PHP dimata calon Kepala sekolah

8/12/2012


Akhir-akhir ini gue akrab banget ama istilah PHP, entah gue yang PHP-in orang atau gue yang jadi korban PHP. 
Yang terakhir si yang gue alamin :eh: . Gue juga enggak cukup tau ini istilah keluar dari siapa tapi yang jelas istilah ini gue kenal pertama kali di twitter.

Ada yang bilang PHP itu ngasih perhatian-perhatian tapi enggak jadi-jadi atau kadang si korban yang sering ke ge'eran terus ada yang bilang PHP itu semacam kesimpulan yang terlalu cepat diambil, atau bahkan PHP itu malah muncul karena sikorban yang menginginkan nya. Tapi menurut gue PHP lebih sering karena korban yang terlalu geer ama tindak si orang yang mereka juluki PHP. Bisa aja si orang PHP itu cuman karena belum punya teman banyak jadi mau enggak mau dia harus akrab dan pada akhirnya secara enggak adil diterjemahkan oleh si korban sebagai bagian dari PHP.

Bagi gue PHP enggak beda jauh ama cinta tak terbalas. Bedanya PHP itu si 'tersangka' sedang cinta tak terbalas adalah objeknya.  :D

Terus PHP itu kadang suka dikasih 'soundtrack' lagu-lagu yang bikin galau tambah ekstra kaya lagunya Raisa misalkan (judulnya udah taukan) terus lagunya Netral juga (kayanya enggak ada deh). PHP dengan sejuta makna kadang memang menarik untuk dibahas, terlebih bagi korban.

Sebenarnya PHP ada karena si korban enggak cukup punya nyali buat mastiin senyum si doi itu senyum macam apa, ga cukup yakin kalo dia becanda itu tulus apa cuman mau curi perhatian, atau galau mikirin dia apa dia mikirin juga atau enggak. Serta kadang alasan PHP keluar adalah ketika si korban udah bener-bener ngarep, excited banget ama bagaimana perasaan dia saat menelponnya deg-degan kaya korban atau malah biasa aja.

PHP juga keluar ketika memang si korban lagi pengen galau, dia mancing-mancing teman atau orang mana yang kemungkinan kalo dia sms atau bbm-in bakalan di bales terus. Terus si korban akan memposisikan dirinya sebagai korban padahal dia yang mau.

TIps menghindari PHP
1. Pastikan dia orangnya baik kesemua orang atau enggak
2. Coba iseng2 pas lagi asik sms-an telpon dia. Biasanya kalo di angkatnya rada lama berarti dia lagi mikir mau ngomong apa. Ya mungkin itu lampu ijo
3. Ajak jalan. Kalo bisa ngomong langsung, jadinya elu bisa menilai reaksinya
Udah gitu aja. Nanti saya lanjutkan postingannya.

Ahh, artikel yang enggak jelas. Tapi dibaca juga kan. Oke deh, see You

Seorang guru muda yang akan selalu belajar dari peserta didiknya, karena "Pembelajaran tidak hanya terjadi dari guru ke peserta didik, namun sebaliknya pun demikian".
Terimakasih Sudah Membaca

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 kicauan

Write kicauan
14 Agustus 2012 13.21 delete

O iya.. gue masih ngutang artikel PHP sama lo ya? Hahaha... abis baca ini gue baru inget...

Reply
avatar
dicky renaldy
AUTHOR
15 Agustus 2012 22.43 delete

iya neh si abang gue udah rajin ngecek blog lo juga gue kira lu inget huft ditunggu ya

Reply
avatar

Komentar tanpa moderasi tapi saya akan perhatikan setiap komentar.
I Love your comment EmoticonEmoticon