#Chapter00 - Sesumbar Orang Malas

3/04/2016

Banyak banget orang yang bilang setiap kuliah seharusnya jangan dicampuri sama urusan nyari duit. Ataupun selingan buat nyari jajan tambahan. 
Karena pada dasarnya manusia engga bisa fokus sama banyak urusan. Gue si maksudnya. Tapi kan gue juga manusia, weeee.

Ada yang bilang juga kalo udah kerja, biasanya makin males memutuskan buat kuliah. Tapi gimana kalo kerja pas masa akhir kuliah? Kayaknya bakalan makin males deh ya buat segera mengakhiri masa kuliah. 
Kayak yang gue alami sekarang ini.

Akhir-akhir ini entah kenapa gue semakin males buat ngurusin persoalan terakhir kuliah tadi. Ngerjain karya tulis maksudnya, kalo dalam kasus gue adalah. Skripsi. 

Iya, gue udah males banget buat ngurusin skripsi, males revisi nya. Males nulis dan begadang nya. Males ketemu dosennya sambil senyum-senyum pas ditanya karena enggak ngerti harus jawab apa. 

Males ngeprint, males melakukan serangkaian yang jadi kewajiban sebagai mahasiswa tingkat akhir. Males nulis yang nanti pas gue kerja belom tentu gue pake. Iya semua alasan males entah kenapa berkecimpung di kepala gue yang imut ini. Iye, otak kecil ini maksudnya.

Gue juga jadi males ketemu sama temen yang seangkatan. Karena ujung-ujungnya obrolan kami akan berkutat sama kata sakral dan biadab itu. Males aja, harus ngejelasin lagi. Males aja kalo misalnya yang nanya ternyata progresnya lebih jauh dari gue. Makanya saban ketemu dan ada indikasi mau bahas itu (dengan serius) gue akan mengalihkannya sekuat gue atau enggak ya gue cuekin aja. Kalo dibahas dengan bercanda si gue masih mau apalagi yang bercanda progresnya di bawah gue (ketawa jahat)

Jadi angan-angan gue buat lulus 3,5 tahun gue buang dengan tatapan nista

Persoalan skripsi yang seharusnya sudah menjadi pikiran utama gue, menjadi tajuk rencana gue, sekarang hilang musnah. Entah jadi ada dibagian mana sekarang. Bagian iklan baris mungkin.

Gue emang agak salah si mutusin buat kerja, semenjak gue masukin mata kuliah buat disemester 7 kemaren. Karena katanya semester 7 jadi yang paling boros pengeluaran nya. Karena takut membebani orang tua, jadinya gue pun memutuskan untuk kerja. Ah mulia sekali gue ya, eh tapi sekarang keputusan tadi malah bikin gue jadi membebani orang tua dalam urusan malu sama orang lain.




Iya setelah kurang lebih 10 bulan kerja ngalur-ngidul, keluar dari sana, masuk kesini. Digantungin di sana, diharapan di sini. Gue jadi makin nyaman sama kerjaan yang biasanya bebannya cuman pada hari itu aja, pas pulang biasanya bebannya langsung ilang gitu aja. Beda sama ngerjain tugas akhir kuliah tadi. Bebannya itu enggak sehari-dua hari tapi hampir berbulan-bulan. Makanya gue jadi males sekarang.

Ditambah beban pekerjaan yang mengharuskan bikin anak orang makin minat belajar bukannya malah ngajak die main tembak-tembakan. Bikin percobaan yang menarik banget. Bikin anak orang yang sering lupa pelajaran jadi inget. Bikin nilai anak meningkat dan lain sebagainya. Yang bikin gue malahan jadi lalai sama tuntutan utama gue. Yakni sesegera mungkin menyandangkan gelar di nama gue...

Udah dulu ah gue jadi males nih ngapa-ngapain.
Namanya juga orang malas yakan...

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

22 kicauan

Write kicauan
4 Maret 2016 19.15 delete

Eh kok gue sepemikiran gitu sih sama lo hahaha. Entah sih kayaknya pembahasan semester akhir jadi terlalu template. Karena yang ditanya cuma seputar skripsi wkwkwk.

Reply
avatar
4 Maret 2016 22.51 delete

Semoga segera mendapatksn grlar itu ya, semsngat..prok prok prok
Memang skripsi itu melelahkan, dulu gue malah ganti judul padahal dah hampir nyampe rumussn masalah

Reply
avatar
Lulu Andhita
AUTHOR
6 Maret 2016 20.46 delete

Hmm.. Postingan ini ada benarnya jg. Aku jg lg dilanda galau nih, mau kuliah apa enggak thn ini. Sdgkn duit blm ngumpul, krja jg msh baru. Pgn nunda ampe tahun dpn tp tkut keburu males kuliah. Hufft..

Trnyata yg udh kuliah sambil krja pun sama jg, malah males bkin skripsi._.

Emg sih, kuliah ujung2nya kerja jg yak..

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
7 Maret 2016 02.02 delete

maka nya nak kamu harus bergabung atau bercengkrama sama maba-maba aja yang anggep spek kita 100 kali di atas die...

Kalo seangakatan mah ngeselin

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
7 Maret 2016 02.03 delete

ah gue si semoga jangan sampe harus ganti judul deh.. itu pekerjaan yang boros banget soalnya. waktulah uang lah, tanaga lah

Makasi doa nya... semoga lekas lulus gue. AAAAMIIIIIN

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
7 Maret 2016 02.05 delete

kalo kerja mah pokus aja dulu... Nanti kalo udah kepikiran mau naikin gaji 4x lipat baru lah memutuskan untuk kuliah...

Tapi kalo enggak kuliah jam kerjanya lebih padet, tenaga nya lebih terposir dan jadwal libur nya enggak sesuai sama kebanyakan orang...

EMANG TERLALU BANYAK YANG HARUS DIPIKIRIN

Reply
avatar
Rendy fauzi
AUTHOR
8 Maret 2016 17.54 delete

HINGGGA TUHAN KAN BERIKAN JALAN......NANANA.....
(THEME SONG ORANG PINGGIRAN) SAMBIL NUNJUK YANG NULIS

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
8 Maret 2016 19.56 delete

WOY... itu apaaaan. gue gatau =D

Reply
avatar
Reza Pratama
AUTHOR
8 Maret 2016 20.05 delete

semoga di beri anugrah buat ngerjain skripsi haha :D

Reply
avatar
Feby RD
AUTHOR
9 Maret 2016 20.19 delete

udah sampe bab berapa kakhap?

*kemudian gue diblock* pisssss wkwkwkwk

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
10 Maret 2016 15.16 delete

Ada benernya juga sih kalau manusia nggak bisa hidup dengan berbagai macam kegiatan pasti aja waktunya akan merasa berantakan kalau-kalau ngerasa sudah jenuh sama semuanya. Tapi itu juga bisa atasi kalau orangnya mau membagi waktu dengan baik ^_^

Hi salam kenal dari zee yaa
widazee.blogspot.co.id

Reply
avatar
10 Maret 2016 17.51 delete

semoga cepet selesai skripsinya sob. nikmatilah masa-masa revisi itu dengan optimis walapaun bikin galau

Reply
avatar
11 Maret 2016 09.49 delete

Aduh, bang, jangan bikin gue takut kuliah :')

Serem banget bayangannya. Eh, serem apa suram ya? Masa nggak mau ngelanjutin skripsinya. Suram deh jadinya :D

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 10.13 delete

semoga rajin aja si gue mah doa in nya...

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 10.14 delete

udeh dah.. jangan memperkeruh suasana...

Reply
avatar
11 Maret 2016 14.54 delete

Ayo semangaaatttt, Dicky! Selesein dulu itu skripsinya biar legaaaaaaa

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 16.06 delete

iya kita enggak bisa fokus kebanyak hal.... kalo enggak mau keteteran

Hai kenalan yuk... follow aja. siapa tau cocok :p

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 16.07 delete

makasih loh semoga banget mood gue meningkat beberapa bualan terakhir

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 16.07 delete

kuliah itu nikmat anak muda... nikmat ketika pikiran lu cuman tugas tugas tugas bukan karya tulis...

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
11 Maret 2016 16.08 delete

kalo biar lega ya tinggal nyari yang ukurannya agak gede atuh

Reply
avatar
16 Maret 2016 09.57 delete

Semoga diberikan HIDAYAH ya DICK !!

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
16 Maret 2016 23.17 delete

kasih aku hidayah. udah susah nyari majalah nya

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon