Selamat Tanggal 25 yang Terlambat

11/26/2016

Selamat Hari Guru Nasional (HGN) hari dimana guru dimanjakan oleh peserta didiknya nya. Dimana banyak kecintaan disana. Hari dimana mereka seneng banget karena enggak belajar.
Eh

Guru, profesi yang sedang gue geluti ini emang cukup menarik. 

Guru setidaknya harus 5x lebih pintar dari peserta didiknya nya. Namun juga harus cerdas mengcover mereka yang bosen sama 'pembelajaran'. Guru harus punya beribu akal ketika pembelajaran harus tetep berjalan ketika mereka
 'bosan', guru harus membuat 'pembelajaran' tidak seperti 'belajar' menurut pandangan peserta didiknya.

Dari semua itu, profesi guru akan menjadi pekerjaan yang membanggakan. Apalagi ketika peserta didik senang saat gurunya datang, bahagia ketika disuruh mengerjakan persoalan yang diberikan. Bahkan akan sangat senang ketika gurunya enggak masuk :p

Hari guru, itulah yang terjadi setiap tanggal 25 November. Hari yang diciptakan untuk menghargai guru. Profesi yang menentukan akan jadi apa seorang anak puluhan tahun setelahnya.

Aku bangga menjadi guru, cukup bangga ketika menjadi bagian penting dalam sejarah tiap peserta didik yang menjadi tanggungjawab ku.

Dalam setiap resah yang menyelimuti peserta didik, dalam setiap harapan yang ditopang mereka, dan dalam setiap senang yang mereka lalui bersamaku. 

Ya.

Aku bangga.


Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 kicauan

Write kicauan
29 November 2016 15.21 delete

Selamat hari guru bang dicky yang sekarang udah jadi bapak guru. :))

Sabar sabar ngadepin tingkah murid ya pak. Hehee

Reply
avatar
Dicky Renaldy
AUTHOR
6 Desember 2016 00.58 delete

Semoga aku sabar. Seperti sabar menanti jawabmu

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon