3,5 Tahun, Sungguh?

9/05/2015

Hai Blogger atau pembaca setia blog gue
Maaf ya udah agak lama gue enggak ngurusin ini blog
Maklum lagi sibuk melupakan
Eh maksudnya
Sibuk gedein niat buat usulin judul, mulai bab 1, Nyari kontrakan
Gedein perut
Oia, gue jadi anak halim, setiabudi, ciledug, dan salemba loh beberapa hari belakangan. Walau tiap tempat cuman beberapa jam aja si.
Oia belakangan gue jadi sensitif sama tempelan, atau jarkoman yang dimulai dengan kalimat "Dibutuhkan guru/tutor/pengajar ...."
Gue bakalan kirim email kesemua tempat. Sampe enggak enggeh kalo lowongan nya itu untuk "Muslimah"
Nah selain sibuk nyari kerjaan buat menyokong PKM di depan mata, gue pun sibuk buat mulai meniatkan menulis skripsi.

Entah kenapa, jurusan gue mengeluarkan empat mata kuliah yang menjadi tanda berakhirnya masa gue sebagai maba yang baru aja gue lakonin sebangsa 3 tahunan. Namanya PKM, SUP, SHP, Skripsi*
Gue lupa yang akronim dari yang pertama, intinya tiga yang terakhir adalah sebuah rangkaian sampai akhirnya gue akan berdiri di depan orang sambil memakai toga seperti yang dulu pernah gue lakuin kayak gini.


Ini adalah foto gue beberapa hari yang lalu


Nah, baru banget tadi siang, jurusan gue mengadakan sebuah pengenalan mengenai SUP, SHP, dan Skripsi
Intinya dosen gue bilang, kalian di untungkan dengan dikeluarkan nya ketiga rangkaian ini semester sekarang. Artinya kalian dapat kesempatan untuk wisuda maret 2016. Dan tanpa komando semua mahasiswa dalam ruangan koor "Aaaamiiiin"
Entah kenapa gue langsung deg-deg an pas bilang kalian bisa wisuda maret, yang artinya wisuda satu semester lebih awal daripada jadwal aslinya. Artinya sebentar lagi gue bakalan jadi bapak guru, sebentar lagi update an blog gue isinya curhatan gue mengenai murid yang nyebelin, gemesin, dan lain hal.
Dan sebentar lagi hidup gue akan menyenangkan

Oia, mau curhatan aja di empat hari awal september ini
Jadi tanggal satu kemaren itu gue nyari kontrakan di daerah Pasar Rumput gitu, disana kontrakan emang agak susah untuk yang bulanan saja, sekalinya dapet eh ngebatesin penghuninya. Sekalinya dapet sempit banget. Ya namanya jakarta selatan kebanyakan rumah disana kan cuman buat malem doang, jadinya ya begitulah.
Tanggal tiga adalah hari gue fix 3 tahun sebagai bagian dari PGSD UNJ. Dan di hari itu gue melihat senior gue pada wisuda. Gue seneng, walau gue datengnya agak telat dan tuh tempat panas nya nauzubillah.
Lalu siang ini gue mengajukan judul, dosen gue di ganti. Padahal seharusnya enggak diganti karena gue dapet dosen yang sepaket**
Jadinya kemungkinan senen gue bakalan menghadap ke Kepala Jurusan gue, berharap kalo gue bisa dapet dosen yang sepaket tadi. Biar gampang
Dadah

NB
* PKM mah intinya ngajar di Sekolah, 
SUP (seminar usulan penelitian) menguji Bab 1,2,3 beserta daftar isi. Bukan menguji si cuman mendengarkan masukan dari beragam dosen. Kayak presentasi gitu, dijadwalin itu akhir september biar bisa ambil data pas ngajar di Sekolah
SHP (Seminar Hasil Penelitian), mempresentasikan hasil data yang sudah di ambil.
Skripsi, ya semua rangkaian tadi. Di tutup dengan sidang.
** Penelitian yang di lakukan oleh dosen tapi mahasiswa sebagai pelaksana nya

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 kicauan

Write kicauan
5 September 2015 11.35 delete

lo pake kerudung udh muslimah kok bang.
Berarti udah sibuk2nya ya buat ngajar. Ciyeeee ngajar, semoga anaknya gak gumoh diajarin sama abang. udah 3 tahun? berarti lo satu tahun diatas gue. Gue baru aja mau semester 5 ><

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
6 September 2015 10.27 delete

Wuiihh asikk.. Udh 3,5 thn.. Bentar lg blog ini bakal ditinggal pemiliknya buat bkin skripsi dehh..
Cieee yg mau jd guru SD! :D Siap2 deh bntr lg bakal ada crita tntg mngajar anak2 SD yg oenyoe-oenyoe..
Jd nunggu tahun dpn nih buat wisuda? Trs itu topi toganya pnya siapa yg di foto barusan? Minjem?? Haha

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
8 September 2015 16.01 delete

walaupun gue setahun diatas lu. tapi umur kita tetep ya enggak beda jauh.............
Bener kan ya

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
8 September 2015 16.02 delete

btw baru tiga tahun mbak
padahal gue udah sering banget loh mau cerita tentang murid yang imut, yang lucu, yang gemesin, yang punya logika enggak mainstream, tapi selalu lupaaa\

itu toga nya munggut di jalan

Reply
avatar
18 September 2015 10.00 delete

wah jadi guru ya mas, mantab deh.. sukses ngajarnya, sesekali mungkin bisa di ceritai di blog bagaimana ketika ngajar, hal apa aja yang seru ketika ngajar gitu mas..

Reply
avatar
25 September 2015 02.01 delete

Wih, bentar lagi skripsi. Mantap! Semoga semuanya lancar ya, Dick. :)
Hm, lowongan jadi guru, ya. Gue malah sensitif sama semua lowongan. Kebanyakan syaratnya harus S1. :(

Btw, Yoga kalo typo jadi toga.
Ini apa dah gue nggak nyambung. XD

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
26 September 2015 08.57 delete

pengen si cerita soal ngajar. tapi entah kenapa selalu aja enggak bisa ngegambarin detail keseruan ngajar
kayak anak yang sering ngasih jajanan
anak yang glendotan
anak yang bilang saya bisanya senyum mulu
atau anak yg tereak di jalan manggil nama gue, bikin malu =D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
26 September 2015 09.00 delete

Makasih loh bang doanya....
Ya tunggu aja si bang, bentar lagi juga bakalan gelar s1 pan... semangaat. jangan lupakan aku ya bang. Ini gue kenapa =D

gue kira jadi boga kalo tiypo
ah gue typo kan

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon