Yang Paling Dari Tiap Bukber

7/28/2015

Momen Ramadan baru aja berlalu kurang lebih sepuluh hari yang lalu, kalo di ibaratkan luka Tetanus sekarang itu lagi fase kejang-kejang tapi tidak terlalu. Lalu hubungan nya apa? Enggak ada. Nah kali ini gue mau membuat beberapa bukber yang PALING. Bisa paling apa aja, paling jauh, paling ribet perencanaan nya atau paling mahal sekalipun. Daripada berlama-lama langsung aja deh.


Paling Jauh 'n Ribet
Ini adalah bukber kelas gue di PGSD UNJ. Lokasi yang sangat jauh membuat gue harus jalan kurang lebih 3 jam sebelum azan magrib berkumandang. Dan keputusan tadi sukses membuat gue jadi orang pertama yang dateng. Lokasinya sendiri di Perumahan Duta Indah di daerah Pondok Gede, Bekasi Regency. Ya intinya mah kalo di Bekasi ya jauh aja.

Bukber kali ini bertempat di tempat tinggal salah satu temen sekelas gue. Namanya Nurohmah, bukber ini juga bukber yang paling ribet perencanaan nya. Gimana enggak ini adalah bukber kelas yang akhirnya full tank. Hampir tiga tahun kita sekelas tapi inilah bukber paling berhasil yang bisa terlaksana. Walau enggak semua tapi paling enggak hampir seluruh penghuni kelas ikutan.
Kalo mau baca profil mereka bisa baca di artikel ini

Itu udah Maksimal Banget loh putihnya. Pake beberapa Blitz

Namanya artis, kamera yang moto banyak jadinya enggak fokus ke kamera ini deh

Paling Mendadak
Bukber kali ini adalah bukber ketika gue beberapa kali ke kampus untuk download film, atau game dan ternyata waktunya sampe azan magrib. Jadi mau enggak mau gue harus buka dulu baru pulang, awal-awalnya si gue bakalan makan takjil dan langsung pulang. Tapi muncullah ide buat ngajak beberapa temen yang gue temui di kampus buat bukber. Fix jadi deh. 

Segelintir anak Kombun

Ini adalah bukber setelah bukber
Ini Juga bukber setelah bukber bareng keluarga. Mendadak
Tapi bukan temen yang di temui di kampus


Paling Freak
Ini adalah bukber bareng Calon Maba UNJ Jalur Penmaba
Jadi dulu pas gue mau masuk UNJ, sampailah tercetus sebuah ide buat bikin grup yang isinya anak-anak yang ngebet mau masuk UNJ lewat jalur apapun, dalam hal ini PENMABA (cari aja di google)

Nah karena dulu jalur penmaba terlaksana saat bulan puasa (Puasa 2012), dan grup itu aktif banget saling bantu sebar info alhasil sampailah gagasan untuk buka puasa bareng. Dengan alasan demikian semenjak itu setiap puasa (2012-sekarang) selalu aja ada yang ngadain BUKBER, karena gue iseng. Gue pengenlah ikut acara bukber mereka yang rutin (walau cuman segelintir orang si). Gue ikut. Tiga tahun gue enggak ketemu mereka. Ada yang tambah kurus/gemuk. Tanpa berminyak, tambah ganteng (gue).

Gue sempet ngerasa enggak enak juga sama salah satu dari mereka, dia itu salah satu mahasiswa UNJ juga, saban gue ketemu sama dia di kampus gue selalu aja buang muka. Untung cowok, jadinya dia enggak ngungkit itu di acara. Enaknya ngumpul sama temen yang jarang ketemu itu, setiap omongan lucu, garing atau apapun yang tujuan nya buat mancing ketawa, mereka pasti ketawa walau kadang yang muncul ketawa kasian

Dari kiri
Esti, Ika, dan Herma

Dari kiri
Jodi, Rio, dan Gue


Paling Mahal
Bukber paling mahal adalah bukber bareng keluarga, yap karena ini ditraktir jadinya gue dan sodara-sodara gue secara beringas memilih makanan di tempat yang enggak bakalan sanggup (lebih tepatnya si enggak ikhlas) kalo harus bayar pake uang sendiri.
Ada lagi si bukber yang kurang lebih sama mahalnya, Bukber di SD tempat gue ngajar club sains saban sabtu. Di sana menunya emang tradisional, kayak martabak telor, kue-kue an, tapi kulitasnya itu loh yang bener-bener bikin lidah gue dimanjakan. Oia gue enggak sempet foto sama sekali disana, soalnya selain makanan enak, gue bisa ambil makanan sendiri, hilaf deh. Jadinya enggak kepikiran yang laen selain "Makan yang mana lagi ya?"

Bukber Paling Mahal
Sponsor Bukber kali ini


Beda hari, enggak mahal tapi sama keluarga juga
Paling Kasian
Ini bukber gue kurang lebih di dua minggu terakhir ramadan. Karena gue jaga stand Zakat di sebuah gedung perkantoran daerah Kuningan. Saban buka puasa gue bakalan cuman makan takjil (bisa gorengan, lontong, kurma) dan bakalan makan besar sejam setelahnya setelah sampai rumah. Sampe-sampe mulut gue enggak enak buat nelen. Kebanyakan gorengan yang masuk ke mulut gue.


"Postingan ini dipersembahkan untuk KOMBUN pada edisi #Juli2015."

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

20 kicauan

Write kicauan
Darma Kusumah
AUTHOR
28 Juli 2015 19.09 delete

Yang lu maksud buang muka, itu bukan gue, kan?

Bukber yang baper, nggak ada?
Eh itu mah postingan gue, ya. hehehehe.

Reply
avatar
30 Juli 2015 15.52 delete

bukber bareng keluarga paling seru ya :D

Reply
avatar
30 Juli 2015 16.03 delete

Itu apa-apaan muka gue gak keliatan pake dipajang fotonya? Sial.

Reply
avatar
30 Juli 2015 23.05 delete

Bang Dicky ada dimana-mana... kebanyakan narsis nih ._.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
30 Juli 2015 23.40 delete

Yang baper si ada bang. Tapi enggak di publish ah. Entar orang nya baca. Nanti kita baper berjamaah lagi

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
30 Juli 2015 23.41 delete

Yang enak malahan yang ama temen. Ama keluarga mah kecepetan.... Udah pada punya bayi si. Jadinya enggak bisa terlalu malam.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
30 Juli 2015 23.42 delete

Jadi harus yang mana.... Muka lu kan burem semua kalo di hape gue.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
30 Juli 2015 23.42 delete

Kamu kali yang nyari abang, jadinya kesan nya ada dimana mana. Akui sajalah ~

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
31 Juli 2015 08.41 delete

Duta Indah deket taau kaak.. Yg jauh mah jatiasih tuhh.. Kalo kesitu gak bakal nyampe2 ampe udh beranak cucu, saking jauhnya :'D

Itu bukber stlah bukber mksudnya apa? bukbernya pas trweh gtu? Untung bkan bukbernya bkan setelah lebaran:) hahaaa #gaklucu

Wahahaa.. Bener tuh paling mahal bukber sm kluarga.. Tp biarin lah, org tinggal mkan doang bkan kita yg bayar ini :D Bukber paling kasian tp msh mending lah dpt takjil ma gorengan, drpda air putih doang. wkwk


Reply
avatar
31 Juli 2015 11.49 delete

Uh, bukber. Udah lebaran masih aja nulis tentang bukber. :))

Yang jilbab pink lucu juga. :3

Reply
avatar
Darma Kusumah
AUTHOR
31 Juli 2015 14.12 delete

kenapa nggak di publish. Gpp biar orangnya tahu. Siapa tahu jadi jodoh.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
31 Juli 2015 19.45 delete

nah kalo itu ternyata abang gimana?
Mau enggak jadi jodoh ?

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
31 Juli 2015 19.48 delete

Jangan bilang rumah si eneng di Duta Indah makannya ngebelain?

bukber yang dilakukan setelah mengikuti bukber yang dilakukan sebelumnya. Semoga semakin bingung yaaa

kalo keluarga mah gue manfaatin banget, kapan lagi beli makanan yang cuman jadi angan.
Ah gue enggak ngasih tau ya, kalo gue harus berebutan sama OB, Security, Pegawai Swasta yang baru, persis deh kayak ngerebut seserahan gitu

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
31 Juli 2015 19.50 delete

Ane belom mupon nih dari ramadan kemaren. Asli banyak banget pengalamannyaaaa...

Itu sodara gue woy, die udah punya calon. Calon nya polisi lagi. Masih minat ga?

Reply
avatar
Awan Irawan
AUTHOR
4 Agustus 2015 10.24 delete

izin nyimak gan
x aje dapet jdoh d sini :)

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
7 Agustus 2015 21.19 delete

wah tujuan nya agak kurang lurus ni.

Tapi semoga emang dapet deh

Reply
avatar
ani
AUTHOR
9 Agustus 2015 04.24 delete

makan dan makan nih he he diantara semua bukber mana yang paling berkesan mas

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
9 Agustus 2015 09.43 delete

Yang paling berkesan adalah yang freak. Lucu aja gitu, ketemu lagi sama orang yang udah lama banget enggak ketemu. walau sering cuek pas ketemu, tapi bisa akrab pas bukber

Reply
avatar
Nabil Fayadh
AUTHOR
13 Agustus 2015 13.27 delete

hahahaha bukber paling mahal karena sama sodara .. malah ya yang mendadak yang langsung jadi .. kalau banyak rencana akhirnya suka malah gajadi :D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
13 Agustus 2015 21.33 delete

iya itu terbukti di bukber yang bareng kelasan, sering banget gagal.
Yang mendadak beneran mendadak loh. Bahkan di omongin nya setelah jam buka puasa :p

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon