Ramadhan Datang

6/14/2016


Ramadhan datang alam pun riangmenyambut bulan yang berkahumat berdendang kumandang azanpertanda hati yang senang
Itulah sepenggal lirik yang sangat gue ingat belakangan ini. Yap Ramadhan kembali menyapa, waktunya untuk menyambut dengan suka cita. Bahkan siang hari di ramadhan tetap sejuk. Alam juga ikut menyambutnya.
Inti paragraf sebelumnya gue enggak ngerti maksudnya apaan. Jadi kalo lu bingung itu enggak nunjukkin kalo lu kurang pintar kok, santai aja.
Lanjut
Inti yang paling menakutkan dari ramadhan bagi kaum pemakan segala tiap jam ini adalah tidak diperbolehkan makan, dan minum. Itulah cobaan ter beratnya. Emang si puasa di Indonesia hanya 13 jam. 
Tapi enggak minum, dan makan seharian itu berat bagi gue, apalagi gue itu tipe orang yang kalo makan ya laper, eh kebalik. 
Malah yang terjadi belakangan, kemampuan tubuh gue untuk membedakan antara pengen makan sama pengen ee juga menurun drastis. Jadi pernah beberapa kali gue udah di wc eh enggak keluar itu ee.
Balik ke tujuan post ini dibuat, gue mau berbagi sedikit kisah dalam sepuluh hari pertama ramadhan kali ini. Nikmati yaaaa.
Puasa kali ini bagi gue emang sangat menakutkan, puasa kali ini gue menghindari untuk menghitung hari, karena semakin banyak hari yang berlalu gue pun semakin tertekan untuk menyelesaikan kuliah.
Banyak problematika yang gue miliki dalam ramadhan kali ini, misalnya gue harus lulus sebelum tahun ajaran baru. Kalo enggak gue bisa aja gagal diterima disalahsatu sekolah swasta bonafit di bilangan pulomas. Tapi gue berharap semoga pihak sekolah ngasih kompensasi gue untuk menambah satu semester buat ngelarin kuliah kalo misalnya gue tidak bisa lulus semester ini. Aaaamiiiin. Tapi lebih afdol lagi kalo gue bisa lulus semester ini tanpa harus nambah semester. Itu lebih aaaamiiiin. 
Disisi lain banyak banget hal yang bisa bikin gue sulit, kayak misalnya penelitian yang cuman seminggu, padahal di jurusan gue, penelitian paling minimal dua minggu untuk jenis skripsi yang lagi gue kerjain. Belom lagi kalo penguji sidang gue sama kayak penguji seminar proposal, pasti dia bakalan nagih yang dia minta, misalnya disuruh dibuatkan video atau penguji satunya lagi yang sangat teliti.
Ditambah path, Instagram, dan bahkan Facebook udah diisi oleh beberapa mahasiswa angkatan gue yang memposting foto dirinya dengan selendang bertuliskan nama dilengkapi gelar S.Pd dengan ucapan bersyukur di caption nya. Menambah beban bagi mahasiswa yang belom dinyatakan lulus kayak gue....
Kalo diinget-inget tiap ramadhan gue selalu beda, ada yang gabut segabut-gabut nya, ada yang galau segalau-galau nya, ada yang bahagia kebangetan,  dan ramadhan kali ini diisi dengan kecemasan yang sangat besar. Semoga kecemasan di ramadhan ini akan menjadi berkah bagi gue, dan bagi mahasiswa angkatan akhir yang sedang berjibaku dengan skripsinya. AAAAMMIIIIIIINN
Kalo postingan kali ini enggak enak dibaca maaf ya, gue lagi banyak pikiran. Ini gue post asal untuk update blog aja. Kasian udah sebulan gue cuekin, mahal nih bayar domainnya. 

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 kicauan

Write kicauan
15 Juni 2016 08.14 delete

bangke dia pake curcol bayar domain lagi :''')
gue dooong..
blogspot. Grates!!

Marhaban Yaa Ramadhan bang dicky. sudah saya maafkeu kok kesalahan anda. tenang saja, semoga sebulan ini bisa jadi ladang pahala penebus dosa-dosa bang dicky yaa aamiin.

Semangat puasa!! ojo mukah.

Reply
avatar
16 Juni 2016 10.34 delete

Semoga cepet lulus dan cepet jadi guru, ya, bang. Inget, siang-siang jangan ngerokok. Puasa.

"... mahal nih bayar domainnya." Pamer atau gimana ini, bang? Hahaha, peace.

Reply
avatar
16 Juni 2016 12.21 delete

Itu kenapa bisa susah bedain pengen makan sama pengen ee sih baaaanggg?? :'D

Whoooa semangat semangaaaat skripsinya. Semoga bisa lulus disemester ini ya. Amin

HAHAHAHAA sering apdet dong bang. Domain mahal kan.

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
18 Juni 2016 22.57 delete

aku kan bayar, jadi ya aku boleh curhat dong,...

semangat dib puasa nya...

semoga puasa kali ini memberi berkah untuk kita semua yaa

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
19 Juni 2016 01.04 delete

emang rokok ngebatalin? Baru tau :(

Aku cuman ngasih tau kalo aku udah punya domain, udah itu aja :p

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
19 Juni 2016 22.34 delete

ga tau kadang gue suka binggung aja ngebedain kedua nyaa

semangatin lah skripsi gue, jangan si darma doang yang di semangatin....

gimana kalo kita aja dulu yang ngedet?

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon