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
29 Juni 2015 14.36 delete

banyak2in kegiatan adalah pelarian yang paling ketahuan yakan, mba?

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
29 Juni 2015 14.38 delete

jangan terlalu tega sama hati bang, tiati

Reply
avatar
2 Juli 2015 15.27 delete

Gue biarpun putus masih berteman baik. :))

Hahaha, kadang emang kampret, udah jelas-jelas putus tapi masih ditanya gini, "Lah, biasanya berduaan. Dia ke mana?"

Ini pertanyaan paling bego. Gue diemin aja deh.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
2 Juli 2015 16.33 delete

barti teman baik lu banyak dong bang?

Namanya temen emang agak kurang ajar bang, mau gue tetesin cuka matanya

Diemin sambil kutuk dalam hati bang

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon